3 Cara Mengembalikan Gejolak Pasangan Yang Mulai Padam

3 Cara Mengembalikan Gejolak Pasangan Yang Mulai Padam

3 Cara Mengembalikan Gejolak Pasangan Yang Mulai Padam3 Cara Mengembalikan Gejolak Pasangan Yang Mulai Padam

Dalam sebuah hubungan pasti akan ada masanya baik anda maupun pasangan merasa rendah diri, misalnya saat gagal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, atau memenangkan sebuah proyek, dan kejadian lainnya. Terkadang sifat malu, dan rendah diri membuat terkadang membuat semangat yang tadinya membara menjadi padam. Sehingga berakibat pada hilangnya rasa percaya diri untuk melakukan sesuatu. Tentu kita tidak ingin pasangan terlalu larut dengan kondisi seperti itu bukan. Lalu bagaimana cara menghadapi pasangan yang kehilangan rasa percaya diri?

Kurangnya rasa percaya diri akan merusak keintiman

3 Cara Mengembalikan Gejolak Pasangan Yang Mulai PadamCobalah untuk memperhatikan apabila pasangan anda menjadi mudah marah atau salah paham karena hal kecil mungkin bisa menjadi tanda jika dia kehilangan rasa percaya diri. mungkin anda tidak tahu jika pasangan sedang menghadapi sebuah masalah sehingga membuatnya tidak percaya diri. mungkin saja ia mendapatkan teguran dari atasannya di kantor, atau gagal mendapatkan promosi jabatan.

Jika kegagalan pasangan dalam karirnya membuat dia tidak percaya diri maka cobalah untuk memberikan semangat dan mengembalikan lagi rasa percaya dirinya. Sebab jika anda terus membiarkannya tentu hal itu akan merusak hubungan intim pernikahan anda.

Bahkan menurut Journal of Personality and Social Psychology, rasa minder ternyata dapat membuat pasangan merasa insecure terhadap percintaannya. Biasanya pasangan akan menjadi pribadi yang mudah tersinggung, emosional, dan berprasangka buruk terhadap diri anda.

Perasaan minder yang dialami oleh pasangan akan menumbuhkan pemikiran yang negatif mengenai hubungan asmara atau diri anda. Jika tidak segera ditangani bisa jadi masalah yang tadinya sepele akan membesar dan keharmonisan rumah tangga anda akan terancam.

Cara menghadapi pasangan yang kehilangan rasa percaya diri

Sebenarnya hanya pasangan adalah yang mampu memperbaiki kondisi yang terjadi. Namun sebagai pasangan anda juga tidak boleh tinggal diam. Dukunglah pasangan anda dengan memberikan kata-kata yang membuatnya bersemangat kembali, jangan mencoba untuk menuntut terlalu banyak padanya. Karena itu akan semakin memperparah hubungan anda. Berikut ini adalah cara yang tepat untuk mengatasi pasangan yang tidak percaya diri :

1.      Jangan marah atau menyalahkan

Dalam kondisi ini mungkin anda akan menjadi serba salah. Mungkin terbesit dalam hati anda untuk memarahi, menyalahkan  bahkan menjauhinya. Namun di sisi lain, anda tahu jika pasangan membutuhkan dukungan anda untuk bangkit. Bagaimanapun kondisi yang terjadi usahakan jangan menyalahkan atau memarahi pasangan atas kegagalan yang terjadi.

Semakin anda memarahi atau menyalahkannya maka pasangan akan semakin rendah diri, dan menimbulkan masalah baru dalam hubungan anda.

2.      Ajak bicara dari hati ke hati

Ingat anda tidak boleh terlalu banyak menuntut pasangan atau memaksanya untuk percaya diri sesegera mungkin. Belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik bagi pasangan saat ia ingin menyampaikan keluh kesah. Mungkin anda akan bingung dengan masalah yang dihadapinya namun tetaplah mendengarkan keluh kesah pasangan. karena hal itu akan membuktikanjika anda menghargai dan mendukung apapun yang dilakukan pasangan.

3.      Berikan pujian yang tulus

Memberikan pujian pada pasangan akan membantu dia merasa lebih percaya diri. kata-kata baik yang anda sampaikan akan membuat pasangan merasa dihargai dan merangsang berpikir positif. Katakana pada pasangan jika dia hebat dan telah bekerja keras selama ini.

Selain itu anda juga bisa memberikan pelukan hangat dan tepuk pundak pasangan dengan pelan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *