3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bertemu Konsultan Pernikahan

3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bertemu Konsultan Pernikahan

3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bertemu Konsultan Pernikahan

Saat ini sudah banyak pasangan suami istri yang tak ragu untuk meminta bantuan seorang konsultan pernikahan. berkonsultasi dengan seorang konselor pernikahan dianggap salah satu cara yang efien untuk memperbaiki dan mempetahankan pernikahan. namun meminta bantuan seorang konsultan pernikahan tentu tak boleh asal-asalan, ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu. Konselor pernikahan umumnya akan memberikan saran bagi anda dan pasangan namun kontribusi anda pun turut mempengaruhi hasil konsultasi.

Untuk itu berikut ini merupakan hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum bertemu konsultan pernikahan antara lain.3 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bertemu Konsultan Pernikahan

1.      Cara tahu informasi konsultan pernikahan sejelas mungkin

Sebelum memutuskan untuk pergi dan berkonsultasi, ada baiknya anda menggali lebih dalam mengenai lokasi dan siapa yang akan anda mintai bantuan. Saat ini memang tak sulit mencari informasi mengenai praktek konsultasi pernikahan yang dapat anda percaya. Anda bisa mencari informasi melalui internet, media sosial, atau bertanya dengan teman dan kerabat yang pernah konsultasi sebelumnya. Jika perlu anda bisa membuat list daftar konsultan yang akan dimintai bantuan berdasarkan lokasi tempat, range harga, review atau rating, dan daftar kasus yang pernah ditangani.

Pastikan konsultan yang anda pilih memiliki review yang baik jika perlu memiliki sertifikat yang mendukung. Tidak masalah jika anda ingin mengunjungi 3 atau 4 tempat konsultasi yang berbeda agar dapat menemukan konselor yang dapat dipercayai.

2.      Temukan konselor yang memiliki visi dan misi sama

Temukan konselor yang memiliki cara pandang yang sama dengan cara pandang anda. Tujuan konsultasi anda bisa gagal jika konselor yang dipilih memiliki visi dan misi yang tidak sejalan dengan anda dan pasangan. misalnya anda memandang perselingkuhan sebagai sebuah kesalahan yang fatal. Namun konselor anda justru menganggap bahwa itu adalah isu yang wajar. Jika sampai di sini saja sudah berbeda, tentu anda merasa berat untuk bahkan tidak dapat menerima berbagai saran yang disampaikan oleh sang konselor. Sehingga konseling dan masalah pernikahan pun tidak berhasil diselesaikan dengan baik.

Seusai menemukan konsultan yang tepat jangan lupa pastikan baik anda dan pasangan merasa sama-sama nyaman dengan konselor. Begitu kepercayaan mulai terbentuk, maka komunikasi untuk mencari jalan keluar pun akan lebih mudah ditemuh.

3.      Jelaskan tujuan konsultasi anda kepada konselor

Sebelum datang dan mencurahkan segala beban pikiran dan hari mengenai masalah pernikahan yang dialami berdua. Ada baiknya anda dan pasangan menyampaikan tujuan konsultasi secara spesifik terlebih dahulu. Contoh, melalui konsultasi anda dan pasnagan berharap dapat memperbaiki komunikasi sehingga rumah tangga dapat betahan lebih awet dan hubungan menjadi lebih mesra.

Beri tahu konselor anda sejak awal apa yang menjadi tujuan konsultasi. Sehingga konselor akan membantu menilai apakah tujuan tersebut dapat dicapai atau tidak. Konselor yang baik umumnya tidakmemaksakan sesuatu pada hubungan pernikahan anda. Mereka justru mencoba menemukan jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

Jika anda merasa telah menemukan konselor yang cocok, dan lokasi praktek mudah diakses. Serta konselor memiliki cara pandang yang sama, sekaligus tujuan yang anda berdua miliki jelas. Maka langkah selanjutnya segera jadwalkan konsultasi, sehingga anda tak menunda masalah terlalu lama.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *