4 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

4 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

4 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan4 Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

Cemburu terkadang menjadi sebuah pemicu masalah yang sering dialami oleh pasangan. terkadang cemburu buta dapat berakhir pada konflik yang besar dan membuat pasangan haru berpisah. Cemburu saat pasangan terlihat begitu dekat dengan orang lain baik itu teman sepermainan atau rekan kerja rekan kerja sangat sering dialami. Cemburu tidak hanya dialami oleh pihak perempuan saja, terkadang pihak laki-laki juga bersikap demikian.

Cemburu adalah tanda sayang, namun jika tidak dikelola dengan baik cemburu akan menjadi racun dalam hubungan. Untuk itu anda perlu bersikap bijak saat merasa cemburu agar hubungan asmara yang dijalani tetap harmonis.

Menghilangkan rasa cemburu terhadap kekasih

Saat seseorang merasa cemburu bisa jadi karena ia takut jika ada orang lain yang lebih menarik dibandingkan dirinya. Perasaan cemburu terkadang membuat anda merasa terancam sehingga anda menjadi lebih protctive terhadap pasangan.

Mungkin bagi anda ini merupakan hal yang wajar karena anda berusaha melindungi hak-hak yang dimiliki. Namun, terkadang sikap ini justru memancing masalah baru dan berdampak buruk pada hubungan anda.

Untuk itu berikut ini adalah cara tepat untuk mengtasi rasa cemburu antara lain :

1.      Akui jika anda cemburu

Terkadang banyak orang yang justru menepis atau tidak menyadari jika dirinya sedang cemburu. Padahal dari tutur kata dan gerak-gerik tubuh sudah tampak jelas jika anda sedang cemburu. Cara pertama yang dilakukan untuk menghilangkan rasa cemburu adalah dengan mengakui dan menerima perasaan yang sebenarnya anda alami.

Setelah anda mengakuinya, maka luangkan sejenak waktu anda untuk memikirkan kembali mengenai perasaan tersebut. terkadang rasa cemburu dapat mengesampingkan fakta yang sebenarnya terjadi. Jangan sampai rasa cemburu mengendalikan diri anda dan membuat anda menutup diri dari kenyataan.

2.      Jaga emosi dan tetap tenang

Jika anda sudah berhasil melakukan langkah yang pertama, maka selanjutnya tetap bersikap tenang. Jangan sampai anda dikuasai oleh emosi dan menimbulkan pertengkaran dengan pasangan. wajar saja jika saat ini anda dilanda perasaan marah dan kecewa, namun jangan langsung melampiaskan hal itu begitu saja.

Cobalah untuk bersikap tenang, ambil posisi yang membuat anda nyaman kemudian tarik napas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Pikirkan kembali tentang apa yang anda rasakan. Jika perlu jauhkan diri anda dari pasangan atau objek lain yang memicu kecemburuan.

3.      Ingatlah kembali prinsip hubungan anda

Salah satu cara untuk menghilangkan kecemburuan ialah mengingat kembali prinsip anda dan pasangan dalam hubungan ini. misal, hubungan ini dilandasi oleh kejujuran anda dan pasangan. cobalah refleksikan kembali segala perilaku pasangan apakah sesuai dengan apa yang dikatakan. Kejujuran sangat berpengaruh pada kepercayaan kedua pasangan.

Jika perlu anda dapat flashback bagaimana hubungan anda dan pasangan selama ini, apakah pasangan selalu bersikap kejujurannya atau tidak?

4.      Bicarakan dengan pasangan

Ciri-ciri hubungan sehat adalah adanya komunikasi yang terbuka antara kedua pasangan. jika anda terus memendam rasa cemburu dalam hati tentu akan memicu emosi negatif yang lain. Selain itu semakin lama anda akan dihantui oleh kecemburuan dan menghilangkan kepercayaan anda terhadap pasangan. cobalah bicarakan hal ini dengan pasangan, katakan padanya jika anda merasa cemburu jika dia sangat dekat dengan orang tertentu. Pilihlah kata-kata yang baik agar komunikasi tidak memicu pertengkaran.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *