4 Tanda Yang Menunjukan Jika Pasangan Dapat Dipercayai

4 Tanda Yang Menunjukan Jika Pasangan Dapat Dipercayai

4 Tanda Yang Menunjukan Jika Pasangan Dapat Dipercayai4 Tanda Yang Menunjukan Jika Pasangan Dapat Dipercayai

Percaya satu sama lain adalah salah satu kunci dari hubungan asmara. Tanpa adanya kepercayaan maka akan sulit bagi keuda pihak untuk merasa nyaman dan aman selama menjalani kehidupan bersama. Oleh karena itu, menemukan pasangan yang dapat dipercaya menjadi hal penting sebelum anda memutuskan untuk membawanya ke jenjang pernikahan. Untuk mempermudah anda, berikut ini adalah tanda-tanda pasangan yang dapat dipercaya antara lain.

Tanda pasangan anda dapat dipercaya

Mungkin cukup sulit untuk menentukan apakan dia dapat anda percayai atau tidak untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak tips-nya di bawah ini:

1.      Pasangan anda adalah sosok yang terbuka dengan diri anda

Tanda yang paling mudah  anda kenali adalah sikap terbuka dari pasangan. keterbukaan yang dimaksudkan adalah ia benar-benar membagi semua pikirkan dan perasaanya kepada anda, termasuk menceritakan apapun yang terjadi dalam hari-harinya bahkan ia menbicarakan setiap detail yang dialami tanpa sungkan dengan anda.

Berbagi semua pikiran dan perasaan dengan orang lain termasuk pasangan bukan hal yang mudah bagi sebagian besar orang. Ketika pasangan anda melakukan hal itu, maka itu artinya ia pun sepenuhnya mempercayai diri anda. Saat pasangan menaruh kepercayaannya terhadap diri anda, maka anda pun bisa mencoba melakukan hal yang sama kepada pasangan.

2.      Pasangan mau mengkaui kesalahan yang dia buat

Tidak semua orang mampu dan mau mengakui kesalahannya, baik itu hal kecil maupun hal besar. Saat pasangan anda termasuk orang yang mudah ikhlas mau mengakui kesalahannya, serta cepat meminta maaf maka anda patut mengapresiasi. Meskipun kesalahan yang dibuatnya sepele.

Bahkan seorang penasihat kesehatan mental yang berasal dari Amerika Serikat bernama Anies Scgneberger, MA, LMHC mengatakan hal ini dapat menjadi tanda jika pasangan anda dapat dipercaya. Saat seseorang tidak dapat bertanggung jawan atas hal-hal kecil, bisa jadi ia tidak akan mampu bertanggung jawab atas hal besar begitu pulas sebaliknya.

Mengakui kesalahan dan meminta maaf menandakan jika pasangan meminginkan membangun kepercayaan dalamhubungan anda. Oleh karena itu, saat pasangan mengakui kesalahannya anda juga sebaiknya jangan ragu untuk mulai mempercayainya.

3.      Memberikan ruang untuk anda berbicara dengannya

Pasangan yang dapat anda percayai adalah orang yang selalu memberikan ruang bagi anda untuk menyampaikan pendapat atau apa pun yang dirasakan. Ia paham jika sebetulnya ada keluhan yang harus anda keluarkan dan ia akan mendengarkannya. Saat anda sedang melampiaskan kekesalan dan pasangan anda mendengarkannya, itu berarti ia benar-benar menghargai perasaan anda.

Rasa empati seperti ini mungkin terkesan sepel, namun tidak semua orang baik melakukannya dengan baik. Jika pasangan memiliki rasa empati seperti ini, maka anda dapat bersyukur dan percaya dengannya.

Saat pasangan dapat menghargai perasaan anda, maka semestinya ia akan memgang rahasia yang anda miliki sekecil apa pun.

4.      Tidak sungkan memberikan ponsel

Ponsel seseorang sering menyimbolkan privasi. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak mengizinkan pasangnnya sendiri untuk mengecek isi ponselnya meskipun mereka telah menikah. Akan tetapi jika pasangan mengizinkan anda untuk membuka dan meminjami ponselnya tanpa ada ketentuan atau syarat apapun maka anda patut merasa senang.

Pasangan yang dapat dipercaya adalah pasangan yang tidak menyembunyikan rahasia dari anda.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *