5 Ciri Kondisi Pernikahan Yang Membutuhkan Konsultasi

5 Ciri Kondisi Pernikahan Yang Membutuhkan Konsultasi

5 Ciri Kondisi Pernikahan Yang Membutuhkan Konsultasi5 Ciri Kondisi Pernikahan Yang Membutuhkan Konsultasi

Setiap pasangan tentu mendambakan pernikahan yang harmonis dan awet, namun untuk mencapai hal tersebut perlu adanya perjuangan dan pengorbanan dari kedua pasangan. membangun rumah tangga tidak bisa disamakan saat masih pacaran, selain karena hubungan yang telah sah di mata negara. Akan ada banyak masalah yang dihadapi kedua pasangan saat hidup bersama. Masalah dalam rumah tangga sebenarnya lumrah. Tak ada pernikahan yang tidak mengalami pertengkaran, semakin tingginya pohon maka akan semakin kecang angin yang menerpa.  Mungkin pribahasa tersebut sangat cocok untuk menggambarkan kehidupan pernikahan.

Besar atau kecilnya sebuah masalah kedua pasangan harus mampu menyelesaikannya. Masalah yang terus dibiarkan berlarut-larut kelak akan menjadi boomerang bagi kedua pasangan. sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah pernikahan. Salah satunya adalah dengan berkonsultasi.

Mengingat biaya yang harus dikeluarkan terkadang menjadi alasan mengapa banyak pasangan yang enggan untuk melakukan konsultasi. Alhasil, masalah yang terjadi dalam rumah tangga mempengaruhi kondisi hubungan kedua pasangan.

Untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan kondisi pernikahan yang menjadi tanda jika pernikahan anda membutuhkan konsultasi antara lain :

1.      Komunikasi yang dibangun buruk

Komunikasi adalah landasan sebuah hubungan, selain itu komunikasi juga menjadi cara agar kedua pasangan dapat terikat secara emosional. Komunikasi yang baik bukan hanya tentang pesan yang disampaikan namun bagaimana cara anda dan pasangan menyampaikannya pun juga penting. Jika pasangan yang mengalami komunikasi yang buruk seperti intensitas berbicara yang kurang, komunikasi yang membuat salah satu pihak tertekan terabaikan atau tidak nyaman, komunikasi hanya dari satu arah, hingga salah satu pihak yang menarik diri.

Jika komunikasi anda buruk maka hal itu akan berpengaruh pada kondisi pernikahan anda.

2.      Salah satu pasangan berselingkuh

Kasus ini mungkin sering ditemui dalam berbagai media baik televisi maupun medsos. Memulihkan diri dari perselingkuhan bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti itu adalah hal yang mustahil. Butuh waktu dan usaha yang besar untuk kedua pasangan untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

Perlu adanya komitmen dari kedua pasangan untuk saling memaafkan dan memulai lembaran baru. Biasanya korban perselingkuhan akan mengelami trauma bisa saja mereka dihantui oleh rasa bersalah, kesepian dan dicampakan. Untuk itu dukungan dari orang terdekat akan mempercepat proses pemulihan.

3.      Hanya dianggap sebagai teman sekamar saja

Semakin bertambah usia pernikahan terkadang kada cinta pasangan mengalami pasang surut. Apabila sebuah hubungan hanya diangggap sebagai teman sekamar, tanpa adanya komunikasi, keintiman yang baik serta hanya dianggap jika hidup berdampingan. Maka itu adalah saatnya anda melakukan konsultasi. Tujuannya agar hubungan yang kondisi dan keharmonisan rumah tangga anda kembali menghangat.

4.      Tetap bersama demi anak-anak

Tak sedikit pasangan yang memilih untuk mempertahankan pernikahannya agar tidak melukai hati anak-anak. hal ini mungkin dianggap sebagai pilihan yang bijak bagi keduanya, akan tetapi kenyataan yang mereka rasakan adalah keterpaksaan. Terlebih hal itu tentu tidak akan membuat anak-anak anda bahagia, justru mereka akan turut merasa sedih. Jika anda dan pasangan mampu mengatasi masalah dan melangkah ke arah yang lebih positif mungkin konsultasi dapat membantu anda.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *