5 Keuntungan Melakukan Konsultasi Pra Nikah Dibandingkan Paska Menikah

5 Keuntungan Melakukan Konsultasi Pra Nikah Dibandingkan Paska Menikah

5 Keuntungan Melakukan Konsultasi Pra Nikah Dibandingkan Paska Menikah

5 Keuntungan Melakukan Konsultasi Pra Nikah Dibandingkan Paska Menikah

 

Menjadi calon raja dan ratu dalam sehari bukanlah hal yang mudah. Mengingat saat ini mempersiapkan sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus disiapkan oleh kedua pengantin dan keluarga, hal-hal penting seperti tempat dokumen yang harus dilengkapi di KUA, pernikahan, catering makanan, gaun pernikahan, dekorasi, hingga make up untuk pesta. Membahas mengenai pernikahan mungkin tak akan habis di situ saja. karena banyaknya persiapan yang harus dipenuhi sebelum pernikahan terkadang membuat pasangan memilih untuk menunda pernikahannya. Namun meskipun menunda pernikahan bertujuan untuk mengumpulkan materi dan mematangkan  kedua calon. Terkadang hal tersebut malah membuat salah satu pihak merasa ragu dengan pasangannya. Wajar saja baik wanita maupun pria pasti akan mempertanyakan keseriusan dalam hubungan yang sudah terjalin lama.

Padahal hal seperti itu dapat diantisipasi beberapa waktu sebelum pernikahan. Anda dan pasangan bisa saja mempersiapkan pernikahan dengan cara melakukan konsultasi pra nikah. Banyak orang yang menganggap konsultasi pra nikah tidak perlu dilakukan dikarenakan belum sahnya kedua pasangan. Padahal konsultasi pra nikah memiliki banyak keuntungan bila dibandingkan konsultasi paska menikah.

Berikut ini merupakan 5 keuntungan yang didapatkan dari konsultasi pra nikah, penjelasannya dapat disimak di bawah ini :

1.      Pasangan memiliki pandangan ke depannya

Banyak kasus pernikahan yang pada awalnya hanya disibukan dengan perasaan kasmaran, kabanyakan dari mereka tidak mengetahui apa yang harus dilakukan ke depannya. Pasangan baru hanya memikirkan apa yang terjadi saat ini, dan masih menikmati perasaan dimabuk cinta. Padahal dengan melakukan konsultasi mereka dapat mengetahui akan kemana pernikahan tersebut dibawa? Selain itu kedua pasangan akan terhindar dari kesalahpahaman di kemudian hari.

2.      Lebih terarah

Pasangan yang baru menikah pasti memiliki banyak kemauan yang ingin dicapai, namun terkadang banyak yang tidak mengetahui bagaimana mengetahui cara untuk menggapainya. Dengan konsultasi pasangan akan lebih terarah dalam mencapai apa saja yang mereka inginkan kedepannya. Dengan begitu hubungan yang terjalin dapat bertahan 10, 20, 40 tahun atau lebih.

3.      Menyadari tak ada pernikahan yang tak rentan

Setiap pernikahan pasti rentan terhadap isu dan konflik, bahkan banyak public figure yang memiliki gelar “couple goals” oleh masyarakat kini harus berarkhir pada perceraian. Hal itu membuktikan jika setiap pasangan memiliki ancaman untuk berpisah. Salah satu keuntungan dari konsultasi sebelum pernikahan adalah pasangan dapat mengantisipasi terjadinya isu yang semakin membesar dalam hubungan mereka. Dan meminimasilir terjadinya perceraian.

4.      Menyatukan visi kedua pasangan

Setiap orang memiliki ekspetasinya masing-masing terhadap pernikahan. Bagi mereka yang telah resmi menikah menginginkan semua hal yang diharapkan dapat terjadi. Terkadang apa yang anda dan pasangan inginkan pasti mengalami perbedaan dan pertentangan. Melalui konsultasi pra nikah pasangan akan mendefinisikan mengenai pernikahan yang diinginkan dan menyatukannya. Sehingga ketika mereka resmi menikah pasangan tinggal menjalankan bersama.

5.      Membantu memahami latar belakang keluarga pasangan

Jika seseorang memutuskan mengikat seseorang untuk menikah, maka dia juga memutuskan untuk mengikat keluarga besarnya. Perbedaan budaya yang dibangun oleh keluarga pasangan pasti akan terlihat pada saat anda sah menjadi keluarga besarnya. Tentu saja saat menikah pasti anda membutuhkan proses adaptasi, adanya konsultasi pra nikah ini dapat membantu anda untuk lebih cepat memahami latar belakang dan kebiasaan yang tumbuh di keluarga pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *