Affair Emosional, Perselingkuhan Tanpa Kontak Fisik! Simak Tanda-Tandanya 1

Affair Emosional, Perselingkuhan Tanpa Kontak Fisik! Simak Tanda-Tandanya

Affair Emosional, Perselingkuhan Tanpa Kontak Fisik! Simak Tanda-Tandanya

Affair Emosional, Perselingkuhan Tanpa Kontak Fisik! Simak Tanda-Tandanya 1

Apakah anda pernah merasa menyayangi orang lain, merasa cocok dan nyaman saat mengobrol Apalagi jika dia merasakan hal yang sama. Anda sering menggoda, berusaha berpenampilan terbaik di depannya, dan menghabiskan waktu luang bersama dia meskipun hanya sekedar makan siang dikantor. Tak ada yang salah dengan seseorang yang sedang jatuh cinta. Namun yang menjadi masalah adalah jika anda sudah memiliki hubungan yang sah dengan pasangan.

Affair emosional yang marak terjadi

Affair Emosional, Perselingkuhan Tanpa Kontak Fisik! Simak Tanda-Tandanya

Mesikpun hanya sekedar mengobrol atau saling mengirim pesan namun jika hal tersebut membuat anda tertarik padany secara emosional tentu akan menjadi sebuah hal yang harus diwaspadai. Apalagi jika pasangan anda tidak mengetahui siapa orang tersebut, entah sekedar rekan kerja, teman waktu masih sekolah, mantan pacar atau justru teman yang dikenal melalui media sosial. Perasaan ketertarikan yang anda rasakan bermula pada sebuah perbincangan yang hangat sebagai seorang teman, namun itu terus berlanjut hingga akhirnya berakhir pada perselingkuhan.

Walaupun tidak ada kontak fisik sekalipun antara anda dan dia, namun secara emosional anda telah terikat. Jangan salah banyak kasus yang membuktikan jika hubungan secara emosional cenderung bertahan cukup lama dibandingkan hubungan yang melibatkan kontak fisik. Kondisi tersebut sering disebut dengan Affair emosional.

Bahkan menurut seorang penulis buku Monogamy Mith bernama Peggy Vuaghan mengungkapkan “Ketidaksetiaan emosional adalah bentuk dimana anda memiliki hubungan emosional dengan lawan jenis yang disembunyikan keberadaannya.”

Dan pada akhirnya pernikahan anda akan ternodai dengan adanya orang ketiga. Kebanyakan orang memang dapat sembuh dari Affair emosional. Namun kebohongan yang dilakukan terhadap pasangan akan sulit untuk dilupakan. Mungkin pasangan akan mencoba memaafkan tindakan anda namun mungkin sulit baginya untuk melupakan kesalah yang telah anda buat. Hal itu tentu memengaruhi hubungan pernikahan anda.

Terkadang banyak pelaku affair emosional yang merasa tidak bersalah atas tindakannya. Maklum saja karena tidak ada kontak fisik atau seks yang dilakukan. Sehingga mereka menganggap jika hubungannya layaknya pertemanan biasa. Padahal anggapan jika hubungan anda sebatas teman hanyalah cara anda untuk mengelak jika sebenarnya anda tertarik dengan orang tersebut.

Tanda jika Affair emosional terjadi dalam hubungan

Banyak orang yang terkadang tak menyadari jika hubungan pertemanan dengan lawan jenisyang dilakukannya sudah pada tahap Affair emosional. Untuk itu berikut ini adalah tanda-tanda yang dapat anda kenali dalam diri sendiri atau pasangan :

  • Terjadi pertemuan dan hubungan yang berlebihan dengan orang yang bersangkutan, baik via online maupun offline.
  • Anda mulai menjauhkan diri dari pasangan secara fisik
  • Selalu terobsesi akan ponsel, sulit bagi anda jauh dari benda tersebut. bahkan anda rutin mengecek notifikasi.
  • Anda berusaha keras meyakinkan pasangan jika hubungan yang dijalani hanyalah sekedar pertemanan biasa.
  • Terjadi perubahan perilaku baik cara bicara maupun cara pandang mengenai pernikahan
  • Anda tidak ingin membahas orang lain dengan pasangan saat sedang berduaan
  • Seseorang yang bersangkutan dengan affair emosional sangat mengetahui betul bagaimana kondisi pernikahan anda dan pasangan.

Mengatasi affair emosional

Affair emosional layaknya masalah pernikahan lainnya, yang dapat diatasi dan diperbaiki namun dengan catatan ada kemauan bagi kedua pasangan untuk memperbaikinya. Jika anda merasa hubungan pertemanan sudah melampaui batas, maka cobalah untuk menjauh dari orang yang terlibat affair emosional dengan anda.

Usahakan untuk tidak menjalin komunikasi dengannya. Jangan mencoba mengangkat telpon atau membalas pesannya. Meskipun hubungan anda sudah terlanjur dekat, namun jika terus anda biarkan maka bisa saja pernikahan anda akan kandas. Jika perlu anda dapat memblokir semua kontak dan akun media yang dimilikinya.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk memulihkan diri dari affair emosional adalah dengan melakukan konsultasi pernikahan. Meskipun terdengar tidak mudah namun dengan niat yang kuat dan konselor yang berkompeten tentu hubungan pernikahan anda akan kembali membaik.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *