Agar Liburan Tidak Diwarnai Pertengkaran Dengan Pasangan, Simak Tipsnya Berikut Ini

Agar Liburan Tidak Diwarnai Pertengkaran Dengan Pasangan, Simak Tipsnya Berikut Ini

Agar Liburan Tidak Diwarnai Pertengkaran Dengan Pasangan, Simak Tipsnya Berikut Ini

Liburan bersama pasangan merupakan sebuah momen menghabiskan waktu berdua dan menambah keintiman bagi kedua pasangan. Akan tetapi, terkadang hal tersebut tidak tercapai karena anda dan pasangan sering bertengkar sehingga momen tersebut pun rusak. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda dapat pasangan terhindari dari pertengkaran saat menjalani liburan, antara lain.

Agar Liburan Tidak Diwarnai Pertengkaran Dengan Pasangan, Simak Tipsnya Berikut Ini

Sumber: Freepik

Cara menghindari pertengkaran saat liburan bersama pasangan

Berselisih paham dalam hubungan asmara tentu hal yang wajar. Apalagi saat pertengkaran tersebut terjadi pada saat liburan berdua. Baik itu karena masalah keuangan ataupun stres bisa menjadi penyebab mengapa anda dan pasangan bertengkar. Agar liburan anda berdua tidak rusak, ada beberapa cara yang bisa anda terapkan di  bawah ini:

1.      Lebih rileks ketika merencankaan liburan

Bagi sebagian pasangan mungkin merasa lebih tegang atau stres sebelum liburan datang. Ada beberapa penyebab mengapa anda merasakan hal tersebut misalnya pekerjaan yang belum selesai, atau masih banyak persiapan yang dilakukan sebelum liburan. Akibatnya, saat mendekati hari liburan anda dan pasangan cenderung mempermasalahkan hal sepele.

Karena dorongan stres yang anda alami saat merencakan liburan yang membuat anda dan pasangan sering bertengkar. Untuk itu, cobalah hindari pertengkaran selema liburan, dengan lebih santai. Jangan ragu meminta bantuan pasangan saat anda merasa kesulitan. Saat tiba saatnya berangkat, anda dan pasangan akan merasa lebih rileks selama perjalanan sehingga pertengkaran dapat dihindari.

2.      Menetapkan budget liburan

Salah satu cara untu menghindari pertengkaran sebelum berlibur adalah membahas masalah keuangan sebelumnya. Dikutip dari American Psychological Association menyatakan hampir sepertiga orang dewasa mengakui jika uang adalah salah satu penyebab utama terjadinya konflik dalam hubungan mereka.

Merencanakan liburan berdua tentu perlu budget yang tidak sedikit, akan ada pengeluaran yang besar dan mengejutkan anda berdua. Mungkin anda dan pasangan tidak ingin membahasa hal ini, karena merupakan topik yang sensitif. Namun hal tersebut justru akan menjadi masalah yang besar ke depannya.

Liburan tanpa membahas keuangan sebelumnya dapat berpengaruh pasa hal lain seperti berkurangnya komunikasi anda dan kejujuran anda berdua. Prioritas keuangan, perhatian dan nilai satu sama lain akan menggerus pondasi hubungan anda dengan cepat selama liburan.

Untuk itu, sebelum berlibur cobalah untuk menentukan berapa besar uang yang akan dikeluarkan, dan bagaimana pembagian tanggung jawab berdua. Ingatlah untuk menyisihkan sedikit uang agar dapat ditabung.

3.      Buatlah rencana perjalanan selama liburan nanti

Cara lain yang dapat membantu anda menghindari pertengkaran selama liburan adalah, dengan merencanakan perjalanan. Rencana perjalanan tentu menjadi elemen yang penting untuk mencegah aktivitas yang mungkin tidak disukai salah satu pihak.

Kedua aktivitas yang berbeda terkadang menjadi pemicu pertengkaran selama liburan, karena anda dan pasangan tidak dapat menghabiskan waktu bersama. Oleh karena itu, buatlah rencana perjalanan sebelum berangkat diskusikan berdua. Sampaikan apa yang sebenarnya anda inginkan dari liburan tersebut begitu pula dengan pasangan. cobalah berkompromi dengan baik, hindari sikap ingin menang sendiri dan tidak menerima kritik ataupun saran dari pasangan.

Dengan merencanakan perjalanan liburan berdua maka, anda dan pasangan akan memperoleh pengalaman yang menyenangkan dan liburan pun tidak diwarnai pertengkaran.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *