Ajukan 4 Pertanyaan Berikut Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Pasangan Anda

Ajukan 4 Pertanyaan Berikut Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Pasangan Anda

Ajukan 4 Pertanyaan Berikut Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Pasangan AndaAjukan 4 Pertanyaan Berikut Ini Sebelum Memutuskan Menikahi Pasangan Anda

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup antara anda dan pasangan, dimana janji suci sehidup semati diucapkan. Oleh karena itu, anda harus benar-benar selektif dalam memilih calon pasangan hidup. Namun memilih pasangan hidup tak semudah memilih baju yang ada butik. Mengingat jika orang yang anda nikahi adalah partner hidup dalam sisa hidup anda, untuk itu anda bisa mencoba mengajukan beberapa pertanyaan berikut ini sebagai pertimbangan untuk menikahi pasangan anda.

Daftar pertanyaan yang menjadi pertimbangan sebelum menikah

Agar anda semakin mantap untuk menikahi pasangan berikut ini adalah pertanyaan yang dapat anda ajukan sebelum mengajak dia menuju jenjang yang lebih serius.

1.      “apa yang kamu harapkan setelah menikah nanti”

Pertimbangkan ini sangat penting anda tanyakan kepada pasangan, sebab anda perlu tahu bayangan kehidupan pernikahan yang dimiliki pasangan. Apapun jawaban pasangan saat ini adalah hal yang memang diharapkannya. Jika pasangan tidak menjawab tidak ingin meninggalkan rumah orang tuanya, maka bisa saja hal tersebut tidak bisa anda ganggu gugat. Menyakan harapan dan bayangan pasangan jauh sebelum pernikahan bertujuan agar menyelaraskan semua keinginan yang dimiliki pasangan dan anda. Jika dirasa ada hal yang harus didiskusikan karenatidak sesuai dengan harapan anda, maka bicarakanlah hingga bertemu jalan keluarnya.

Jangan mengira jika pasangan akan langsung berubah setelah anda dan dia resmi menikah. Hal ini karena menikah tidak akan mengubah perilaku, kebiasaan atau keinginan seseorang. Jika memang pasangan berubah perlu adanya waktu yang panjang, dan anggaplah jika itu sebuah bonus.

2.      “bolehkah saya tetap menikah setelah bekerja”

Pertanyaan penting lain yang biasanya diajukan oleh kaum wanikah sebelum menikah adalah apakah mereka diperbolehkan tetap berkarier seperti waktu masih pacaran? Bagi sebagian pria ada beberapa yang menginginkan jika istrinya menjadi seorang ibu rumah tangga saja, namun ada pula yang mengizinkan sang istri tetap bekerja dengan membuka usaha di rumah.

Hal ini sebenarnya boleh-boleh saja, jika anda ingin menjadi seorang ibu rumah tangga atau tetap ingin berkarier seusai menikah. Selalu tanyakan hal itu kepada pasangan anda sebelum memutuskan untuk menikah. Jangan sampai anda baru mengetahu larangan bekerja setelah pernikahan terjadi. Tentu hal itu akan mengundang konflik dalam pernikahan, bahkan hal tersebut dapat berdampak pada stress yang berkepanjangan dan keharmonisan rumah tangga juga terancam.

3.      “bagaimana pembagian kerja di rumah setelah menikah nanti”

Jangan salah paham, pembagian pekerjaan rumah yang tidak adil akan menjadi konflik klasik yang sering mewarnai hubungan pernikahan orang-orang. Agar anda dan pasangan tak sampai memperdebatkan hal kecil seperti mencuci baju, atau pekerjaan rumah lainnya.

Tanyakan pada pasangan kira-kira bagaimana dia memahami pembagian tugas beres-beres rumah. Jika pasangan menyetujui dengan adanya pembagian mengenai urusan pekerjaan rumah anda bisa merasa lega. Namun jika pasangan justru berpendapat sebaliknya cobalah diskusikan terlebih dahulu sebelum membuat kesepakatan.

4.      “Apa kita berencana memiliki anak”

Pertanyaan lain yang bisa anda ajukan kepada pasangan adalah, berapa banyak anak yang ingin dimiliki. Hal ini diperlukan mengingat jika semua orang memiliki ekspetasinya masing-masing mengenai jumlah anak, bahkan terkadang ada beberapa pasangan yang enggan memiliki anak.

Jika anda dan pasangan sepakat dengan jumlah anak atau menunda memiliki anak. maka bicarakan hal tersebut sejelas-jelasnya, karena anak merupakan pembahasan yang krusial dalam pernikahan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *