anal sex

Anal Seks

Anal seks adalah salah satu gaya seks yang masih menuai berbagai perdebatan. Selain terkesan menjijikan, seks melalui dubur ini masih dianggap memiliki resiko lebih besar dibandingkan dengan posisi seks yang lainnya. Namun akhir-akhir ini, posisi anal seks tidak hanya dilakukan oleh pasangan homoseksual saja, pasangan hetero seksual sudah mulai menggunakan anal seks sebagai salah satu variasi bercinta semenjak banyak film porno yang memakai gaya tersebut.

Bagi pemula, anal seks sangatlah menyakitkan. Secara fisiologis, memang dubur bukanlah difungsikan seperti vagina yang memiliki sistem lubrikasi serta otot yang tidak terlalu elastis. Namun terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan bila Anda dan pasangan ingin mencoba posisi seks satu ini. Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Memakai Pelumas

pelumas seks

Pelumas dapat membantu melumasi dubur  untuk memudahkan penis melakukan penetrasi. Oleskan pelumas pada penis dan bibir dubur. Kini di supermarket sudah tersedia berbagai jenis pelumas atau lubricant, salah satu yang direkomendasikan gunakan pelumas berbahan dasar air agar lebih aman serta dapat dengan mudah dibersihkan. Jika dirasa masih sakit, jangan paksakan keseluruhan penis langsung memasuki dubur, Anda bisa menggunakan jari untuk memulainya.

  1. Anal Plug

anal plug

Salah satu alat bantu untuk membiasakan otot anus melebar secara perlahan sehingga siap menerima penetrasi dari penis. Dengan anal plug biasanya wanita juga digunakan untuk membantu untuk mencapai orgasme.

  1. Posisi Seks yang Aman

posisi sex anal

Salah satu cara untuk memudahkan anal seks, perlu ditunjang dengan posisi seks yang tepat. Beberapa posisi seks yang salah dapat menyebabkan anus menjadi lebih ketat, sehingga dapat menyakiti anus. Beberapa posisi seks yang direkomendasikan ialah, doggy style, wowan on top, dan missionaris.

  1. Pakai Kondom

condom

Resiko luka pada dubur sangat besar terjadi saat anal seks. Sehinga sangat disarankan untuk menggunakan kondom meskipun Anda merupakan pasangan tetap. Kondom yang sudah berpelumas dapat membantu penetrasi penis pada anus serta menghindari terjadinya pertukaran bakteri serta virus.

  1. Hindari Dobel Penetrasi

Walaupun telah menggunakan kondom, melakukan penetrasi dari anal dan kemudian berpindah menuju vagina sangatlah beresiko. Hal ini akan memungkinkan perpindahan bakteri anal pada vagina. Seperti yang kita tahu, anus merupakan alat pembuangan kotoran atau feses yang banya terkandung bakteri. Hal tersebut juga berlaku pada jari yang telah dimasukan dalam anus tidak boleh dimasukkan ke dalam vagina

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *