Apa Yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Ingin Cepat Menikah, Sedangkan Anda Belum Siap?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Ingin Cepat Menikah, Sedangkan Anda Belum Siap?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Ingin Cepat Menikah, Sedangkan Anda Belum Siap?Apa Yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Ingin Cepat Menikah, Sedangkan Anda Belum Siap?

Semua orang pasti menginginkan pernikahan, namun tak semua orang memiliki target pernikahan yang sama. Mungkin hal ini sedang anda rasakan dengan pasangan. pasangan menyatakan jika ia ingin segera menikah sedangkan anda merasa belum siap untuk menikah. Apakah yang anda rasakan itu wajar? Mungkin dalam hati anda tidak terburu-buru menikah karena masih ada beberapa target yang harus dicapai terlebih dahulu, atau mungkin anda belum ada pandangan bagaimana pernikahan anda kelak. lalu jika sudah demikian bagaimana cara menghadapi situasi seperti ini?

Tanda pasangan yang ingin cepat-cepat menikah

Ada banyak ha yang membuat seseorang buru-buru menikah, mulai dari keinginan diri sendiri, desakan orangtua dan keluarga besar, iri melihat temannya yang telah menikah, atau karena usia seseorang yang terbilang sudah tidak muda lagi. Ada beberapa tanda yang bisa anda cermati jika pasangan buru-buru ingin menikah antara lain:

1.      Selalu menyelipkan “pernikahan” dalam setiap topik pembicaraan

Jika sering kali berbicara dengan pasangan dan kemudian ia membahas mengenai pernikahan (seperti pernikahan yang ia impikan, jumlah anak yang dimiliki dan lain sebagainya ) maka itu bisa jadi tanda jika ia ingin mengajak anda ke jenjang yang lebih serius. Termasuk setiap kali anda ngobrol kemudian tercetus kata “pernikahan”, “menikah”, serta “hidup bersama”. Atau tanda kecil lainnya saat, pasangan anda akan men-tag akun anda dalam postingan di media sosial yang berisi tentang pernikahan.

2.      Selalu membayangkan pernikahan ideal bersama anda kelak

Pasangan yang terobsesi dengan semua hal yang berkaitan dengan pernikahan tentu bisa jadi tanda jika dia ingin cepat menikah. Misalnya saat anda dan pasangan datang ke acara perkawinan teman, semisal ia terdengar ucapan “Dekorasi pestanya bagus ya, nanti aku mau kita kayak gini, kalo menurutmu gimana?” saar mengatakan hal tersebut mungkin saja ia mempunyai bayangan ideal mengenai pesta perkawinan mulai dari baju pengantin, lokasi pesta, tamu undangan, hingga sampai menanyakan anda mengenai bulan madu setelah pernikahan.

3.      Sering kali menanyakan kapan anda siap untuk menikah

Jika seandainya kode yang disampaikan tidak dapat anda pahami, maka kemungkinan ia akan langsung menyakan kepastian akan waktu anda untuk siap menikah. Bisa jadi anda akan terkejut dan sulit mengelak. Namun semakin anda menghindari pertanyaan tersebut pasangan akan selalu menanyakan dan lama kelamaan hubungan anda semakin rusak.

Lalu bagaimana cara menghadapinya?

Tak ada yang salah jika pasangan ingin segera menikah dengan anda, namun jika anda benar-benar belum siap dan yakin untuk menikah maca cobalah ajak pasangan berdiskusi melalui beberapa cara di bawah ini:

  • Berikan jawaban yang tegas pasanya namun tidak menyingging. Jangan langsung meluapkan amarah, dengarkan dulu penjelasannya mengapa ia ingin segera menikah. katakan pada dia alasan sebenarnya mengapa anda belum siap menikah.
  • Minta waktu dan pengertian. Menikah tentu bukan hal yang mudah, untuk itu butuh waktu untuk mempersiapkannya mulai dari fisik, mental, emosional, hingga materi. Ajaklah pasangan untuk berkompromi tentang tenggang waktu yang sekiranya membuat anda berdua siap menikah
  • Tinggalkan dia jika tidak mau menunggu. Jika memang dia terus menuntut anda untuk segera menikah, maka lepaskan saja. mungkin memang tidak ada kecocokan antara anda dan pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *