Apa Yang Harus Dilakukan Saat Cinta Anda Tak Direstui Orangtua?

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Cinta Anda Tak Direstui Orangtua?

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Cinta Anda Tak Direstui Orangtua?Apa Yang Harus Dilakukan Saat Cinta Anda Tak Direstui Orangtua?

Menjalin hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius tentu tidak hanya bermodalkan cinta saja. ada restu orangtua yang harus dilewati pasangan. namun sayangnya, ada beberapa pasangan yang harus berjuang untuk mencapai impian bersama karena hubungan yang tak direstui orangtua. Memang tak mudah untuk mendapatkan restu orangtua, jika dalam situasi ini kira-kira apa yang harus anda lakukan?

Saat hubungan anda tidak direstui orangtua

Membangun pernikahan bukan hanya tentang anda dan pasangan saja, namun ada peran orangtua yang perlu anda pertimbangkan pendapatnya. Terkadang orang yang anda terbaik justru sebaliknya bagi orangtua. Saat cinta anda tidak mendapatkan restu dari orangtua, janganlah terpuruk. Cobalah bersikap lebih tenang dan melakukan beberapa hal berikut ini agar anda dapat mengambil keputusan yang bijak:

1.      Tanyakan pada orangtua apa alasan yang jelas

Tentu orangtua memiliki alasan khusu mengapa mereka tak menyetujui hubungan anda dan pasangan. dibandingkan anda meluapkan emosi dan perdebatan panas dengan mereka, lebih baik tanyakan alasan yang mereka miliki. Tanyakan pada mereka apa yang membuatnya tidak menyukai pasangan apakah karena perbedaan suku, ras, pekerjaan yang kurang mapan, latar belakang keluarganya, sikap dan lain sebainya.

Orangtua sering kali memiliki naluri sendiri saat melihat kekasih sang anak, mereka memiliki penilaian apakah ia pantas atau tidak untuk mendampingi anda. Untuk itu, sebaiknya anda tanyakan secara baik-baik pada pasangan. setelah anda mengetahui alasan yang jelas, maka anda bisa mencari solusi yang tepat.

2.      Bicarakan dengan kepala dingin

Setelah anda tahu alasan orangtua, cobalah bicarakan hal tersebut dengan kepala dingin. Ajaklah orangtua untuk berbicara dari hati ke hati, anda bisa mengungkapkan bagaimana perasaan anda pada pasangan secara pasangan. ceritakan nilai-nilai plus yang dimiliki pasangan menurut anda. Intinya cobalah mendiskusikan masalah ini, karena tidak selamanya pilihan orangtua itu benar dan begitu pula dengan pilihan anda.

3.      Jangan bersikap memihak

Saat hubungan anda tak mendapatkan restu, sebaiknya anda tidak memihak. Meskipun rasanya ingin membela pasangan, namun sebenarnya ini bukan tentang soal mana yang benar dan salah. Akan lebih baik anda berfokus dengan menemukan solusi yang tepat dan menguntungkan kedua belah pihak secara bersama-sama.

4.      Jangan mencoba untuk merahasiakan hubungan anda

Saat hubungan tidak mendapatkan restu, terkadang sebagian orang justru memilih untuk menjalin hubungan backstreet (pacaran diam-diam). Jangan sampai anda mengatakan jika telah putus dengan pasangan, karena merasa takut bila orangtua meminta anda menjauh darinya. Justru ada baiknya anda melibatkan pasangan dalam berbagai acara keluarga. Selain untuk mendekatkan pasangan dengan orangtua, hal ini akan membuat orangtua menilai langsung sikap dan perilaku pasangan anda.

5.      Jangan menutup mata

Saat orangtua melihat dia bukanlah pasangan yang baik bagi anda dengan berbagai kenyataan yang ditunjukan, maka janganlah menutup mata. Jangan sampai anda dibutakan oleh cinta sehingga mengabaikan berbagai kenyataan yang jelas-jelas menunjukan jika pasangan bukan orang yang tepat bagi anda.

Justru ada baiknya anda mendengarkan nasehat orangtua. Anda harus percaya jika mereka menginginkan yang tebaik untuk anda, termasuk dalam hal pasangan hidup. Siapa yang tahu jika hubungan yang tak direstui adalah tanda jika anda dan pasangan belum layak melangkah ke jenjang pernikahan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *