Apa Yang Seharusnya Dilakukan Saat Karier Dan Asmara Bertentangan?

Apa Yang Seharusnya Dilakukan Saat Karier Dan Asmara Bertentangan?

Apa Yang Seharusnya Dilakukan Saat Karier Dan Asmara Bertentangan?Apa Yang Seharusnya Dilakukan Saat Karier Dan Asmara Bertentangan?

Pernahkah anda merasa terkekang dan sulit mengembangkan diri dalam dunia pekerjaan karena pasangan? berhubungan dengan pasangan yang tidak mendukung anda dalam berkarier cukup akan membuat anda stress. Hal itu tentu karena pasangan anda menjadi penghambat anda dalam mennitih karier. Namun jangan khawatir atau merasa frustasi dengan pasangan anda karena masih adan cara yang tepat untuk menghadapi situasi sepet ini.

Antara cinta atau pekerjaan?

Dimuat dalam sebuah jurnal pada tahun 2004 yang menyatakan jika salah satu alasan mengapa wanita berhenti bekerja dalam perusahaan adalah karena suami mereka. Apalagi bagi wanita yang sudah menikah dan memiliki anak, hal ini harus dilakukan mengingat mereka harus memperhatikan tumbuh kembang sang buah hati.

Wanita yang diwawancarai mengatakan jika suami mereka memperbolehkan bekerja, namun yang banyak dari mereka yang tidak ikut berperan dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Itulah yang sering menyebabkan mengapa sebagian wanita memilih menjadi ibu rumah tangga karena rasa khawatir jika rumah dan anak tidak terurus dengan baik.

Hampir semua kaum pria berharap karier mereka lebih diutamakan dibandingkan karier pasangan. namun pada faktanya, saat ini banyak kaum wanita yang menginginkan kesamaan derajat antara istri dan suami. Pria yang berkomitment dengan menerima kesamaan derajat tersebut akan sulit menjalani hubungannya dalam jangka waktu yang lama. Hingga pada akhirnya banyak pasangan yang berakhir pada perpisahan.

Strategi untuk menghadapi pasangan yang tidak mendukung karier anda

Jika harus membuat keputusan antara karier atau cinta tentu bukan hal yang mudah. Namun untuk menyeimbangkan keduanya pun membutuhkan waktu dan dukungan. Namun ada beberapa strategi yang bisa anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang tidak mendukung karier anda. Berikut adalah penjelasannya :

1.      Mencoba memahami alasan pasangan

Jika pasangan tidak mendukung karier anda saat ini, cobalah untuk memahami alasan pasangan terlebih dahulu. Apakah karena mereka khawatir dengan kesehatan anda? Atau merasa iri dengan karier anda yang lebih sukses dibandingkan dia?

Hindari berburuk sangka dengan pasangan. bisa jadi, mereka menyayangi anda dan tidak ingin melihat anda begitu kecapekan. Dengarkan setiap penjelasan pasangan tanpa ada interupsi. Setelah itu barulah anda menyampaikan keinginan pribadi dengan baik-baik.

2.      Melibatkan pasangan

Anda mungkin adalah sosok yang mandiri dan dapat diandalkan. Namun jangan lupa untuk melibatkan pasangan disetiap keputusan yang anda ambil selama berkarier. Dengan begitu hubungan anda akan lebih sehat karena adanya rasa saling menghormati dan pasangan akan merasa lebih dihargai.

Membicarakan pekerjaan dalam hubungan selama masih dalam batas kewajaran akan memberikan efek baik bagi anda dan pasangan. pasangan akan merasa berperan ketika anda sedang merintis karier, sehingga setiap hasil kerja keras anda akan dihargai pula oleh pasangan.

Misalkan, anda dan pasangan sedang berdiskusi mengenai pindah bekerja untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih baik. Atau anda memiliki pekerjaan kantor yang belum selesai jangan sungkan untuk meminta bantuan pasangan.

3.      Berbagi rasa takut dan ragu

Pada saat merintis karier terkadang rasa takut dan ragu menghantui anda. Untuk itu cobalah membuka diri kepada pasangan perihal masalah tersebut. dengan menyatakan perasaan anda saat ini, pasangan akan berusaha memahami anda. Selain itu ia akanmembantu mencari jalan keluar bagi anda.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *