Apakah Benar Jika Hubungan Yang Lama, Menurunkan Gairah Seks Pada Wanita?

Apakah Benar Jika Hubungan Yang Lama, Menurunkan Gairah Seks Pada Wanita?

Apakah Benar Jika Hubungan Yang Lama, Menurunkan Gairah Seks Pada Wanita?Apakah Benar Jika Hubungan Yang Lama, Menurunkan Gairah Seks Pada Wanita?

Dalam sebuah penelitian di Finlandia yang diterbitkan oleh Psychologi Medicine mengungkapkan dari 2.173 wanita yang terlibat dalam penelitian hampir 2000 orang mengalami penurunan gairah seks. Yang tak kalah mengejutkannya penyebab hal tersebut bukan karena perubahan hormone atau kondisi psikologi yang dialami. Melainkan hubungan jangka panjang.

Mengapa hubungan jangka panjang mengakibatkan menurunnya gairah seks pada wanita?

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa yang yang menjadi faktor utama dari penurunan gairah seks wanita saat menjalani hubungan jangka panjang. Tetapi bagi anda yang memiliki masalah serupa, janganlah terlalu panik atau khawatir. Karena itu bukan sebuah tanda jika anda mengalami kelainan pada kondisi tubuh secara fisik, misalkan disfungsi seksual.

Seorang pelatih dan sekaligus founder Ignite Your Pleasure  bernama Amy Levine, mengatakan jika setiap orang memiliki ciri gairah seks yang sehat berbeda-beda. Tidak semestinya satu orang dengan orang lain mengalami hal yang sama apalagi jika berkaitan dengan wanita. Banyak hal yang menjadi faktor pemicu gairah wanita yakni kondisi mental yang sehat, usia, waktu dan kualitas hubungannya.

Asumsi masyarakat yang dapat mempengaruhi

Meskipun hubungan jangka panjang dapat menurunkan gairah seks seorang wanita namun tidak semua wanita mengalami hal ini. itu terbukti ada beberapa wanita yang memiliki gairah seks yang bergejolak tinggi meskipun telah lama menikah. Hal ini tentu dipengaruhi oleh lingkungan sosial, yang menyakini jika semakin lama menjalin cinta, wajar saja dan bukan masalah jika wanita tidak lagi bersemangat untuk melakukan hubungan seksual. Namun pada akhirnya hal itu hanyalah presepsi semata, sehingga tidak ada usaha apapun untuk meningkatkan gairah seks mereka. Banyak wanita yang cenderung pasrah mempercayai jika hal tersebut benar adanya. Mereka menelan presepsi tersebut tanpa mengelolanya secara matang.

Akan tetapi cobalah tanyakan pada diri anda sendiri, apakah anda tetap berdiam diri saat gairah seks sedang menurun. Atau ingin berusaha untuk memperbaikinya agar hubungan pernikahan anda semakin harmonis dan mesra.

Faktor seks monogami

Dalam hubungan pernikahan jangka panjang bagi seorang wanita dewasa, kehidupan seksual merupakan hal yang menyenangkan serta menarik. semakin bertambahnya usia maka semakin sering dan lebih banyak melakukan eksperimen atau eksplorasi di ranjang. Akan tetapi lama kelamaan hubungan seks yang monogami dapat mempengaruhi gairah seksual pada wanita. Pada dasarnya setiap  manusia memiliki sifat bosan untuk menjalani sesuatu dalam jangka waktu yang panjang.

Jika sudah demikian, maka anda yang harus anda perbaiki dalam hubungan anda dan pasnagan. Hubungan seksual yang anda lakukan bukan hanya sekadar kemitraan lainnya dalam hidup. Hubungan seks cenderung lebih eksklusif, maka tak jarang pasangan akan merasa bosan.

Bahkan seorang peneliti seks yang berasal dari University Guelph Canada bernama Sarah Murray mengatakan mereka yang mengganggap jika hubungan seks sebagai sebuah hubungan yang eksklusif, akan merasa jika hubungan dengan satu orang akan membuatnya bosan. Selain itu, hubungan jangka panjang juga membuat wanita memiliki keinginan yang tidak realistis dari seks monogami.

Untuk itu anda bisa melakukan beberapa hal untuk meningkatkan gairah seks antara lain :

  1. Membangun komunikasi yang baik
  2. Tetap memberikan rayuan satu sama lain
  3. Mencoba posisi seks yang baru

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *