Apakah Boleh Berteman Dengan Mantan Kekasih Setelah Resmi Menikah?

Apakah Boleh Berteman Dengan Mantan Kekasih Setelah Resmi Menikah?

Apakah Boleh Berteman Dengan Mantan Kekasih Setelah Resmi Menikah?Apakah Boleh Berteman Dengan Mantan Kekasih Setelah Resmi Menikah?

Setelah resmi menikah biasanya banyak orang yang memutuskan kontak mereka dengan mantan kekasi. Namun tak sedikit pula orang yang tetap menjalin hubungan baik dengan matan setelah pernikahan meskipun hanya sekedar teman. Namun yang menjadi pertanyaan apakah boleh seseorang berteman baik dengan mantanya setelah resmi menikah?

Bolehkah berteman baik dengan mantan setelah menikah?

Dikutip dari Psychology Today, yang menyatakan sebauh hasil dari survey 260 orang yang masih berhubungan dengan mantan padahal mereka berada dalam hubungan yang baru. Menunjukan sebanyak 40% mengaku tetap menjalin hubungan pertemanan dengan mantan mereka. Hal tersebut terjadi setelah beberapa bulan mereka putus dari hubungannya dan beberapa kali pula mereka saling menghubungi satu sama lain.

Meskipun tidak terlalu sering berkomunikasi namun mereka tetap menjadi hubungan baik dalam beberapa minggu. Umumnya seseorang yang masih berhubungan dengan mantan kekasih adalah mereka yang sudah memiliki hubungan yang serius. Namun bukan berarti jika hal tersebut menjadi faktor utama kenapa seseorang berhubungan baik dengan mantan kekasih.

Terkadang ada beberapa penyebab kenapa seseorang masih memiliki hubungan baik dengan mantan kekasih mereka meskipun telah resmi menikah, antara lain :

  • Seseorang masih mencintanya
  • Keduanya masih dalam satu lingkaran pertemanan jadi sering bertemu dalam beberapa waktu
  • Mendapati bila perpisahan yang terjadi berdampak positif bagi hidup mereka

Akibat jika seseorang masih berhubungan baik dengan mantan setelah menikah

Hubungan yang terjadi antara anda dan mantan kekasih atau persahabatan antara laku-laki dan perempuan, sebenarnya akan memberikan dampak positif jika anda dan mereka sudah move on total.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2000 mengenai kasus seperti ini, mengungkapkan jika meskipun terdapat dampak positif yang muncul saat seseorang menjalin hubungan yang baik dengan mantan, namun akan ada akibat buruk yang mempengaruhi hubungan pernikahannya.

Misalkan anda dan mantan kekasi masih sering bertemu, ngobrol atau mengirim pesan, tidak menutup kemungkinan jika kegiaran tersebut akan memicu ikatan asmara yang pernah terjadi sebelumnya. Meskipun saat ini anda dan mantan kekasih memiliki hubungan serius dengan kekasih bari.

Bahkan seseorang yang berteman baik dengan mantan kekasih meskipun sudah menikah maka berpeluang besar bagi mereka untuk berselingkuh.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika keduanya menganggap hubungan sudah selesai dan tidak ada perasaan mereka satu sama lain, serta menjaga jarak. Maka itu bisa jadi tanda jika hubungan pertemanan anda memang tulus.

Ada baiknya menghapus kontak mantan setelah menikah

Jika anda merasa ragu, maka sebaiknya anda putuskan hubungan dan blokir kontak mantan kekasih, sehingga anda tidak perlu mencampuraduk kehidupan masa lalu dengan masa sekarang. Memutuskan komunikasi dengan mantan pacar adalah satu tindakan yang bijak dimana anda dapat menjaga dan menghargai perasaan pasangan. bukan hanya menghargai pasangan anda juga menghargai hubungan pernikahan yang anda jalani sendiri. berkomunikasi dengan mantan kekasih akan membuat anda terpaksa menyembunyikan fakta tersebut padahal pondasi utama dalam pernikahan adalah kejujuran dan keterbukaan.

Ingat menjalin hubungan dengan mantan adalah salah satu keputusan yang baik untuk menjaga silahturahmi namun masih ada cara lain yang bisa dilakukan selain membalas chat atau sering ketemu.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *