Apakah Stress Yang Dialami Istri Disebabkan Oleh Ulah Suami?

Apakah Stress Yang Dialami Istri Disebabkan Oleh Ulah Suami?

Apakah Stress Yang Dialami Istri Disebabkan Oleh Ulah Suami?Apakah Stress Yang Dialami Istri Disebabkan Oleh Ulah Suami?

Stress adalah salah satu gangguan mental yang disebakan oleh beban pikiran yang berasal dari dalam diri sendiri, pekerjaan, hubungan dengan orang terdekat, ataupun lingkungan sosial. Stress seperti penyakit lainnya yang memiliki beberapa tingkatan mulai dari yang paling rendah hingga berat.

Meskipun stress menjadi salah satu pemicu gangguan mental lain yang lebih berat namun terkadang munculnya stress menjadi salah satu sinyal tubuh jika anda harus bertindak sesuatu. Tindakan yang dimaksud adalah motivasi agar anda melakukan sesuatu untuk menyelesaikan sebuah masalah.Apakah Stress Yang Dialami Istri Disebabkan Oleh Ulah Suami?

Stress dapat dialami siapa saja bukan hanya karyawan di kantor saja. stress terkadang menyerang istri yang berkerja mengurus rumah atau ibu rumah tangga. Sebenarnya banyak faktor yang memicu stress pada wanita, percaya atau tidak sebagian besar stress yang dialami wanita yang menyebabkan gangguan merupakan akibat dari ulah pasangan. persoalan seperti cinta, diselingkuhi, dikhianati dapat mengakibatkan banyak wanita merasa stress berat. Sedangkan ada banyak wanita lain yang memiliki persoalan yang jauh lebih kompleks dan rumit, namun dengan pengelolaan emosi yang baik serta dukungan dari orang terdekat membuat mereka mampu menghadapi masalah tersebut.

Sebenarnya ada beberapa faktor lainyang memicu tingginya  tingkat stress yang dialami oleh wanita, antara lain sebagai berikut :

1.      Adanya peran ganda

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika saat ini semakin banyak wanita yang berperan ganda dalam kehidupan sehari-hari. Selain menjadi seorang ibu rumah tangga di rumah mereka juga menjadi wanita karier. Kondisi ini yang terkadang menimbulkan kesulitan bagi para istri untuk menyeimbangkan peran mereka di dalam dan luar rumah. Sehingga banyak peran tersebut, yang sering membuat wanita hanya memiliki sedikit waktu untuk mengurus dirinya sendiri. hal itu dikarenakan mereka tak ingin dianggap egois. Tidak ada waktu untuk diri sendiri, adalah pemicu tingkat stress.

2.      Tidak punya kekuatan

Kurangnya kekuatan, terkadang menjadi salah satu faktor stress pada istri. Menurut Cleveland Clinic, wanita sering merasa tak punya kekuatan untuk mengubah kondisi yang dialami. Bahkan sebagian wanita merasa terjebak pada kehidupannya.

Sebagai contoh, sebagian wanita merasa tidak bahagia dengan pernikahannya, namun tak banyak dari mereka yang berani bertindak sesuatu agar merubah. Hal itu dikarenakan rasa takut dengan masalah keuangan. Ini adalah salah satu alasan mengapa wanita sering kali bertahan meskipun hubungan dengan pasangan menjadi buruk.

3.      Hormon

Selama hidup wanita akan mengalami perubahan hormon yang cukup ekstrim. Bukan hanya menjelang masa menstruasi perubahan hormon sering terjadi pada wanita yang hamil atau menopause. Hormon yang kurang seimbangan terkadang menyebabkan perubahan mood dan perasaan kurang nyaman, sehingga memicu stress.

4.      Peristiwa penting dalam hidup

Diambil dari situs kesehatan nonprofil  Helpguide, nomor 1 penyebab stress pada seseorang adalah kematian pasangan. karena umumnya wanita memiliki umur yang cenderung lebih panjang dibandingkan pria, kadang kehilangan orang yang dicintai atau status janda yang disandang saat ini menjadi penyebab kenapa seseorang merasa stress.

5.      Penyebab stress harian

Bagaimana pun salah satu faktor penyebab stress  yang paling sering dialami oleh seseorang adalah kegiatan sehari-hari. Misalnya saja tagihan bulanan, mengurus anak yang mengalami tantrum, bertengkar dengan suami dan lain sebagainya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *