Berapa Biaya Konsultasi Psikologi di Semarang?

Berapa Biaya Konsultasi Psikologi di Semarang?

Mungkin judul diatas membuat dompet anda ngeri, namun kita tidak bisa memungkiri jika hidup di lingkungan perkotaan tingkat stress atau depresi yang diderita  penduduknya jauh lebih besar dibandingkan tinggal di pedesaan. Jika anda salah satu warga Semarang dan berniat untuk melakukan konsultasi dengan Psikolog, anda sebaiknya anda membaca artikel ini sebelum melakukan proses konsultasi.

Berkonsultasi dengan Psikolog merupakan salah satu solusi jika anda sudah merasa tidak sanggup dengan gangguan kesehatan mental seperti depresi, rasa takut yang berlebihan atau gangguan kesehatan mental lainnya. Sebelum membahas mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berkonsultasi, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum bertemu dengan psikolog, diantaranya adalah :

  1. Tentukan tujuan anda berkonsultasi

Bertemu dengan seorang psikolog bukan hanya untuk bercerita tentang keluh kesah anda, namun anda harus memiliki tujuan seperti untuk menghilangkan depresi yang anda alami.

    2. Bersikap terbuka dengan psikolog yang akan anda ajak berkonsultasi

Dalam berkonsultasi tujuannya adalah membantu anda dalam menyelesaikan masalah. Usahakan anda menyiapkan diri untuk terbuka pada orang lain. Dengan anda bercerita terhadap masalah yang anda hadapi, psikolog akan membantu anda mencari sumber masalah dan solusi untuk anda.

    3. Perhitungkan budget yang akan anda keluarkan selama berkonsultasi

Memperhitungkan budget yang anda miliki adalah hal yang cukup penting, jangan berpikir jika satu kali konsultasi masalah yang anda hadapi bisa langsung selesai. Pertemuan yang rutin pasti akan dijadwalkan sesuai dengan kebutuhan anda, akan lebih baik anda juga mengatur biaya konsultasi agar keuangan anda tidak membengkak.

Jika anda sudah mempersiapkan semua hal tersebut, mari kita bahas bersama mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berkonsultasi dengan psikolog khususnya di area Semarang?

Banyak orang yang mengurunkan niatnya untuk berkonsultasi dengan Psikolog hanya karena masalah Financial. Tapi perlu kita ketahui bersama banyaknya budget yang anda keluarkan tergantung dari seberapa parah kesehatan mental yang anda derita. Semakin parah gangguan yang diderita semakin banyak pertemuan yang akan dijadwalkan.

Untuk area semarang biaya konsultasi yang dikeluarkan kisaran Rp. 150.000 – Rp. 350.000 untuk setiap sesi konsultasi.  Durasi setiap sesinya dari 60-75 menit biasanya jika anda melebihi waktu tersebut biasanya anda akan dikenakan biaya tambahan. Harga konsultasi bisa bertambah lagi jika anda memerlukan obat untuk harga obat sendiri berkisar antara 100.000 sampai 250.000. Tarif yang dikenakan pada area Semarang tergolong cukup terjangkau jika dibandingkan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Jika anda masih merasa keberatan dengan tarif tersebut anda dapat memanfaatkan layanan Asuransi atau jaminan kesehatan seperti BPJS.

Selain itu, anda juga dapat melakukan survey tarif psikolog yang ada di area Semarang. beberapa situs website menyediakan layanan informasi mengenai daftar psikolog yang ada di Semarang beserta tarifnya. Atau anda dapat berkonsultasi dengan Psikolog untuk masalah tarif yang akan dikeluarkan nanti, dengan begitu psikolog akan mengatur jadwal pertemuan agar keuangan anda tidak membengkak. Tapi anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti resiko jika gangguan mental tersebut tidak segera diatasi oleh ahlinya. Jangan karena masalah financial anda mengesampingkan kenyamanan anda dalam berkonsultasi. Besar kecil biaya yang anda keluarkan sebenarnya sebanding dengan  kesehatan mental anda.

Apabila anda masih ragu dengan biaya konsultasi atau ada hal lain yang ingin ditanyakan mengenai  kesehatan mental lainnya, anda dapat mengakses website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 085290499960.

Semoga informasi diatas bermanfaat, salam jiwa sehat!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *