Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Bagi Pasangan Untuk Melakukan Konseling Pernikahan?

Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Bagi Pasangan Untuk Melakukan Konseling Pernikahan?

Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Bagi Pasangan Untuk Melakukan Konseling Pernikahan?Berapa Biaya Yang Dikeluarkan Bagi Pasangan Untuk Melakukan Konseling Pernikahan?

Banyak pasangan yang merasa jika hubungan pernikahan yang dilalui semakin hari semakin membosankan. Selain gejolak asmara yang lamban laun berkurang terkadang dari salah satu pihak merasa jika hubungan pernikahan bukan hal yang penting lagi. Masalah seperti itu sering dialami oleh pasangan yang memiliki usia pernikahan lebih dari 20 tahun.

Konflik yang muncul dalam pernikahan

Masalah yang muncul tidak hanya terjadi pada pasangan yang sudah lama menikah. Pasangan cenderung lebih rentan mengalami masalah, kenapa demikian? Pasangan yang baru menikah biasanya hanya disibukan dengan apa yang terjadi sekarang. Kebahagiaan dan perasaan jatuh cinta yang muncul diawal pernikahan sangatlah besar, sehingga banyak pasangan yang melupakan tujuan dari pernikahan mereka.

Selain itu, terkadang konflik yang muncul bukan hanya disebabkan oleh kurangnya pemahaman pasangan mengenai peran serta tanggung jawabnya dalam pernikahan. Konflik yang terjadi dapat ditimbulkan dari faktor lain. Diantaranya :

–          Keuangan

Uang adalah salah satu komponen yang cukup vital bagi seseorang yang hendak membangun pernikahan. Uang selalu dikaitkan dengan terpenuhinya atau tidak kebutuhan keluarga. Namun konflik yang terjadi mengenai uang bukan hanya karena pendapatan yang kurang memenuhi. Konflik yang disebabkan oleh uang juga bisa dikarenakan gaji seorang istri yang lebih tinggi dari suami. Hal itu bisa menjadi pemicu konflik sebab peran suami sebagai kepala rumah tangga dapat bergeser hanya karena jumlah pendapat yang lebih rendah dan dapat menurunkan kewibawaan suami di depan istrinya.

–          Orang ketiga

Siapapun pasti tak menginginkan ini terjadi. Adanya orang ketiga dalam hubungan pernikahan memang sulit untuk ditoleransi. Janji setia sehidup semati dikhianati oleh pasangan. Faktor perselingkuhan memang bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kurangnya hubungan intim yang kurang, merasa tidak dihargai, bosan dengan hubungan seks yang itu-itu terus, dan masih banyak lagi.

Konseling pernikahan sebagai solusi

Untuk mengatasi atau menangani masalah pernikahan yang terjadi antara dua pasangan, sebenarnya dapat dilakukan dengan cara meminta bantuan seorang professional. Melalui proses konseling pasangan akan menemukan berbagai solusi yang efektif untuk diterapkan. Seperti yang kita ketahui jika dalam proses konseling setiap kasus pernikahan mempunyai penyelesaian yang berbeda.

Saat ini sudah banyak orang yang mengaku jika masalahnya dapat diatasi setelah bertemu dengan konselor pernikahannya. Bahkan seorang konselor yang berkompeten dan memiliki banyak pengalaman mampu menangani kasus pernikahan yang berada diujung tanduk dengan beberapa kali pertemuan selama konseling.

Biaya konseling pernikahan

Meskipun konseling pernikahan memiliki banyak manfaat, anda harus tahu jika ada harga yang harus anda bayar. Sebenarnya setiap konselor pernikahan memiliki hak untuk menentukan tarif jasanya masing-masing. Namun dari semua layanan yang di buka rata-rata biaya konseling yang harus dikeluarkan untuk satu kali pertemuan berkisar 350.000 hingga 500.000 rupiah. Dengan durasi waktu 45 menit sampai 1 jam setiap sesinya.

Harus diingat konseling pernikahan bukanlah pengobatan yang bisa sembuh hanya dengan satu kali pertemuan dengan dokter. Untuk menyelesaikan konflik pernikahan setidaknya pasangan harus melakukan konseling dalam 3 kali sesi. Tujuannya agar masalah dapat digali secara dalam dari sudut pandang pria maupun wanita. Barulah setelah masalah berhasil digali, kedua pasangan akan berdiskusi dengan konselor mengenai permasalahan pernikahannya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *