sex on period

Bercinta Saat Menstruasi

Berhubungan seksual memang sangatlah menyenangkan. Namun bagaimana jika hubungan seksual tersebut dilakukan pada saat wanita datang bulan? Pasti sebagian besar dari kita akan tidak menyetujuinya. Hubungan seks saat menstruasi memang menuai kontroversi. Ada yang mengatakan hubungan seks saat menstruasi akan menyebabkan infeksi hingga kemandulan. Namun ada pula yang mengatakan bahwa gairah wanita berada pada puncaknya saat menstruasi.

seks saat menstruasi

Manfaat

Jika ditilik dari sisi medis, berhubungan seks saat menstruasi sebenarnya memiliki beberapa manfaat. Seperti dapat mambantu meringankan rasa sakit atau kram perut akibat premenstrual syndrom (PMS). Saat wanita orgasme, maka otak akan menghasilkan hormon endorfin yang bisa membuat seseorang merasa senang. Biasanya wanita yang sedang haid mengalami kondisi emosi yang tidak stabil, dengan berhubungan seks membantu wanita menjadi lebih stabil. Tingkat orgasme wanita saat menstruasi cenderung lebih tinggi, sebab terjadi perubahan hormonal saat sedang haid. Selain itu, pada saat haid lubrikasi vagina cenderung lebih banyak sehingga dapat meningkatkan gairah seksual.

Risiko

Selain menjijikan bagi sebagian orang, hubungan seks saat menstruasi juga memiliki risiko bila tidak dilakukan secara aman. Walau brhubungan seks saat haid, resiko terjadi kehamilan masih tetap ada. Sebab beberapa siklus datang bulan berlangsung lebih dari satu minggu dan terkadang ovulasi dapat bersamaan waktunya dengan ovulasi. Disamping itu, ada pula resiko penyakit menular seksual akibat lebih mudah terpapar infeksi. Saat menstruasi, posisi leher rahim terbuka sehingga memungkinkan darah haid masuk ke dalamnya yang artinya memudahkan bakteri masuk menuju rongga panggul. Selain itu, terdapat peluang resiko penyakit HIV serta hepatitis.

sex on period

Variasi Bercinta

Bila melihat manfaatnya, sebenarnya hubungan seks saat menstruasi bisa menjadi salah satu variasi seks. Namun, sebelum melakukannya perlu memperhatikan beberapa hal, sepert:

  1. Selalu menggunakan pengaman seperti kondom
  2. Jangan lakukan hubungan seks saat darah sedang deras-derasnya seperti hari pertama atau kedua.
  3. Bercinta dibawah pancuran air bisa menjadi salah satu pilihan. Darah menstruasi akan terbawa air, sehingga tubuh menjadi bersih.
  4. Lakukan hubungan seks saat menstruasi sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Melakukan aktivitas seksual saat menstruasi memang menimbulkan sensasi tersendiri. Namun ada baiknya jika dilakukan secara aman agar terhindar dari resiko.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *