Bertengkar Ternyata Dapat Membuat Pasangan Menjadi Lebih Romantis

Bertengkar Ternyata Dapat Membuat Pasangan Menjadi Lebih Romantis

Bertengkar Ternyata Dapat Membuat Pasangan Menjadi Lebih Romantis

Bertengkar dengan pasangan tentu menjadi hal yang wajar, terkadang hal ini menjadi sebuah ujian untuk mengetahui bagaimana cara anda dan pasangan menyelesaikan masalah tersebut sehingga menjadi ‘pelengkap’ yang semakin memperkuat ikatan batin keduanya. Meskipun demikian, bukan berarti anda atau pasangan perlu mencari masalah untuk memicu keributan.

Ada dampak baik yang dirasakan jika pasangan kekasih sedang bertengkat secara sehat dan mampu menyelesaikannya tanpa percekcokan. Untuk lebih jelasnya simak pembasan di bawah ini.

Mengapa bertengkar dengan pasangan menjadi

Bertengkar Ternyata Dapat Membuat Pasangan Menjadi Lebih Romantis

Sumber gambar: Freepik

hal yang penting?

Bertengkar adalah salah satu komponen yang penting dan harus ada untuk menguji anda dan pasangan. jika kedua pasangan menghadapi masalah maka ada sesuatu yang harus dibahas, saling bertukar pendapat dan mencari jalan keluar terbaik untuk keduanya.

Sebaiknya anda tidak mengabaikan atau menyepelekan pertengkaran tersebut, karena jika tidak hubungan anda yang sedang dijalani tidak akan mengalami perubahan atau kemajuan. Masalah yang sengaja dihindari justru akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan menumpuk sehingga hubungan anda berdua pun menjadi tidak sehat.

Pertengkaran bisa menjadi tidak sehat apabila tujuan kedua pasangan hanya untuk saling menyalahkan satu sama lain dan meninggikan ego masing-masing. Apalagi pertengkaran melibatkan emosi yang sulit dikontrol, ini tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada namun memicu masalah baru yang justru lebih besar.

Cara bertengkar yang sehat dengan pasangan

Lalu, bagaimana cara bertengkar yang sehat dengan pasangan? Sehingga tidak memicu masalah baru dan hubungan tetap harmonis. Simak tipsnya berikut ini:

1.      Jangan saling merendahkan

Saat suasana semakin panas dan kedua pasangan tersulut emosi, terkadang pertengkaran diwarnai dengan cacian, hinaan, dan kata-kata kasar. Inilah yang harus anda dan pasangan hindari, selain memperkeruh suasana bisa saja pasangan anda membenci diri anda secara diam-diam. Perasaan orang memang tak ada yang tahu selain dirinya sendiri, maka dari itu untuk membangun pertengkaran yang sehat, hindari tindakan atau perkataan yang saling merendahkan satu sama lain.

2.      Jangan lupa untuk mengendalikan emosi

Bertengkar memang tidak mungkin tidak terbawa emosi. Ingatlah pertengkaran ini bukan untuk menentukan siapa yang benar dan salah, namun cobalah untuk fokus menemukan solusi dari permasalahan tersebut. usahakan anda menyesuaikan dengan kepribadian dan karakter masing-masing. jika memang anda atau pasangan adalah orang yang mudah meledak-ledak maka, cobalah luangkan waktu untuk melepaskan emosi tersebut. setelah merasa lebih tenang, barulah anda berdua saling berdiskusi dan mencari solusi.

3.      Jangan malu menanyakan segala hal saat berargumen

Terkadang, ada banyak orang yang terlalu malu atau merasa bisa membaca pikiran pasangannya saat terjebak pertengkaran. Ada baiknya anda menghindari sikap ini, saat sedang bertengkar ada baiknya anda dan pasangan saling bertanya adakah sesuatu yang mengganjal di hatinya?  Bukan hanya mempermudah penyelesaian masalah, namun bisa jadi pasangan akan lebih terbuka dengan diri anda ke depannya.

4.      Tetap fokus pada topik permasalahan

Salah satu kesalahan yang terjadi saat kedua pasangan sedang bertengkar adalah membahas topik permasalahan yang semakin melebar. Jangan sampai anda mengungkit masalah lain, hal ini justru akan memicu masalah baru padahal masalah tersebut belum selesai.  Untuk itu tetap fokus pada topik permasalahan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *