Bukan Hanya Orang Lain, Terdapat Hal Lain Yang Merusak Hubungan Asmara

Bukan Hanya Orang Lain, Terdapat Hal Lain Yang Merusak Hubungan Asmara

Bukan Hanya Orang Lain, Terdapat Hal Lain Yang Merusak Hubungan Asmara

Entah anda sadari atau tidak, ternyata terdapat beberapa hal yang membuat hubungan anda dan pasangan rusak. Rusaknya hubungan asmara bukan hanya berkaitan indikasi orang ketiga, terdapat beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan pada hubungan. Bila tidak diperbaiki maka lama kelamaan hubungan anda akan berujung pada perpisahan. lalu apa saja yang membuat hubungan rusak? Simak penjelasannya berikut ini.Bukan Hanya Orang Lain, Terdapat Hal Lain Yang Merusak Hubungan Asmara

Alasan mengapa seseorang dapat merusak hubungannya sendiri

Bersama dengan seseorang yang sama dalam jangka waktu yang tak sebentar menunjukkan jika adanya komitmen dalam hubungan tersebut. namun, seiring berjalannya waktu anda mungkin membalas pesan telalu singkat, menghindari pembicaraan mengenai hubungan dengan pasangan, hingga membatalkan kencan secara sepihak.

Tentu hal itu yang membuat pasangan anda merasa kecewa dan marah hingga memutuskan untuk putus dengan anda. Apabila anda mengalami berbagai kondisi di atas. Maka kemungkinan besar jika hubungan anda rusak karena perbuatan anda sendiri. simak alasan lebih jelasnya berikut ini.

1.      Menghindari rasa sakit

Bagi beberapa orang, merusak hubungan yang tengah dijalani dengan pasangannya sering kali dilakukan karena ingin menghindari rasa sakit. Suka atau tidak suka, hampir sebagaian besar orang menganggap jika cinta hanya meninggalkan luka yang dalam pada dirinya. Terlebih jika anda ditnggal saat sedang merasa begitu jatuh cinta dengan pasangan. tentu rasanya sangat menyakitkan.

Untuk itu menurut sebuah artikel yang dimuat di Psych Alive, kebanyakan orang tanpa disadari telah menyabotase hubungannya sendiri. hal ini dikarenakan mereka takut merasakan sakit dari hubungan asmara yang dijalani.

2.      Melindungi diri sendiri

Mungkin sebagian orang akan memilih untuk melindungi dirinya sendiri meskipun harus mengorbankan hubungan asmara yang saat ini masih terjalin. Membangun benteng pertahanan agar tak merasa terluka mungkin menjadi salah satu alasan meskipun hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Misalnya, saat pasangan berniat untuk mengajak anda ke jenjang pernikahan, akan tetapi anda tidak merasa yakin dengan pasangan, dan belum siap untuk menikah. Atas dasar itulah hubungan anda menjadi diujung tanduk. Pasangan anda mungkin merasa bingung antara bertahan atau berpisah. Akan tetapi, saat anda telah menaruh harapan yang besar padanya, pasangan justru merasa ragu dengan keseriusan anda dan meninggalkan anda.

Contoh di atas bisa dikarenakan mungkin pernah merasakan sakit yang luar biasan di masa lalu. Sehingga anda merasa takut dan akhirnya membuat benteng pertahanan yang justru merusak hubungan asmara anda.

Tanda jika hubungan rusah karena perbuatan anda sendiri

Sebenarnya ada beberapa tanda yang menunjukkan jika andalah yang merusak hubungan dengan pasangan. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

  1. Menghindari pembicaraan tentang komitmen. Anda sering kali menghindari topik pembicaraan ini dengan pasangan. Hal ini karena anda telah dipenuhi dengan berbagai pikiran buruk mengenai komitmen.
  2. Sering menyangkal perasaan pasangan. anda sengaja menyangkal hal yang sebenarnya kesalahan anda namun dilimpahkan pada pasangan. Situasi ini disebuat dengan gaslighting.
  3. Sering cemburu dan dihantui perasaan takut yang berlebihan. Rasa cemburu ternyata dapat menjadi pemicu hubungan asmara yang rusak. Perasaan cemburu yang berlebihan terhadap pasangan membuatnya merasa risih. Tak heran jika cemburu buta menjadi pemicu kecemburuan.

Jika anda menyimpan banyak pertanyaan atau mungkin masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di psikolognusantara.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *