Cara Agar Menjaga Pernikahannya Jauh Dari Perceraian, Mari Konsultasikan

Cara Agar Menjaga Pernikahannya Jauh Dari Perceraian, Mari Konsultasikan

Cara Agar Menjaga Pernikahannya Jauh Dari Perceraian, Mari KonsultasikanCara Agar Menjaga Pernikahannya Jauh Dari Perceraian, Mari Konsultasikan

Reaksi apa yang anda tunjukan saat mendengar best couple kalian berpisah? Banyak orang yang mencintai drama Korea. Salah satu serial drama korea yang terkenal dikalangan kaum milenial adalah Descendants of The Sun. penampilan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki terbukti memikat penonton agar merasakan romansa manisnya percintaan antara dokter dan tentara itu. Bukan hanya dalam serial drama saja, kemesraan antara mereka berdua juga terjadi dalam kehidupan nyata. Akhirnya mereka menikah dan dinobatkan sebagai best couple 2018 oleh pecinta drakor. Namun pada kenyataannya pernikahan yang berlangsung kurang lebih 2 tahun ini harus berakhir di meja persidangan pada juni 2019 lalu.

Sebenarnya masih banyak public figure yang menyandang sebagai best couple oleh masyarakat, namun pada akhirnya berakhir pada perceraian. Perceraian memang bisa dialami oleh siapa saja, baik itu seorang public figure, seorang kolongmerat, hingga masyarakat biasa. Tak ada pernikahan yang rentan akan perceraian. Untuk itu kedua pasangan harus berkerja sama menjaga hubungan dan kepercayaan satu sama lain.

Selain itu berikut ini merupakan cara-cara sederhana yang bisa membantu anda menjauhkan pernikahan dari ancaman perceraian, simak penjelasannya berikut ini :

1.      Pelan-pelan

Seorang konsultan pernikahan yang berasal dari pusat skylight, David Klow menjelaskan jika janganlah terlalu buru-buru untuk meminta bercerai dari pasangan ketika sedang menghadapi sebuah masalah yang besar dan sulit untuk dihadapi. Cobalah luangkan waktu sebentar untuk menyelesaikan masalah secara bersama-sama, karena semua itu akan membantu anda untuk menyelamatkan pernikahan.

2.      Bicara soal kita

Seorang psikoterapis dan konsultan yang berasal dari New York Mark Sichel mengutarakan jika  pasangan untuk mempertahankan sebuah pernikahan keduanya harus berhenti untuk memikirkan dirinya sendiri. ketika mereka mulai berfokus pada “kita”, hubungan pernikahan akan menjadi keutamaan bagi pasangan. dengan demikian pasangan dapat menghentikan segala bentuk perdebatan dan menciptakan kemenangan bersama. Dimana keduanya berhasil mengalahakan ego masing-masing.

3.      Kenali pasangan lebih dalam

Seorang psikolog bernama Agnes Oh mengatakan bahwa, banyak pasangan pengantin yang belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pasangannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dengan pasangan adalah memiliki rasa ingin tahu satu sama lain. Nyatanya masih banyak pasangan yang belum berinisiatid untuk lebih mengenal pasangannya. Anda bisa memanfaatkan waktu bersama, dengan saling mengenal konflik yang muncul dari ketidaktahuan akan berujung pada salahpaham.

4.      Belajar memperbaiki

John Taylor seorang konselor dan psikoterapis, mengatakan perbaikan adalah tindakan yang harus dilakukan setelah pasangan melalui sebuah pertengkaran. Namun memperbaiki kesalahan bukanlah hal yang mudah, untuk itu simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buatlah daftar perasaan yang anda rasakan selama bertengkar
  • Bicaralah dengan pasangan
  • Dengakan pasangan untuk mengerti dan menanggapi
  • Jelaskan alasan anda apa yang menjadi pemicu kemarahan anda
  • Sikap tanggung jawab, jika memang anda yang salah maka minta maaflah
  • Rencana untuk kedepannya.

5.      Konsultasi pernikahan

Jika pasangan menghadapi sebuah masalah kebanyakan dari mereka memilih untuk tidak membahasnya malah terkadang sengaja untuk menghindari. Tindakan seperti itu tidak akan berakibat baik. Lama kelamaan  hubungan anda dan pasangan akan semakin memburuk untuk itu cobalah melakukan konsultasi pernikahan. Tujuannya selain membantu anda untuk menyelesaikan masalah. Konsultasi juga berguna untuk mempererat hubungan anda dan pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *