Cara Bijak Menghadapi Suami Yang Pengangguran Dan Malas Bekerja

Cara Bijak Menghadapi Suami Yang Pengangguran Dan Malas Bekerja

Cara Bijak Menghadapi Suami Yang Pengangguran Dan Malas BekerjaCara Bijak Menghadapi Suami Yang Pengangguran Dan Malas Bekerja

Memiliki pasangan yang masih menganggur kini bukan lagi sebuah aib, namun jika kondisinya pasangan telah menganggur terlalu lama dan enggan untuk mencari pekerjaan baru. Tentu ini menjadi sebuah masalah dalam pernikahan anda. Apalagi jika pernikahan anda telah memiliki anak tentu pengeluaran rumah tangga kini semakin besar. Saat suami tak segera beranjak untuk mencari pekerjaan baru sedangkan pengeluaran terus bertambah besar, maka anda wajib bertindak dan mengingatkannya.

Namun tentu ini bukanlah hal yang mudah dilakukan. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan antara lain.

Cara menghadapi suami yang sedang menganggur

Kehidupan ini memang ibarat sebuah roda yang berputas, jika saat ini pasangan menjadi pengangguran karena kehilangan pekerjaannya tentu menjadi pukulan dalam pernikahan anda.

Menganggur sementara waktu sebenarnya boleh-boleh saja. akan tetapi berbeda cerita jika suami terlalu lama menganggur tanpa usaha mencari pekerjaan yang baru. Jika kondisi anda saat ini seperti itu maka cobalah untuk melakukan beberapa tips berikut ini:

1.      Komunikasikan apa yang selama ini anda pendam

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang terlalu lama menganggur adalah ajak ia berbicara, menghindar untuk tidak berbicara dengannya justru tak akan menyelesaikan masalah. Utarakan apa yang selama ini anda pendam dan masalah utama dalam pernikahan anda setelah ia menganggur. Misalnya, anda dapat menyampaikan jika kebutuhan rumah tangga semakin banyak dan tagihan pun juga menumpuk. Katakan juga bagaimana membayar uang sekolah anak sementara saldo tabungan anda semakin menipis.

Apa pun masalah anda, cobalah komunikasikan kondisi yang terjadi saat ini dengan jelas pada pasangan dengan intonasi yang tegas namun tetap lembut. Ceritakan masalah apa yang mungkin tidak ia ketahui selama ini. jika selama ini andalah yang tahu keuangan rumah tangga maka jelaskan secara detail kondisi keuangan saat ini.

Bisa jadi alasan mengapa suami menganggur dan tak lekas mencari pekerjaan baru karena tidak tahu kondisi keuangan rumah tangga. Atau mungkin saja ia menganggap jika uang tabungan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan. Bisa jadi setelah anda menjelaskannya pasangan akan segera mencari pekerjaan yang baru.

2.      Tetapkan target bersama

Tentu anda dan suami memiliki target masing-masing, namun ada baiknya anda berdua memiliki target bersama yang harus dicapai dalam bentuk materi. Misalnya 5 tahun setelah pernikahan anda memiliki aset tertentu misalnya rumah, mobil, atau jumlah tabungan.

Untuk mencapai itu anda dan suami harus bekerja keras dan mengelola pendapatan bulanan dengan baik. Jika suami masih mengangggur mencapai hal tersebut tak mudah diraih. Cobalah ingatkan kembali suami mengenai target sebelumnya. Agar dapat memotivasi dirinya mencari pekerjaan baru.

3.      Tawarkan bantuan pada pasangan

Mungkin setelah menganggur cukup lamasuami merasa malas dan bingun harus memulai dari mana. Jika hal ini menjadi masalahnya, cobalah untuk menawarkan bantuan. Anda bisa membantunya mencari lowongan pekerjaan yang cocok. Jika perlu anda bisa menemaninya melamar pekerjaan di berbagai situs website, dibanding hanya menyuruh namun tidak segera dilakukan. Cara ini terbilang cukup efektif karena anda rutun mendorong pasangan secara langsung dalam bentuk tindakan bukan sekadar omongan belaka.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *