Cara Mempertahankan Kembali Hubungan Usai Pasangan Ketahuan Berselingkuh

Cara Mempertahankan Kembali Hubungan Usai Pasangan Ketahuan Berselingkuh

Cara Mempertahankan Kembali Hubungan Usai Pasangan Ketahuan BerselingkuhCara Mempertahankan Kembali Hubungan Usai Pasangan Ketahuan Berselingkuh

Saat anda mengetahui jika seseorang yang anda cntau selama ini telah berselingkuh, maka rasanya hancurlah semua harapan dan mimpi-mimpi yang telah anda bangun. Marah, kecewa, dan sedih adalah perasaan yang biasanya muncul dalam diri anda. Memang tak mudah untuk menjalani hidup setelah peristiwa menyakitkan tersebut terjadi. Namun, anda harus singkirkan hal-hal perasaan negatif tersebut dan fokus kembali dengan hubungan yang anda inginkan. Apakah anda ingin mengakhirinya atau tetap mempertahankannya? Jika anda lebih memilih untuk mempertahankan hubungan setelah terjadinya perselingkuhan. Maka anda dapat menyimak beberapa hal  berikut ini.

Pasangan yang berselingkuh, haruskah tetap bertahan atau malah berpisah?

Ada beberapa faktor dari luarhubungan anda dengan pasangan (salah satunya telah memiliki anak) terkadang menjadi alasan mengapa masalah menjadi berubah menjadi lebih rumit. Hubungan anda akan semakin parah salah satu pasangan masih bersikeras dengan egonya masing-masing dan anak menjadi tidak mendapatkan contoh pernikahan yang sehat.

Umumnya, keputusan antara bertahan atau berpisah setelah pasangan berselingkuh tergantung dari diri anda sendiri. kunci utama adalah jangan biarkan anda terpengaruhi oleh hal-hal yang justru membuat anda semakin sulit membuat keputusan, misalnya bagaimana komentar keluarga, teman, ataupun lingkungan tetangga di dekat rumah. Mulailah memantapkan diri untuk memilih keputusan yang tepat bagi anda dan pasangan. setelah itu pertimbangkan beberapa risiko yang akan anda hadapi kedepannya secara mendetail seperti hak asuh anak atau pembagian harta. Apabila baik anda maupun pasangan tak mampu memperbaiki hubungan maka berpisah adalah jalan terbaik.

Namun jika anda memilih untuk melanjutkan hubungan anda, karena anda merasa masih ada hal yang dapat anda perbaiki dengan pasangan. Maka dapat melakukan beberapa hal di bawah ini.

Tips mempertahankan hubungan setelah terjadi perselingkuhan

Dalam beberapa kasuh perselingkuhan terbukti ada beberapa pasangan yang memilih untuk tetap mempertahankan hubungan mereka. Memang sulit untuk membangun kepercayaan kembali setelah ketahuan berselingkuh. Namun jika anda merasa bertahan adalah cara terbaik maka simak tipsnya berikut ini :

1.      Jujur

Kejujuran adalah hal utama yang harus anda lakukan untuk bangkit dari perselingkuhan. Sampaikan pada pasangan mengenai semua hal yang anda keluhkan dan rasakan. Janganlah memendam rasa sakit sendirian, karena itu bisa saja membuat korban perselingkuhan rawan mengalami gangguan depresi dan kesedihan yang mendalam.

Oleh karena itu jujur adalah hal yang sangat penting bagi pasangan yang ketahuan berselingkuh. Terus dengarkan setiap keluh kesar pasangan yang menjadi korban perselingkuhan.

2.      Buatlah peraturan

Bukan sesuatu yang aneh jika pasangan akan lebih posesif. Hal itu adalah salah satu bentuk pertahanan secara alamiah agar tindakan perselingkuhan tidak terulang kembali. Oleh sebab itu, bagi anda yang menjadi korban maka buatlah peraturan yang telah disepakati bersama. Peraturan itu wajib dilakukan oleh kedua pasangan.

Anda dapat meminta pasangan untuk selalu setiap menjawab telepon dari anda, meskipun tidak ada hal penting. Anda mungkin akan sulit mempercayai pasangan lagi namun seiring berjalannya waktu dan kedisiplinan pasangan menaati aturan maka kepercayaan dapat anda bangun kembali. Jangan ragu untuk mengapresiasi setiap usaha pasangan karena telah berusaha menaati aturan yang dibuat.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *