kebosanan pada pasangan

Cara Mengatasi Kejenuhan pada Pasangan

Menjalin suatu hubungan dalam waktu yang cukup lama memang menjadi relationship goal banyak pasangan. Namun bagaimana jika hubungan yang sudah berlangsung lama tersebut malah menyebabkan Anda merasa bosan terhadap pasangan? Memilih mengakhiri hubungan merupakan keputusan yang kurang dewasa, karena pastinya itu sangat tidak adil bagi pasangan Anda. Agar hubunganmu selalu dinamis walaupun sudah berjalan cukup lama, berikut ini terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan pasangan, yaitu:

Cari Tahu Penyebab Kebosanan

Banyak hal yang bisa menyebabkan kebosanan dalam hubungan. Bisa jadi karena pola yang itu-itu saja atau bisa juga disebabkan dengan sifat kekasih yang tak berubah dari waktu ke waktu atau mungkin saja kebosanan itu muncul karena perilaku Anda sendiri. Jujurlah pada pasangan bahwa Anda sudah mulai mengalami kejenuhan. Agar tidak menyebabkan pertengkaran, cobalah untuk membicarakannya dalam suasana santai.

Buat Rencana Petualangan

Pola hubungan yang monoton bisa membuat hubungan menjadi membosankan. Mulai rubah kebiasaan untuk hang out rutin ke mall atau dinner di restoran, cobalah beberapa hal lain seperti merencanakan petualangan seru yang tak terlupakan. Seperti mencoba hiking bersama, arung jeram, hiking, skydiving, atau mungkin melakukan kegiatan amal ke desa terpencil bersama-sama. Dengan kegiatan yang lain dari biasanya pasti akan bisa menghidupkan kembali perasaan bahagia untuk diri Anda sendiri serta untuk hubungan percintaan.

Jangan Lupakan Waktu Untuk Bersama

Rasa bosan muncul bisa terjadi karena Anda dan pasangan memiliki kesibukan masing-masing. Kesibukan pekerjaan biasanya menjadi alasan untuk jarang bertemu. Oleh karena itu cobalah buat rencana rutin untuk menghabiskan waktu luang bersama untuk saling tukar pikiran. Manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan hal yang menyenangkan bersama. Sejenak matikan notifikasi handphone agar Anda dan pasangan mendapatkan quality time bersama.

Lakukan Banyak Hal yang Bisa Membuat Kalian Tertawa Bersama

Tertawa merupakan salah satu cara untuk mencairkan kebosanan dalam hubungan. Dengan mulai membicarakan topik-topik yang lucu, menonton film komedi, atau dengan bermain bersama. Tak perlu malu melakukan sesuatu seperti anak-anak, yang terpenting Anda dan pasangan bisa saling melepas tawa bersama sehingga kejenuhan perlahan hilang.

Break!

Jika beberapa hal sudah Anda lakukan dan belum mampu untuk mengatasi kejenuhan denga pasangan, maka hal yang bisa Anda lakukan ialah dengan break. Istilah break bukanlah berarti putus, namun menyediakan waktu untuk masing-masing merupakan salah satu cara untuk saling introspeksi diri. Selain itu, ‘break’ juga menjadi salah satu cara yang dapat membuat Anda dan pasangan merasakan rindu kembali saat masa diawal pendekatan. Siapa tahu setelah bertemu kembali, rasa bosan akan menghilang dan hubungan akan terasa lebih fresh kembali.

Satu hal yang terpenting dalam menghadapi kebosanan pada pasangan yaitu dengan berkomunikasi. Jangan sampai rasa jenus menjadi sumber dari pertengkaran atau perselingkuhan.

Baca juga: Kenali Ciri Pasangan Berselingkuh

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *