Cara Mudah Agar Suami Lebih Peka Dengan Pekerjaan Rumah Yang Menumpuk

Cara Mudah Agar Suami Lebih Peka Dengan Pekerjaan Rumah Yang Menumpuk

Cara Mudah Agar Suami Lebih Peka Dengan Pekerjaan Rumah Yang MenumpukCara Mudah Agar Suami Lebih Peka Dengan Pekerjaan Rumah Yang Menumpuk

Pekerjaan rumah tangga sering kali membuat anda kerepotan mulai dari memasak, mencuci, membersihkan rumah, hingga mengurus anak. apalagi jika pasangan termasuk orang yang tidak peka untuk membantu anda menyelesaikan tugas-tugas rumah tersebut. Terkadang hal inilah yang menjadi penyebab kedua pasangan bertengkar.

Apabila selama ini anda berusaha membuat pasangan lebih peka, namun selalu gagal maka ada baiknya anda mencoba beberapa tips untuk membuat pasangan lebih peka dalam membantu berbagai pekerjaan rumah berikut ini.

1.      Buatlah suasana yang nyaman antara anda dan pasangan

Langkah pertama yang perlu ada lakukan sebelum mengingatkan pasangan adalah membuat suasana nyaman antara anda berdua. Pilihlah tempat, suasana dan waktu yang tepat pastikan suasana hati anda sedang dalam kondisi yang baik.

Hal ini karena banyak pasangan yang meminta tolong membersihkan rumah saat kondisi keduanya sedang panas. Tak jarang banyak suami yang merasa enggan bahkan berbalik menyerang saat sang istri meminta bantuan mengerjakan tugas rumah. Untuk itu, sebaiknya mintalah bantuan di saat kondisi anda berdua sedang baik, dan lakukan dengan cara yang baik pula. Dengan demikian pasangan akan merespon baik permintaan anda.

2.      Berikan pujian pada pasangan karena mau membantu anda

Saat pasangan mulai mengerjakan tugas rumah, maka berikan ia pujian atas usaha yang telah dilakukan namun jangan terlalu berlebihan. Jika anda dan pasangan jarang memuji satu sama lain, mungkin pujian tersebut terkesan sedikit aneh. Akan tetapi, ternyata pujian dapat menyalurkan energi positif kepada orang yang menerimanya. Tentu hal ini akan berdampak baik pada hubungan anda dan suami.

Untuk itu jangan sampai anda hanya memperhatikan setiap kesalahan yang dilakukan oleh pasangan. Berikan sedikit pujian pada pasangan atas kerja kerasnya, maka ia akan memberikan hal yang sama pada anda.

3.      Maklumi jika hasilnya tidak terlalu bersih

Standar kebersihan antara anda dan pasangan tentu tidak bisa disamakan begitu saja. apalagi jika pasangan belum pernah membersihkan rumah sebelumnya. Berikan waktu pasangan untuk belajar membersihkan rumah dengan baik. Lama-kelamaan pasangan akan terbiasa dan hasil pekerjaan rumah yang dilakukan pun akan lebih bersih. Untuk itu anda harus memaklumi dan mengapresiasi setiap usaha yang dilakukan pasangan.

4.      Selalu berpikir positif jika pasangan tidak mengerjakan tugasnya

Lupa untuk mengerjakan tugas tentu hal yang wajar bukan? Saat pasangan anda tidak mengerjakan tugas bukan berarti mereka tidak ingin membantu anda. Bisa jadi mereka lupa atau ada urusan mendadak yang memaknya untuk meninggalkan tugas rumah.

Untuk itu bangun pikiran positif, dibandingkan harus mengomel ada baiknya anda mengingatkan pasangan. Bicarakan dengan lembut namun tegas saat anda mengingatkan pasangan, hal ini bertujuan agar anda berdua terhindar dari konflik.

5.      Bila suami menolak, maka curhat adalah senjata anda

Saat pasangan menolak anda untuk membantu, jangan langung memarahinya. Ajaklah ia berbicara dan ceritakan segala keluh kesah anda mengenai beratnya pekerjaan rumah. Curahan hati anda akan didengar oleh pasangan, sehingga mereka akan mempertimbangkan kembali apakah ingin membantu anda atau tidak.

Namun yang perlu diingat jangan pakai kalimat yang bersifat menghakimi atau menyudutkan pasangan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *