Cara Tepat Agar Stres Tak Menurunkan Gairah Seksual Anda Dan Pasangan

Cara Tepat Agar Stres Tak Menurunkan Gairah Seksual Anda Dan Pasangan

Cara Tepat Agar Stres Tak Menurunkan Gairah Seksual Anda Dan Pasangan

Ada banyak hal yang membuat seseorang merasa stres, entah beban pekerjaan di kantor yang besar, hingga masalah rumah tangga. Stres yang anda rasakan tentu akan berpengaruh terhadap aspek kehidupan anda yang lain, mulai dari kesulitan untuk berkonsentrasi, daya ingat menurun, menurun atau meningkatnya nafsu makan, hingga gairah seks yang menurun. Tentu hal ini bukan hanya merusak kualitas hidup anda, namun juga hubungan anda dengan pasangan.Cara Tepat Agar Stres Tak Menurunkan Gairah Seksual Anda Dan Pasangan

Mengapa stres menurunkan hasrat seksual seseorang?

Saat anda merasakan stres, tubuh akan mengalami beberapa perubahan sebagai respon fisiologis. Respon ini terjadi dengan terlepasnya hormon tubuh yang bertugas untuk mempertahankan diri dari situasi yang mengancam. Hormon tersebut adalah kortisol dan epinefrin. Jika tubuh seseorang tidak merespon fisiologis saat mengalami stres, maka bisa jadi ia mengalami stres kronis. Hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang secara fisik, salah satunya adalah menurunkan libido dalam tubuh.

Saat libido anda menurun, maka anda akan kehilangan hasrat untuk berhubungan seks serta hal ini dapat berpengaruh terhadap hubungan seksual  antara anda dan pasangan. bukan sebuah petanda yang baik jika anda mengalami stres apalagi jika berpengaruh buruk pada hasrat seksual anda.

Cara mengatasi stres untuk mengembalikan gairah seksual

Jika stres yang anda rasakan serta telah berpengaruh pada gairah seksual yang dimiliki, tak ada salahnya anda melakukan beberapa cara untuk mengatasi stres sehingga hasrat seksual anda pun kembali. Mengembalikan hasrat seksual adalah salah satu cara agar hubungan anda dan pasangan kembali harmonis. Untuk itu simak tipsnya di bawah ini:

1.      Komunikasikan dengan pasangan

Komunikasi merupakan solusi utama dari berbagai masalah yang dihadapi oleh pasangan. mulai dari masalah keuangan, selisih paham, masalah pernikahan, dan lain sebagainya. Pada saat ini, tak ada salahnya jika anda mengatakan masalah seks akibat stres dengan pasangan.

Jika anda biarkan terlalu lama, justru masalah seks dapat membuat anda merasa kesepian dan dapat menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Untuk itu cobalah ceritakan apa yang selama ini ada rasakan pada pasangan. Dengan menceritakannya, pasangan akan mengerti kondisi yang anda alami saat ini. selain itu, pasangan juga dapat membantu anda mencari jalan keluar yang tepat. Sehingga anda akan merasa lebih tenang dan rileks, bukan tak mungkin apabila gairah seksual anda kembali lagi.

2.      Olahraga

Orang yang rutin berolahraga tentu memiliki stamina yang prima dan kehidupan seks yang baik. Dengan berolahraga anda dapat menstimulasi pelepasan hormon dan memicu reaksi fisiologis yang dapat meningkatkan libido. Selain itu, kesadaran untuk menjaga kesehatan manyadarkan anda hidup sehat merupakan gaya hidup yang baik. Sehingga aktivitas seksual harus dalam kondisi yang baik pula.

Meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin akan akan menstimulasi pertumbuhan pembuluh dara dan meningkatkan aliran dara secara alami. Serta, meningkatkan aliran darah pada bagian genital.

3.      Tidur cukup

Tidur sangat berperan penting pada kesehatan tubuh, selain itu tidur dapat mengurangi stres dan menjaga sistem imun agar tetap dalam kondisi yang stabil. Hormon seksual yang terpengaruh oleh kondisi stres dapat diredam dengan tidur cukup. Untuk itu, usahakan anda tidur 8 jam setiap malam. Sehingga, energi anda akan lebih prima dan meningkatkan libido pada tubuh.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *