Cara Tepat Mengatakan Pasangan Jika Anda Sedang Jenuh Dengan Hubungan Yang Dijalani

Cara Tepat Mengatakan Pasangan Jika Anda Sedang Jenuh Dengan Hubungan Yang Dijalani

Cara Tepat Mengatakan Pasangan Jika Anda Sedang Jenuh Dengan Hubungan Yang DijalaniCara Tepat Mengatakan Pasangan Jika Anda Sedang Jenuh Dengan Hubungan Yang Dijalani

Saat menjalani hubungan yang berusia cukup lama pasti setiap orang mengalami yang namanya kejenuhan dengan pasangannya. Kejenuhan yang dirasakan terkadang menjadi pemicu sebuah masalah, bahkan ada beberapa orang yang memilih untuk berpisah dengan pasangannya saat merasa jenuh.

Untuk itu ada baiknya anda membicarakan hal tersebut agar dapat menemukan solusi yang tepat. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana cara berkomunikasi yang tepat agar tidak menimbulkan konflik baru dalam hubungan anda.

Cara menyampaikan pasangan jika anda merasa jenuh

Rasa jenuh dalam hubungan merupakan masa yang buruk dalam sebuah hubungan. Bila anda menyampaikannya dengan cara yang tepat maka hubungan yang anda jalani akan jauh lebih berwarna. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menyampaikan rasa jenuh terhadap pasangan antara lain :

1.      Memahami bahwa rasa jenuh adalah hal yang wajar

Setiap hubungan pasti memiliki masa buruk. Meskipun hubungan yang anda jalani terkesan harmonis namun hal itu tidak akan lepas dari rasa jenuh. Yang harus anda pahami adalah tak ada hubungan yang sempurna, merasa jenuh terhadap hubungan asmara adalah hal yang wajar.

Selanjutnya, barulah anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk menyampaikan perasaan yang sebenarnya dipendam. Intinya yang anda peroleh dari berkomunikasi bersama pasangan akan menentukan apakah anda dan pasangan memang cocok satu sama lain dan mampu melewati semua ini atau tidak.

2.      Mengenali jenis rasa jenuh yang anda rasakan

Rasa jenuh tidak hanya muncul begitu saja, ada banyak faktor yang membuat seseorang merasakan kejenuhan akan hubungannya. Sebenarnya perasaan jenuh tergolongkan menjadi 5 yaitu :

  • Indifferent boredom, merupakan rasa jenuh yang menenangkan. Rasa jenuh ini menandakan jika anda perlu lebih dekat lagi dengan pasangan.
  • Calibrating boredom, merupakan rasa jenuh yang membuat anda merasa semua hal yang dilakukan terasa sama. Untuk itu anda dan pasangan harus melakukan hal yang berbeda.
  • Searching boredom, rasa jenuh yang membuat anda harus melakukan Sesuatu yang baru.
  • Reactant boredom, rasa jenuh ini sangatlah ekstrim dimana seseorang akan memilih untuk meninggalkan suatu kondisi.
  • Apathetic boredom, perasaan yang tidak nyaman dan membuat anda kehilangan hasrat untuk melakukan apapun

3.      Memastikan bagaimana perasaan pasangan anda

Kejenuhan bisa dikatakan sebagai isu yang sensitif dalam sebuah hubungan, anda dan pasangan harus dalam sisi yang sama. Untuk mengetahui hal tersebut adalah cobalah untuk bertanya kepada pasangan apakah ia merasakan hal yang sama?

Terkadang, emosi yang anda rasakan dapat berasal dari diri sendiri. apalagi jika suasana hati anda sedang buruk atau merasa iri saat seseorang memiliki hubungan yang terlihat lebih menyenangkan dibandingkan anda.

4.      Bersikap jujur dan terbuka

Yang paling penting saat anda merasa jenuh terhadap hubungan adalah ungkapkan dengan jujur dan terbuka. Sampaikan semua hal yang anda rasakan serta masalah yang mungkin saja sedang dihadapi anda berdua.

Namun, perlu anda ingat saat sedang menyampaikan hal itu pilihlah kata-kata yang tidak menyinggung perasaan pasangan. Ada perbedaan yang sangat jelas antara menyampaikan rasa bosan dengan pasangan yang membosankan. Setiap pasangan pasti mengalami masa-masa jenuh, namun yang perlu diingat adalah bagaimana cara mengatasi hal tersebut. saat anda dan pasangan mampu melalui ini tentu hubungan asmara anda akan jauh lebih harmonis.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *