Cermati 5 Tanda Jika Hubungan Pernikahan Anda Membutuhkan Konsultasi

Cermati 5 Tanda Jika Hubungan Pernikahan Anda Membutuhkan Konsultasi

Cermati 5 Tanda Jika Hubungan Pernikahan Anda Membutuhkan KonsultasiCermati 5 Tanda Jika Hubungan Pernikahan Anda Membutuhkan Konsultasi

Banyak pasangan yang mengira jika hubungan yang dijalani baik-baik saja namun terkadang tanpa mereka sadari ada salah satu pihak yang merasa dirinya tertekan atau terabaikan. Banyak pasangan yang mengalami berbagai macam problema selama mereka bersama.

Untuk menyelesaikan hal tersebut terkadang sebagian orang memilih untuk menyelesaikannya dengan berdiskusi secara empat mata. Namun ada juga meminta bantuan pihak ketiga, sebagian orang menjadikan orangtua atau orang terdekat lainnya sebagai mediator untuk penyelesaian masalah mereka. Namun perlu kita ketahui terkadang meskipun mereka kedua orangtua anda dan sudah lama menjalin hubungan pernikahan. ada beberapa hal yang mungkin tak mereka ketahui atau bisa saja solusi yang mereka berikan tidak efektif untuk anda.

Konsultasi pernikahan dengan tenaga professional

Sangat disarankan bagi anda untuk melakukan konsultasi dengan seorang tenaga professional. Saat sudah banyak layanan yang ditujukan untuk masyarakat umum. Anda tak perlu khawatir jika melakukan konseling ini menandakan jika anda sudah tak mencintai pasangan anda sendiri. justru banyak orang yang melakukan konsultasi pernikahan untuk mempertahankan hubungan mereka dengan pasangan.

Tapi terkadang banyak orang yang ragu untuk melakukan konsultasi, padahal sudah banyak tanda jika  hubungan mereka jalani sudah tidak sehat. Berikut ini merupakan tanda-tanda jika hubungan anda membutuhkan konsultasi :

1.      Komunikasi di jalin tidak sehat

Komunikasi adalah salah satu cara agar terjalin ikatan emosional antara kedua pasangan. Komunikasi akan memburuk jika salah satu pasangan merasa tertekan, terabaikan, tidak aman, memilih menarik diri dari obrolan, hingga percakapan selalu berakhir pada percecokan.

2.      Salah satu pasangan berselingkuh

Selingkuh adalah tindakan yang sulit dimaafkan namun bukan berarti jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki. Butuh usaha dan waktu yang besar agar hubungan yang terjalin kembali membaik. Kedua pasangan harus saling berkomitment dan kemauan untuk belajar berubah, ikhlas dan memaafkan bukan hal yang mustahil untuk mengembalikan hubungan pernikahan lagi, dukungan dari orang terdekat juga bisa mempercepat pemulihan.

3.      Hanya dianggap sebagai teman sekamar

Saat kedua pasangan hanya beranggapan jika dia adalah teman sekamar. Kamar adalah ruang private bagi kedua pasangan. Kamar juga sering dijadikan pasangan untuk merajut kemesraan dan keintiman. Namun apabila kedua saling bertemu, hidup berdampingan namun taka da komunikasi atau hubungan intim yang terjalin, sebaiknya segera lakukan konsultasi.

4.      Ketika solusi satu-satunya adalah perpisahan

Masalah yang semakin besar membuat situasi yang dialami oleh kedua pasangan semakin menegang, cobalah ambil waktu sejenak untuk menenangkan hati dan pikiran anda. Namun jika waktu yang diberikan berlalu lebih dari semalam. Atau justru berlangsung hingga beberapa hari atau minggu, itulah saatnya anda untuk melakukan konsultasi. Menungguh dan tak melakukan apapun di rumah justru tidak akan membuahkan hasil apapun, ingat kedekatan yang terjalin antara anda dan pasanga sudah semakin merenggang. Tetapi masalah yang anda hadapi tak kunjung selesai.

5.      Tetap bersama demi anak-anak

Banyak pasangan yang mempertahankan hubungan mereka demi anak-anak, mereka beranggapan jika ini adalah cara yang bijak agar anak tidak ikut merasakan dampatk dari masalah yang dihadapi sekarang. Pada kenyataannya tinggal bersama karena terpaksa justu akan merugikan anak. Cobalah diskusikan kembali dengan konselor, bagaimana solusi yang efektif agar masalah anda dapat terselesaikan dengan baik, sehingga tak ada salah satu pihak yang terluka.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *