Hal Yang Dilakukan Saat Anda Mencurigai Pasangan Berselingkuh

Hal Yang Dilakukan Saat Anda Mencurigai Pasangan Berselingkuh

Hal Yang Dilakukan Saat Anda Mencurigai Pasangan Berselingkuh

Memikirkan pasangan yang mungkin berselingkuh di belakang anda tentu rasanya kesal sendiri. rasanya sangat sulit untuk berpikir jernih apalagi dalam kondisi sakit hati seperti ini, meskipun ini masih berada pada tahap curiga namun terkadang gejolak emosi telah membara. Bahkan ada banyak orang yang melakukan konfrontasi pada orang yang anda dicurigai berselingkuh dengan pasangan. Padahal belum tentu apa yang dituduhkan itu benar.Hal Yang Dilakukan Saat Anda Mencurigai Pasangan Berselingkuh

Supaya anda tetap bersikap tenang dan hubungan anda tetap langgeng tanpa ada isu perselingkuhan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan saat anda mencurigai pasangan diam-diam berselingkuh.

1.      Tanyakan pada diri sendiri apa yang menjadi pemicu kecurigaan anda

Cobalah pikirkan lagi dari mana rasa curiga itu muncul? Apakah memang pasangan menunjukan perilaku yang berbeda? Apakah anda pernah memergoki pasangan yang menggoda wanita lain melalui pesan singkat? Atau hanya ketakutan anda sendiri. cobalah identifikasi hal tersebut apa yang menjadi sumber rasa curiga anda. Misalnya saat suasana hati anda sedang tidak stabil, kemudian orang yang anda curigai berselingkuh dengan pasangan anda tidak dapat dihubungi. Dalam kondisi tersebut anda pun menaruh curiga jika pasangan benar-benar berselingkuh.

2.      Ingatlah bagaimana sikap pasangan akhir-akhir ini

Setelah anda berhasil menemukan sumber masalah yang sebenarnya. Maka jangan buru-buru anda ungkapkan, cobalah membuat catatan pro dankontra terlebih dahulu. Terlalu cepat meluapkan amarah atau menyudutkan pasangan jika dia berselingkuh justru akan menjadi boomerang dalam hubungan anda.

Dibandingkan itu, cobalah ingat bagaimana sikap yang ditunjukan pasangan akhir-akhir ini. apakah memang dia bersikap dingin pada anda, berusaha menghindari anda, atau memang pasangan sedang disibukkan dengan pekerjaan? Cobalah cek lagi apakah perilaku pasangan patut anda curigai? Intinya jangan sampai anda bersikap gegabah tanpa ada bukti yang jelas.

3.      Ceritakan pada orang yang dapat anda percayai

Mungkin saat ini emosi anda sedang diuji, saat ini anda merasa stres dan tertekan, sehingga muncul keinginan untuk melakukan konfrontasi terhadap pasangan atau orang yang anda curigai sebagai selingkuhan pasangan. akan tetapi, tenanglah anda tak perlu mengumbar masalah ini kepada orang-orang di sekitar anda. Namun tentu anda tidak bisa menyimpan hal ini sendirian.

Untuk itu, cobalah cari satu orang yang dapat anda percayai sampaikanlah segala keluh sesah yang selama ini dirasakan. Curhat memang tak akan menyelesaikan masalah anda, tapi setidaknya hati anda merasa lebih lega. Sambil mencari bukti kuat tak ada salahnya untuk curhat.

4.      Bicarakan dengan pasangan anda, namun tetap dalam kondisi tenang

Setelah anda menganalisa, mengoreksi kecurigaan anda, serta mengumpulkan berbagai bukti dan tanda perselingkuhan semakin terlihat. Maka ini adalah saatnya anda berbicara dengan pasangan. Jangan telalu lama anda memendam masalah ini sendirian, karena hal ini akan berdampak buruk pada diri anda dan hubungan anda. Sebelum anda mengajak pasangan berbicara, pastikan kondisi hati dan emosi anda tenang. Mungkin memang sulit namun cobalah untuk mengontrol emosi anda.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menenangkan diri adalah dengan menulis. Anda bisa menulis buku harian, curahkan segala perasaan anda di dalamnya. Hal ini akanmembantu anda mengurangi beban emosi. Selain itu dengan menulis anda dapat membacanya kembali, sehingga anda akan ingat apa saja yang akan disampaikan pada pasangan nanti.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *