Hal Yang Harus Anda Sadari Jika Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

Hal Yang Harus Anda Sadari Jika Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

Hal Yang Harus Anda Sadari Jika Terlalu Banyak Menuntut PasanganHal Yang Harus Anda Sadari Jika Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

Dalam sebuah hubungan tak sedikit orang yang menggalami banyak tuntutan dari pasangnnya. Dalam artian mereka sering meminta atau melarang pasangannya untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan. Misalnya saja melarang berkumpul dengan teman-teman komunitas, melarang berteman dengan lawan jenis, meminta menghubungi setiap satu jam sekali, dan masih banyak lagi.

Tuntutan yang diminta oleh satu pihak saja secara terus menerus tentu akan membuat hubungan asmara menjadi rusak. Meskipun secara naluri anda mendambakan sosok pasangan yang membuat anda bangga. Namun ingatlah tak seharusnya pasangan dapat menjadi pasangan idaman versi anda. Ingatkan saat pertama kali anda memutuskan bersamanya maka anda telah setuju jadi bagian dari hidupnya.

Ingat meskipun menjadi bagian hidup dari pasangan bukan berarti anda memiliki hak atas dirinya. Untuk itu berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda sadari sebelum terlalu banyak menuntut pasangan antara lain:

1.      Cinta yang sebenarnya mengenai memberi dan menerima

Ingatlah pesan di atas, jika anda menuntut sesuatu pada pasangan maka anda pun harus siap dituntut oleh pasangan pula. Oleh karena itu janganlah bersikap terlalu egois dalam hubungan, jangan mudah terpancing amarah jika dia menuntut banyak hal dari anda. Hal itu bisa jadi karena anda terlalu banyak meminta padanya.

2.      Sebesar apa pengorbanan yang telah anda lakukan

Cobalah pikirkan kembali apa saja yang telah anda perbuat demi pasangan atau demi hubungan tersebut, sehingga anda berhak menuntut macam-macam. Pikirkan hal ini matang-matang, seberapa besar dan banyak pengorbanan anda. Sekalipun memang besar tapi pasangan tidak akan baik-baik saja jika anda terus mengontrol hidupnya.

3.      Menuntut boleh-boleh saja namun masih dalam batas wajar

Ingatlah semua yang berlebihan tentu tidak akan baik bagi seseorang. Hal itu juga berlaku jika terlalu banyak hal yang anda tuntut, mungkin menurut anda hal ini masih dalam batas wajar. Namun belum tentu bagi pasangan, bisa saja dia menganggap anda sudah kelewatan.

4.      Komunikasikan hal ini dengan pasangan

Komunikasi adalah dasar sebuah hubungan jika komunikasi antara anda dan pasangan tidak berjalan lancar, maka akan semakin banyak kesalahpahaman antara anda berdua. Jika kondisi hubungan anda terlalu sering mengalami pertengkaran, cobalah untuk mendinginkan kepala dan diskusi dari hati ke hati. Apa pasangan mulai merasa lelah untuk menuruti segala tuntutan dari anda? Jika iya artinya anda perlu merubah sikap.

5.      Jika tuntutan anda sudah kelewatan, maka pasangan akan menjauh

Ingatlah jika pasangan anda bukanlah sebuah robot atau boneka yang bisa anda kendalikan sepenuhnya. Apabila dia mulai merasa tidak nyaman maka pasangan memiliki hak untuk meninggalkan anda. Untuk itu perlakukan pasangan sebagaimana anda ingin diperlakukan. Jangan terlalu memaksanya untuk menjadi sesuatu yang anda sendiri belum tentu dapat melakukannya.

6.      Ingatlah kembali jika cinta adalah hal yang sederhana

Mungkin anda merasa jika orang yang berhasil mendapatkan hati anda adalah orang yang paling beruntung seduni. Anda harus bersyukur dengan perjuangan yang telah ia lakukan. Meskipun pasangan anda bukan dari kalangan terkenal atau memiliki wajah yang memikat. Namun ingatlah anda menyukai dia karena kepribadian yang dimiliki. Bukankah cinta itu sederhana? Yang tidak perlu memiliki wajah tampan atau dompet tebal, namun yang terpenting anda nyaman dengannya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *