Hal Yang Membuat Pria Menjadi Sosok Suami Takut Istri

Hal Yang Membuat Pria Menjadi Sosok Suami Takut Istri

Hal Yang Membuat Pria Menjadi Sosok Suami Takut Istri

Apakah anda pernah mendengar istilah suami-suami takut istri? topik ini sering diangkap menjadi sitkon di TV atau sebuah film yang ditonton di bioskop. Meskipun digambarkan melalui cerita fiksi namun ternyata hal ini juga terjadi pada dunia nyata. Digambarkan jika suami yang takut dengan istrinya selalu terlihat lemah dan tidak berdaya bahkan mereka sering kalah setiap kali bertengkar.Hal Yang Membuat Pria Menjadi Sosok Suami Takut Istri

Faktor yang meningkatkan risiko pria menjadi suami takut istri

Namun yang menjadi pertanyaan apa yang menjadi penyebab seorang pria merasa takut dengan istrinya. Apakah indikasi bahwa seseorang menjadi suami takut istri dapat dilihat sebelum menikah? Untuk lebih jelas lagi simak beberapa tipe pria yang dapat membuatnya menjadi suami takut istri nanti. Berikut penjelasannya:

1.      Anda memiliki mental yang cukup lemah, sehingga membiarkan istri lebih mendominasi dalam pernikahan nanti

Lelaki memang diciptakan sebagai sosok yang kuat, meskipun bukan berarti ia terbebas dari kerapuhan. Untuk itu, sebagai pria ada baiknya anda menjadi pribadi yang tangguh terhadap segala masalah hidup yang menghadang. Sebagai kepala rumah tangga tentu sudah semestinya anda memimpin. Jangan sampai justru diri anda yang dikontrol oleh istri. karena peran istri yang lebih dominan membuat anda menjadi takut padanya.

2.      Pekerjaan dan penghasilan anda lebih rendah dari pasangan

Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang takut dengan istrinya adalah jabatan yang lebih tinggi atau penghasilan yang lebih besar, hal ini bukan hanya menimbulkan rasa takut namun juga malu dan iri. Apalagi bagi masyrakat Indonesia penghasilan seseorang sering dijadikan tolak ukur kepada siapa lingkungan sosial akan memigak. Sehingga tak heran jika sering merasa bersalah saat melakukan sesuatu, meskipun tidak semua keluarga mengiyakan hal ini. Namun sudah banyak kasus pernikahan yang membuktikannya.

3.      Istri berasal dari kasta sosial yang lebih tinggi atau keluarga kaya, sedangkan anda orang biasa

Bagi orang Indonesia silsilah keluarga masih dianggap sebagai hal yang penting. Meskipun istri anda seorang ibu rumah tangga dan hanya berfokus mengurus  anak-anak, bukan berarti menjamin anda terbebas dari risiko suamu takut istri. faktor keuangan dari pihak mertua anda juga memberikan pengaruh. Secara tidak langsung pihak pria merasa minder dan berujung pada suami yang takut istrinya.

4.      Anda terlalu mencintai istri

Salah satu penyebab mengapa seseorang menjadi suami takut istri adalah rasa cinta yang berlebihan. Meskipun cinta adalah landasan dari hubungan anda, namun jika rasa cinta anda terlalu besar kepada pasangan sehingga tidak mempedulikan diri sendiri tentu ini bukan hal yang baik.

Cinta yang terlalu besar membuat anda merasa takut kehilangan sosok pasangan, maka dari itu anda berusaha sekuat tenaga agar tetap disampingnya. Mengusahakan berbagai cara agar tidak terjadi hal-hal buruk dalam hubungan anda. Namun sayangnya, cinta yang berlebihan justru membuat anda merasa takut dengan istri sendiri. untuk itu, ada baiknya ada mencintai pasangan dalam batas sewajarnya.

Beberapa penyebab yang telah disebutkan dapat menyadarkan anda bagaimana harus bersikap selayaknya pemimpin keluarga. Jika anda merasa takut dengan pasangan cobalah bicarakan terlebih dahulu sebelum menikah. Membicarakan perasaan takut anda terhadap pasangan bukan hanya meminimalisir anda menjadi suami yang takut istri, namun pasangan akan lebih mengerti dan hubungan anda akan lebih sehat.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *