Hal Yang Menunjukan Jika Anda Dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah

Hal Yang Menunjukan Jika Anda Dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah

Hal Yang Menunjukan Jika Anda Dan Pasangan Sama-Sama Siap MenikahHal Yang Menunjukan Jika Anda Dan Pasangan Sama-Sama Siap Menikah

Pernikahan adalah komitmen kedua pasangan untuk hidup bersama hingga akhir hayatnya. Bagi sebagian orang pernikahan bukan hanya sekadar merajut asmara saja, namun juga bekerja sama dengan pasangan untuk menyelesaikan berbagai masalah hidup.

Terkadang banyak orang yang menjalani masa pacaran bertahun-tahun, namun tak sedikit pula orang yang baru beberapa bulan pacaran kemudian memutuskan untuk menikah. Keputusan untuk menikah sebenarnya tidak hanya dilihat dari lamanya usia pacaran pasangan.

Anda beberapa tanda yang bisa anda pahami untuk mengetahui apakah anda siap menikah atau tidak? Simak penjelasannya di bawah ini :

1.      Apa yang menjadi alasan kuat anda ingin menikah?

Cobalah renungkan dalam hati anda dan tanyakan pada diri sendiri apa sebenarnya alasan anda menikah? Manfaat apa yang anda ambil dari menikahi pasangan dibandingkan dengan hubungan yang saat ini masih anda jalani? Cobalah untuk pikirkan memang terdengar tidak mudah, namun anda harus pastikan siap menikah secara lahir dan batin.

Ingatlah jika jatuh cinta dan siap menikah adalah dua hal yang berbeda. Jika anda menikah karena berpikir jika dia akan menjadi pasangan dan orangtua yang baik untuk anak-anak nanti tentu itu bukan cinta yang sebenarnya. Anda harus kembali mempertimbangkan apakah anda benar-benar menikah secara umum dan hidup bersama pasangan anda.

Jika anda merasa selama berhubungan dengan dia terdapat perbedaan keyakinan, visi & misi, moral dan gagasan, hal tersebut akan berakibat terhadap penyelesaian masalah yang akan anda setelah menikah.

2.      Rencanakan hidup berumah tangga, bukan hanya kemeriahan pesta resepsi

Setiap orang pasti memiliki gambaran mengenai pesta pernikahannya masing-masing, sebenarnya hal itu sah-sah saja. Akan tetapi, ingatlah kembali jika tujun anda menikah bukan hanya sekadar pesta pernikahan yang meriah agar dapat dipandang baik oleh lingkungan sosial. Tujuan pernikahan adalah mengarungi bahtera kehidupan bersama pasangan baik suka maupun duka.

Pesta pernikahan hanya berlangsung dalam satu hari atau lebih, sedangkan kehidupan pernikahan yang sesunggungnya terjadi di sisa umur anda. Jadi jangan hanya berfokus pada rencana perta pernikahan yang hanya sebentar, tapi fokuslah untuk merencanakan kehidupan pernikahan setelah resmi menikah.

Jika anda membayangkan diri anda di masa depan dengan posisi pasangan yang jelas maka itu bisa jadi tanda jika anda siap untuk menikah. Cobalah untuk berpikir sejenak apakah anda yakin untuk bersama pasangan dan melibatkan dia di setiap kejadian apapun dalam hidup anda? Apapun kondisi yang akan dialami anda siap menjaga komitmen bersama pasangan.

3.      Menjadi pribadi yang saling terbuka

Tanda lain yang menunjukan jika anda siap untuk menikah adalah anda bersikap terbuka terhadap pasangan. sebelum anda memutuskan untuk menikah pastikan pasangan mengetahui apapun tentang anda yang bersifat pribadi. Misalnya saja keuangan yang dimiliki, atau anda memiliki kecenderungan akan kebiasaan yang kurang baik seperti merokok atau minum alkohol.

Jangan hanya berpatok pada waktu atau lamanya anda memahami pasangan. namun menikahlah saat anda merasa telah memahami pasangan begitu pula sebaliknya. Anda tahu bagaimana masa lalu pasangan, apa yang ia harapkan di masa depan serta bagaimana cara pasangan mencapai hal tersebut. begitu pula dengan pasangan, ia memahami baik dalam kondisi santai, serius, hingga terpuruk dan kacau.

Keterbukaan akan memberikan pemahaman dan rasa percaya yang tinggi satu sama lain. Jika anda telah melalui ini maka tandanya anda dan pasangan siap untuk menikah.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *