Hal Yang Pelu Anda Lakukan Sebelum Memutuskan Untuk Menjalin Cinta

Hal Yang Pelu Anda Lakukan Sebelum Memutuskan Untuk Menjalin Cinta

Hal Yang Pelu Anda Lakukan Sebelum Memutuskan Untuk Menjalin Cinta

Mencintai orang lain tentu salah satu anugerah pemberian Tuhan, meskipun indah namun tak sedikit orang yang justru tidak siap untuk mencintau orang lain. Banyak orang yang mempercayai jika cinta merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi.Hal Yang Pelu Anda Lakukan Sebelum Memutuskan Untuk Menjalin Cinta

Setiap orang tentu ingin dicintai orang lain, namun sayangnya terkadang banyak orang yang sibuk mencari sosok yang pantas untuk mereka cintai hingga lupa tentang apa yang perlu dilakukan sebelum membuka hati untuk mencintai orang lain.

Ada banyak orang yang sibuk mencari cinta namun hati mereka justru terasa hampa. Padahal siapa yang bertanggung jawab atas kebahagian anda selain diri sendiri. Untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan hal yang perlu anda lakukan sebelum mencintai orang lain.

1.      Cobalah untuk bersikap baik dengan diri sendiri

Mungkin dulu anda pernah merasa sakit hati, merasa sangat emosional, dan memiliki kekurangan. Namun itu bukan masalah, hal pertama yang perlu anda pahami sebelum mencintai seseorang adalah belajar untuk menerima diri sendiri secara apa adanya.

Anda hanya perlu memikirkan apa saja kelebihan, kekuatan, kemampuan, dan kebaikan yang dimiliki. Jangan hiraukan  penilaian orang lain mengenai diri anda, serta hindari sikap membandingkan diri sendiri dengna orang lain. Ingat jangan terlalu keras terhadap diri sendiri.

2.      Cobalah merasak cinta pada diri sendiri terlebih dahulu, sebelum mencintai orang lain

Terkadang mencintai prang lain jauh lebih mudah dibandingkan mencintai diri sendiri. Terbukti banyak orang yang masih menutupi kekurangannya, bahkan mereka sering merasa jijik atau benci terhadap dirinya sendiri.

Untuk itu, cobalah untuk meluangkan waktu anda, renungkan dalam hati rasakan perasaan cinta terhadap diri anda sendiri. jika perlu anda dapat berlatih meditasi cinta-kasih atau love-kindness meditation. Hal ini akan membantu anda untuk merasakan belas kasih serta cinta terhadap diri sendiri.

3.      Jangan ragu untuk merangkul diri sendiri

Banyak orang yang bisa merangkul orang lain seperti saat teman sedang merasa kesusahan atau saat orang terdekat sedang merasa sedih dan membutuhkan dukungan. Namun bagaimana dengan merangkul diri anda sendiri?

Pahamilah apakah selama ini anda telah memperlakukan hal yang sama pada diri sendiri? cobalah rangkul jiwa anda buatlah pikiran perasaan dan keyakinan diri sendiri lebih berdamai. Mencintai diri sendiri memang membutuhkan proses, namun anda bisa memulainya dengan memahami sifat anda sebenarnya. Anda bisa mencoba melakukan meditasi atau meminta bantuan konselor.

4.      Berikan jeda untuk diri anda sendiri

Ingatlah tak ada manusia yang tercipta sempurna, bukan masalah jika saat ini anda sedang berada di bawah. Jangan terlalu terburu-buru mencari seseorang untuk anda cintai, selagi sendiri ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Anggaplah saat ini sebuah jeda untuk diri anda, jangan biarkan “standar yang tinnggi” justru membuat anda terbebani secara emosional dan mental. Ingatlah sebuah pesawat tak bisa terbang tinggi di udara jika dia tak lepas landas di daratan terlebih dahulu.

5.      Syukuri saja apa yang telah ada miliki

Sebelum anda mencintai orang lain, ada baiknya anda merasa bersyukur atas hal-hal kecil yang ada di sekitar anda. Misalnya teman, keluarga dan orang terdekat yang senantiasa menemani selama ini. Dengan memperbanyak bersyukur anda akan lebih mudah untuk mencintai orang lain.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *