pasangan awet

Hal yang Perlu Dihindari Agar Hubungan Awet

Saat masa-masa awal menjalin hubungan, mungkin satu sama lain belum memperlihatkan sifat dasarnya masing-masing. Namun seiring berjalannya waktu, tak bisa dipungkiri bahwa perlahan-lahan sifat dasar akan saling bermunculan. Semua pasangan pastinya mengharapkan dapat menjalin cinta dalam jangka waktu yang lama. Nah, agar hubungan yang Anda jalani berjalan dengan awet, berikut ini beberapa sifat dasar yang perlu Anda rubah, yaitu:

Egois

Seringkali pertengkaran terjadi karena sifat egois. Perlu diingat bahwa anggapan pria yang selalu egois sangatlah tidak tepat. Pria dan wanita sama-sama memiliki sikap egois masing-masing, namun yang membedakan ialah kadarnya. Rasa ingin menang sendiri inilah yang membuat pintu komunikasi tertutup. Oleh karena itu, belajar untuk saling mengerti dan memahami satu sama lain sangatlah diperlukan. Dalam hubungan tidak perlu mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, yang terpenting ialah sama-sama mau menekan ego untuk keberlangsungan hubungan kedepannya.

Berbohong

Mulailah berlatih untuk tidak membohongi pasangan. Kebiasaan berbohong pada pasangan sama saja dengan sedikit demi sedikit menghancurkan hubungan yang telah dibangun bersama. Membohongi pasangan sama halnya dengan menyelingkuhi pasangan Anda dari apa yang tidak diketahuinya. Namun, adakalanya Anda boleh berbohong untuk tujuan yang baik seperti memberikan kejutan pada pasangan agar pasangan semakin mencintai Anda.

Membandingkan Pasangan dengan Mantan

Pantang untuk membandingkan pasangan dengan mantan. Tiap orang selalu memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, oleh karena itu tak perlu lagi untuk saling membandingkan dengan seseorang yang ada di masa lalu. Hal ini pastinya akan membuat pasangan sedih dan beranggapan bahwa Anda tidak serius dalam menjalani hubungan.Oleh karena itu terimalah pasangan Anda apa adanya. Cukup lihat kelebihannya yang membuat Anda jatuh cinta padanya agar Anda tidak selalu fokus pada kekurangannya.

Pencemburu

Rasa sayang yang berlebihan bukan berarti Anda dengan mudah cemburu pada pasangan. Sayang bukanlah alasan untuk Anda berhak mengawasi segala aktivitasnya. Selalu berikan kepercayaan pada pasangan bahwa ia tidak akan melakukan sesuatu yang akan menyakiti Anda. Bila Anda menemukan hal-hal yang mencurigakan, maka komunikasikan apa yang Anda rasakan pada pasangan.

baca juga: Menghadapi Pasangan yang Cemburuan

Mendominasi

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang menempatkan pria dan wanita pada posisi yang sejajar. Peran pria sebagai tulang punggung keluarga bukan alasan untuk mendominasi. Hal tersebut juga berlaku pada perempuan. Biasanya faktor ekonomi membuat perasaan lebih dominan muncul. Sehingga tak ada satu pun yang lebih dominan dibandingkan yang lainnya, termasuk soal ranjang.

Mengungkit Masa Lalu

Saat Anda berkomitmen untuk dengan pasangan, otomatis Anda sudah perlu mengetahui tentang masa lalunya. Sehingga hal yang tidak baik ketika saat terjadi konflik Anda terus mengungkit masa lalu pasangan Anda. Jangan jadikan masa lalu menjadi sumber pertengkaran Anda. Sehingga, jika keinginan untuk mengungkit masa lalu muncul, ingatlah kembali komitmen yang telah Anda buat bersama. Segera melupakan masa lalu adalah salah satu cara untuk mendewasakan hubungan. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk hubunga kedepan yang lebih baik lagi.

Terus menjaga perasaan satu sama lain sangatlah penting agar hubungan yang Anda jalani menjadi awet. Yakinkanlah diri bahwa Anda mampu untuk menghilangkan sifat dasar yang buruk untuk kehidupan percintaan yang lebih bahagia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *