Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Pasangan Mendiamkan Anda Saat Ia Marah

Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Pasangan Mendiamkan Anda Saat Ia Marah

Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Pasangan Mendiamkan Anda Saat Ia MarahHal Yang Perlu Dilakukan Jika Pasangan Mendiamkan Anda Saat Ia Marah

Apakah pasangan anda tipikal orang yang setiap kali malah akan menjadi orang yang diam dalam seribu bahasa? Di satu sisi mungkin anda merasa lega karena tak perlu mendengarkan omelannya yang terkadang tidak enak didengar. Akan tetapi di sisi lain lama kelamaan anda bingung bagaimana menghadapi pasangan yang diam setiap kali ia marah. Anda mungkin sebal sendiri ketika sudah bebicara panjang lebar, namun apa yang anda katakan hanya angin lalu belaka.

Ada banyak alasan yang membuat pasangan anda memilih untuk diam seribu bahasa saat merasa marah. Bisa karena ia takut akan mengeluarkan kata yang tidak mengenakan, bingung dengan bagaimana ia harus bersikap, atau malas berbicara dengan anda. Apa pun alasan pasangan sebenarnya boleh-boleh saja dia melakukan hal ini, namun yang perlu anda ingat. Jika pasangan telah diam maka cobalah lakukan sesuatu untuk mencairkan suasana.

Ingatlah, jangan sampai anda ikut-ikutan mendiami pasangan, masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar dapat meluluhkan hati pasangan saat ia sedang marah antara lain.

1.      Dekati pasangan anda dengan lembut

Pendekatan lembut mungkin akan menjadi salah satu cara efektif untuk memulai sebuah percakapan. Dekatilah pasangan anda dengan pelan-pelan, kemudian coba bicarakan padanya dengan intonasi lembut. Tanyakan padanya apa yang menjadi alasan mengapa ia terus berdiam diri.

Setelah itu, beri tahu jika anda ingin berbicara untuk menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Jangan lupa untuk menyampaikan permintaan maaf kalau memang anda melakukan kesalahan. Jika nantinya pasangan tidak memberikan respon apa pun, maka berilah waktu baginya untuk menenangkan hati terlebih dahulu. Katakan padanya setelah ia merasa lebih tenang, anda akan mengajak pasangan untuk berdiskusi kembali.

2.      Beritahu perasaan yang sebenarny anda rasakan

Saat pasangan sudah marah dan diam selama berjam-jam lamanya, bahkan ada yang sampai berhari-hari. Maka, segeralah sampaikan perasaan anda padanya, katakan jika sikap pasangan yang seperti ini sangat membuat anda merasa sedih dan bingung. Selain itu, hal ini justru membuat anda tidak tahu harus berbuat apa dan akan menunggunya sampai ia mau berbicara.

Apabila anda merasa tidak dapat menyelesaikan masalah dengan cara ini, maka katakan juga sejelas mungkin kepada pasangan. anda pun berhak mengatakan pendapat pada pasangan saat sikapnya ini justru akan membuat hubungan semakin buruk dan renggang. Terus berdiam diri tidak akan menyelesaikan masalah antara pasangan dan anda.

3.      Berikan sedikit waktu bagi pasangan hingga ia sendiri yang menghampiri anda

Terkadang marahnya pasangan bukan disebabkan oleh kesalahan anda, tetapi bisa dikarenakan ia ingin anda menuruti keinginannya. Diam sering kali menjadi senjata yang kemudian diarahkan kepada anda agar mau mengikuti aturannya. Namun jika anda permintaan pasangan tidak masuk akan dan enggan untuk anda lakukan, jangan terlalu diambil pusing. Sesekali anda perlu membiarkan pasangan anda sehingga pasangan dapat melunak dengan sendirinya.

Akan tetapi sebelum itu, anda tetap harus berusaha mengajak pasangan berbicara. Jika pasangan tidak merespon dan bersikeras tetap diam, maka biarkan saja dia sejenak. Lakukan kegiatan seperti biasanya. Jika pasangan adalah suami, maka tetap siapkan segala kebutuhannya. Sikap seperti ini otomatis membuat pasangan mengerti apa yang anda inginkan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *