Haruskah Ada Berkomunikasi Dengan Pacar Setiap Saat?

Haruskah Ada Berkomunikasi Dengan Pacar Setiap Saat?

Haruskah Ada Berkomunikasi Dengan Pacar Setiap Saat?

Komunikasi adalah salah satu dasar yang menguatkan sebuah hubungan baik itu berkaitan dengan bisnis, sosial, pribadi, keluarga, hingga asmara. Melalui komunikasi akan terbentuk sebuah ikatan emosional antara anda dan pasangan, untuk itu ada baiknya sebagai sepasang kekasih anda berdua menjaga komunikasi yang baik. Namun seberapa sering anda berkomunikasi dengan pasangan ternyata akan mempengaruhi hubungan anda, yang menjadi pertanyaan adalah apakah tidak masalah jika anda dan pacar berkomunikasi setiap saat?

Apakah komunikasi dalam masa pacaran harus dilakukan setiap hari?Haruskah Ada Berkomunikasi Dengan Pacar Setiap Saat?

Saat hubungan sedang hangat-hangatnya, baik anda maupun pasangan pasti menginginkan untuk terus berbicara meskipun hanya sekedar chatting biasa. Rasanya anda tidak ingin kehilangan moment berharga untuk dibicarakan bersama pasangan, baik itu menyanyakan kegiatan pasangan sehari-hari, hingga membahas topik menyenangkan lainnya.

Akan tetapi, mungkin anda pernah bertanay apakah perlu menjalin komunikasi setiap hari dengan pacar? Anda mungkin merasa sedikit takut bagaimana jika pasangan merasa bosan dan jenuh apabila komunikasi dilakukan secara berlebihan. Namun di sisi lain, anda tak ingin hubugan yang sedang dijalami menjadi hambar karena komunikasi antara anda dan pasangan semakin menurun seiring bertambahnya waktu.

Diambil dari “elite dialy”, menjelaskan seberapa sering komunikasi yang terjalin dalam hubungan pacaran harus dilakukan tidak selalu benar. Terdapat 3 hal penting yang harus dipehatikan dalam menjalani komunikasi selama pacaran antara lain :

  • Berapa lama hubungan anda berlangsung?
  • Seberapa nyaman anda dan pasangan menjalani hubungan tersebut?
  • Seperti apa kegiatan atau kesibukan masing-masing pasangan?

Apabila hubungan yang anda jalani masih termasuk baru, jadi sangatlah wajar jika komunikasi dilakukan hampir setiap saat. Hal itu karena anda dan pasangan masih dalam proses saling mengenal sehingga perlu banyak waktu untuk saling membicarakan hal penting bagi keduanya. Akan tetapi, bila hubungan yang terjalin tergolong hubungan yang cukup lama dan kedua pasang sudah mengenal satu sama lain. Maka intensitas komunikasi yang terjalin pun akan menurun.

Baik anda maupun pasangan akan merasa tidak perlu lagi saling bertanya kondisi ataupun kegiatan yang dilakukan masing-masing. Karena mungkin sudah mengerti jadwal kegiatan masing-masing. Apalagi semakin bertambahnya usia kesibukan seseorang akan semakin padat termasuk anda dan pasangan. Tidak ada aturan pasti yang membahas mengenai banyak atau sedikitnya komunikasi dalam sebuah hubungan. Hal tersebut akan kembali pada preferensi pribadi masing-masing.

Komunikasi yang harus dibangung untuk hubungan pacaran yang sehat?

Hal yang terpenting yang harus dipahami dalam membangun komunikasi dengan pasangan adalah saling mengerti satu sama lain. Apalagi jika salah satu pasangan mulai merasa jika komunikasi terlalu berlebihan, maka ia harus jujur dan mengatakannya kepada pasangan. Sehingga masalah tersebut akan dapat diselesaikan dengan cara baik-baik dan tidak menimbulkan pertengkaran. Hal ini juga berlaku jika anda mengalami kondisi yang sebaliknya.

Apabila anda menghadapi masalah dengan pasangan, maka selalu bicarakan dengan baik-baik tanpa harus terbawa  oleh emosi. Sesuaikan cara berkomunikasi anda dan pasangan yang mungkin saja ada perbedaan satu sama lain. Komunikasi yang sehat tidak ditentukan dari seberapa sering anda bertukar kabar, namun bagaimana komunikasi tersebut membuat kedua pasangan saling mengerti dan menerima satu sama lain.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan diatas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 085290499960.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *