Hati-Hati Pacaran Terlalu Lama, Akan Membuat Anda Enggan Menikah

Hati-Hati Pacaran Terlalu Lama, Akan Membuat Anda Enggan Menikah

Hati-Hati Pacaran Terlalu Lama, Akan Membuat Anda Enggan MenikahHati-Hati Pacaran Terlalu Lama, Akan Membuat Anda Enggan Menikah

Menikah adalah salah satu impian yang diinginkan setiap pasangan. namun dibutuhkan banyak waktu dan proses saling mengenal serta memahami karakter pasangan. karena saat menikah merupakan salah satu keputusan yang besar dalam hidup seseorang. Hidup dengan seseorang yang dicintai, memiliki anak dan hidup bersama hingga akhir hayat. Namun, ternyata ada beberapa pasangan yang tak sependapat dengan hal tersebut. menikah bukanlah hal yang ingin diwujudkan bersama, bahkan menikah bersama pasangan tidak termasuk dalam to-do-list mereka meskipun dari segi usia mereka sudah matang.

Mereka tak peduli meskipun hubungan yang dijalaninya sudah mengijak usia 5 atau 7 tahun, bahkan ada beberapa pasangan yang belum merencakan menikah meskipun usia pacaran mereka mencapai belasan tahun. Namun hal tersebut dilakukan bukan karena apa-apa, setiap pasangan memiliki alasannya masing-masing.

Alasan kenapa terlalu lama pacaran seseorang menjadi enggan untuk menikah

Bagaimana pun setiap pasangan memiliki keputusannya masing-masing untuk kapan waktunya mereka untuk menikah. Adapun beberapa alasan yang mungkin salah satunya terjadi dalam hubungan anda dan pasangan :

Hati-Hati Pacaran Terlalu Lama, Akan Membuat Anda Enggan Menikah

1.      Pasangan terjebak dalam kenyamanan, sehingga takut jika menikah nanti kenyamanan yang dirasakan tak sama seperti sebelumnya

Atas dasar kenyamanan membuat pasangan merasa enggan untuk melangkah menuju pernikahan. Anda dan pasangan tak ingin kehilangan moment bersama yang terlampau kenyamanan. Anda lebih memilih hubungan pacaran dibandingkan menikah karena menikah tidak dapat menjamin kenyamanan tersebut dirasakan terus.

Untuk itu daripada melakukan sesuatu yang tidak pasti, anda tak ingin mengambil keputusan hidup bersama pasangan di sisa hidup. Apalagi belum tentu anda dan pasangan siap menghadapi berbagai permasalahan yang biasanya muncul dalam setelah keduanya menikah.

2.      Secara mental anda dan pasangan belum siap untuk menikah. Meskipun hubungan telah dijalin dalam waktu yang lama

Benar kata orang-orang, umur bukanlah patokan yang mutlak bagi seseorang untuk melangsungkan pernikahan. Hal tersebut juga berlaku dalam hubungan anda. Mungkin dilihat dari segi usia anda dan pasangan memang sudah siap untuk menikah. Tetapi jika ditanya mengenai kesiapan membangun kehidupan pernikahan, jelas anda belum siap. Bagi anda dan pasangan pernikahan masih sangat abu-abu. Selain umur, lamanya hubungan terkadang bukan sebuah parameter untuk pasangan siap menikah. Terbukti meskipun sudah lama menjalin hubungan, namun kesiapan menikah pun belum ada dibenak anda dan pasangan.

3.      Ada ketakutan tertentu untuk menjalani pernikahan karena melihat kegagalan yang dialami oleh orang terdekat

Alasan lain yang sering dialami orang-orang adalah takut mengalami kegagalan sama seperti yang dialami oleh orang terdekat. Ketakutan tersebut bisa berasal dari orang tua yang bercerai di masa kecil, atau mendengarkan sahabat yang selalu berkeluh kesah mengenai permasalahan pernikahannya. Oleh hal itu membuat anda dan pasangan untuk tidak terburu-buru mengakhiri hubungan pacaran ini dalam pernikahan.

4.      Masih ingin menikmati moment bebas di masa muda, tapi disisi lain tak ingin merelakan hubungan yang sudah lama terjalin bersama pasangan.

Secara usia mungkin anda dan pasangan memang sudah matang. Bahkan sudah waktunya untuk melangkah ke pelaminan, namun di usia sekarang anda dan pasangan masing ingin menikmati berbagai kegiatan layaknya anak muda. Anda bebas berpergian bersama teman dan sahabat, tanpa sibuk mengurus rumah. Moment itulah yang menjadi alasan kenapa seseorang menunda pernikahannya. Mereka merasa takut jika setelah menikah moment itu tidak dapat dirasakan setelah menikah.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *