Ide Quality Time Yang Bisa Dilakukan Agar Pernikahan Semakin Mesra

Ide Quality Time Yang Bisa Dilakukan Agar Pernikahan Semakin Mesra

Ide Quality Time Yang Bisa Dilakukan Agar Pernikahan Semakin MesraIde Quality Time Yang Bisa Dilakukan Agar Pernikahan Semakin Mesra

Salah satu kunci dalam pernikahan tetap langgeng dan mesra adalah komunikasi. Komunikasi memang dapat menciptakan waktu yang berkualitas bagi kedua pasangan. namun terkadang untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas atau Quality Time, banyak pasangan yang kehabisan ide. Namun jangan khawatir berikut ini merupakan 3 ide sederhana yang membuat pernikahan anda semakin mesra.

Mengapa quality time itu perlu dalam pernikahan?

Perlu anda pahami terlebih dahulu kenapa quality time itu perlu dilakukan oleh kedua pasangan? itu karena waktu yang saat ini anda lalui adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hubungan. Apalagi anda juga tidak ingin bila pernikahan anda hanya bertahan seumur jagung.

Kunci untuk mencapai pernikahan yang bertahan hingga akhir hayat adalah menciptakan dan meningkatkan quality time bersama pasangan. bukan hanya soal banyaknya waktu, namun quality time soal bagaimana anda dapat memahami pasangan begitu pun sebaliknya. Quality time sangat bermanfaat bagi hubungan antara lain mendekatkan kembali hubungan yang mulai renggang, membangun komunikasi, dan meningkatkan keintiman.

Ide untuk meningkatkan quality time bersama pasangan

Meningkatkan kualitas waktu bersama pasangan dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana tak perlu jauh-jauh. Anda bisa memulainya di rumah, berikut ini adalah penjelasannya :

1.      Ajak pasangan untuk memasak bersama

Rencana makan malam akan menjadi salah satu ide terbaik untuk meningkatkan quality time dengan pasangan. namun terkadang makan malam terlalu singkat untuk dinikmati bersama pasangan. agar lebih banyak waktu yang anda habiskan bersama pasangan, cobalah untuk mengajaknya mempersiapkan makan malam bersama.

Namun sebelumnya rencanakanlah waktu yang pas agar anda dan pasangan memang meluangkan waktu untuk masak bersama. Carilah waktu yang tepat dimana baik anda maupun pasangan tidak disibukan atau merasa lelah dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan sebelumnya. Setelah memilih waktu yang tepat, ajaklah pasangan berdiskusi mengenai menu makanan yang akan dibuat nanti.

Manfaatkan waktu berdiskusi untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan, misal saling meminta pendapat atau melempar rayuan dan candaan satu sama lain. Ingat lakukanlah kegiatan ini dengan penuh cinta, mulai dari berbelanja bahan makanan hingga meraciknya. Percayalah cara ini akan membuat keintimanan hubungan anda meningkat.

2.      Laungkan waktu untuk membaca buku dan menonton film bersama

Menciptakan quality time tidak harus dengan cara yang mewah dan menghabiskan banyak uang seperti berlibur atau candle light dinner di restoran mahal.

Anda bisa meningkatkan quality time dengan kegiatan sederhana yang biasanya dilakukan setiap hari seperti membaca buku atau menonton film. Apalagi jika kedua pasangan memiliki hobi yang sama tentu membaca buku akan menjadi hobi yang bermanfaat. Bukan hanya pengetahuan anda dan pasangan saja yang bertambah namun juga keintiman. Anda bisa mengajak pasangan untuk datang ke toko buku, perpustakaan atau pameran buku.

Jangan lupa untuk meluangkan hari libur untuk quality time bersama pasangan, anda bisa mengecek film yang sedang tayang di bioskop. Atau anda bisa menonton film di rumah, agar hubungan anda semakin mesra dekatkan diri anda dengan pasangan. anda bisa memegang tangannya atau duduk bersandar di bahunya.

Meskipun baik anda dan pasangan fokus dengan cerita namun adanya sentuhan fisik akan meningkatkan kehangatan hubungan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *