tips kencan pertama

Ikuti Tips Ini agar Sukses pada Kencan Pertama

Kencan pertama merupakan salah satu moment yang cukup membuat jantung berdebarkencang bagi sebagai besar. Perasaan nervous yang berlebihan seringkali menimbulkan sikap-sikap aneh saat kopi darat dengan si doi. Seperti yang anda ketahui bahwa kencan pertama merupakan first impression yang sangat penting. Oleh sebab itu, agar anda memberikan kesan yang maksimal pada doi, berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan, ceck it out!

Pilihlah Tempat yang Tepat

Tempat merupakan salah satu hal yang penting untuk dipikirkan, sebab bila salah memilih tempat maka kesan pertama yang akan dibangun akan menjadi rusak. Pilihlah tempat yang nyaman digunakan sebagai tempat mengobrol. Tidak harus di kafe yang mahal, beberapa tempat seperti pantai, mall, taman juga bisa dipakai sebagai tempat ketemuan.

Tepat Waktu

Tentu saja, tepat waktu akan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh doi. Jika memungkinkan, usahakan agar anda sudah ada di lokasi lebih awal. Datang lebih awal juga bisa membantu anda untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk melakukan adaptasi dengan suasana kencan.

Perhatian

Walaupun anda baru pertama kali bertemu dengan doi, namun tetap usahan untuk memberikan perhatian. Tak perlu berlebihan, karena pasti akan membuat dia menjadi risih. Berikan perhatian yang sewajarnya saja, seperti membantu untuk memilihkan makanan ataupun memberi bantuan lain. Walaupun dalam pembicaraan ada hal yang kurang anda mengerti atau anda sukai namun tetap dengarkan saja dan berikan tanggapan yang baik. Yang terpenting berikan kesan bahwa anda adalah orang yang ramah.

Topik Pembicaraan

Topik pembicaraan merupakan hal tak boleh dikesampingkan. Topik pembicaraan awal biasanya hal-hal yang berkaitan dengan pribadi. Sebelum anda menceritakan segala sesuatu tentang anda, maka ada baiknya anda memberikan kesempatan untuk dia menceritakan tentang pribadinya terlebih dulu. Hindari topik pembicaraan yang terlalu berat seperti politik, ekonomi, atau pekerjaan. Jika hal-hal pribadi terlalu dini anda ceritakan maka anda bisa membahal tentang hal-hal yang sedang happening seperti film atau konser musik yang baru-baru ini diselenggarakan.

Bercanda

Kadang saat first date, ada saja moment frizz yang terjadi. Bisa jadi karena kehabisan topik pembicaraan atau karena gugup. Agar moment tersebut tidak berlangsung lama, maka anda bisa memberikan joke atau candaan yang bisa mencairkan suasana. Jika anda tidak memiliki bahan candaan, maka anda bisa menceritakan hal-hal menggelikan yang pernah anda alami. Namun, tetap pilih cerita yang sekiranya menggelikan namun tidak terlalu vulgar.

Demikian beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mensukseskan acara kencan pertama dengan doi. Be your self!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *