Ingin Mengajukan Perceraian, Simak Nasehat Konselor Pernikahan

Ingin Mengajukan Perceraian, Simak Nasehat Konselor Pernikahan

Ingin Mengajukan Perceraian, Simak Nasehat Konselor PernikahanIngin Mengajukan Perceraian, Simak Nasehat Konselor Pernikahan

Gelombang pasang surut hubungan pasangan yang menjalani kehidupan paska menikah sering sekali mengalami kesulitan. Pertengkaran, percecokan hingga kekerasan terkadang menjadi hal yang sering dilakukan saat pasangan mengalami masalah yang besar.

Masalah yang terjadi antara keduanya adalah hal yang wajar ditemui, mengingat setiap pernikahan pasti rentan akan konflik dan isu. Namun masalah yang besar terkadang membuat pasangan merasa jika ini adalah akhir kisah cinta berdua.

Perceraian sering dijadikan solusi pasangan saat semua penyelesaian tak menghasilkan apapun. Bahkan seorang konselor pernikahan bernama Aaron Anderson mengatakan banyak pasangan yang telah lama menikah datang menemuinya. Mereka biasanya sudah merasa fruatasi akan masalah yang dihadapi dan menginginkan saran secepatnya dari Aaron. “mereka telah menjalai pernikahanyang buruk, dan merasa telah mencapai batas kesabaran sehingga datang menemuiku.”

Setiap terapi selalu memberikan berbagai macam nasehat kepada kliennya namun berikut ini merupakan nasehat yang pada umumnya diberikan seorang konselor pernikahan kepada kedua pasangan. Tujuannya agar pernikahan yang dijalani dapat selamat, simak penjelasannya di bawah ini :

1.      Tanyakan pada diri sendiri : apakah ada yang bisa diselamakan dalam pernikahan meskipun hanya 10 persen

Seorang psikolog yang bernama Samantha Rodman dari kota Takoma Park mengatakan “jika pasangan hanya berfokus pada masalah yang besar, padahal untuk membangun kembali kehidupan rumah tangga mereka pasangan perlu memperhatikan hal yang positif meskipun itu kecil, namun bila pasangan memperhatikan hal tersebut maka bisa jadi hubungan akan kembali membaik. Hal positif meskipun kecil akan dapat menjadi sebuah dasar pondasi yang kuat”

2.      Ingatlah jika saat ini adalah masa sulit yang bisa dilewati berdua

Masalah yang datang pada hubungan rumah tangga memicu adanya perasaan yang campur aduk. Pasangan akan kesulitan untuk memisah apakah ingin mempertahakan atau justru berpisah selama kurun waktu kurang lebih 2 atau 3 tahun. Sebenarnya hal yang harus dilakukan oleh kedua pasangan adalah waktu untuk bisa mengendapkan masalah. Anda juga harus memastikan apa saja yang anda inginkan terkait pernikahan ini terhadap pasangan begitu pula sebaliknya.

3.      Usahakan untuk menjalin hubungan kembali dengan pasangan, meskipun terasa canggung

Saat hubungan yang terjalin sedang memburuk, tentu kira-kira hal yang dilakukan pasangan adalah saling berjauhan. Untuk memperbaiki hubungan anda sebaiknya jangan ragu untuk menjalin hubungan yang mesra meskipun anda masih merasakan kecanggungan. Cobalah memeluk pasangan dari belakang dan bisikan kata-kata romantis atau ungkapkan rasa cinta kamu terhadap dia. Cobalah paksakan diri untuk melakukan hal yang romantic, lamban laun pasangan akan menghargai apapun usaha anda.

4.      Sadarilah bila konflik yang terjadi merupakan salah satu cara agar pasangan bisa tumbuh menjadi kuat

Masih mendengar istilah “semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang berhembus” perumpaan tersebut hampir sama dengan hubungan pernikahan, semakin lama hubungan pernikahan dijalin maka semakin besar juga masalah yang akan dihadapi.  Meskipun demikian ingatlah jika konflik yang terjadi menandakan jika hubungan anda dan pasangan semakin berkembang. Hampir setiap hubungan yang romantis didapatkan dari perjuangan cinta kedua pasangan untuk tetap bertahan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *