Jangan Jaim, Banyak Manfaat Yang Anda Dapatkan Saat Menjadi Diri Sendiri Di Hadapan Pasangan

Jangan Jaim, Banyak Manfaat Yang Anda Dapatkan Saat Menjadi Diri Sendiri Di Hadapan Pasangan

Jangan Jaim, Banyak Manfaat Yang Anda Dapatkan Saat Menjadi Diri Sendiri Di Hadapan PasanganJangan Jaim, Banyak Manfaat Yang Anda Dapatkan Saat Menjadi Diri Sendiri Di Hadapan Pasangan

Banyak orang yang memilih untuk menyembunyikan jati dirinya yang sebenarnya kepada pasangan, hal itu dilakukan karena mereka takut jika orang yang dicintai akan pergi. Padahal menurut pepatah menjadi diri sendiri di depan pasangan adalah sebuah keharusan, tujuannya agar pasangan tahu siapa andayang sebenarnya.

Sebenarnya banyak manfaat yang anda dapatkan dari menjadi diri sendiri, apalagi dalam urusan asmara. Salah satunya anda bisa tahu apakah pasangan mencintai anda apa adanya atau justru malah menuntut anda untuk berubah. Untuk pembahasan lebih lanjut anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Manfaat yang didapatkan saat anda tidak jaim di depan pasangan

Umumnya menjadi diri sendiri di depan pasangan adalah sebuah tindakan jujur. Seperti yang dijelaskan dalam Planned Parenthood yaitu, salah satu ciri dari hubungan sehat adalah ketebukaan yang dilandasi dengan kejujuran. Dengan bersikap jujur anda dan pasangan akan lebih mempercayai satu sama lain. Menjadi diri sendiri di depan pasangan sangat berhubungan dengan seberapa nyaman anda dengan hubungan ini.

1.      Menjadi diri sendiri lebih menyenangkan

Apakah anda pernah dibayangi rasa gelisah saat bersama pasangan karena takut jika kebohongan anda akan terbongkar? Saat anda berhasil menjadi diri sendiri di depan pasangan tentu anda tidak akan dihantui perasaan tersebut. anda justru merasa lebih baik karena anda tidak perlu pusing-pusing untuk membangun cerita khayalan atau perilaku yang sesuai dengan apa yang diidamkan pasangan.

Sekali anda berbohong maka anda akan melakukan kebohongan berikutnya, sehingga anda akan dipenuhi kekhawatiran jika suatu hari anda lupa dengan kebohongan sebelumnya.

Dengan menjadi diri sendiri akan membuat perasaan anda lebih lega dan bahagia. Meskipun menjadi diri sendiri itu menyenangkan namun anda harus tetap menghormati pasangan.

2.      Membuka peluang untuk benar-benar dicintai

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika menjadi diri sendiri anda dapat mengetahui apakah pasangan benar-benar mencintai anda atau tidak. Anda dapat melihatnya dari respon yang ditunjukan. Apabila responyang ditunjukan positif, maka dia adalah pasangan yang tepat bagi anda. Namun apabila pasangan menunjukan hal sebaliknya, sebaiknya anda mencari tahu apakah pasangan benar-benar mencintai anda atau mungkin ada perilaku buruk anda yang harus diperbaiki?

Menjadi diri sendiri di depan pasangan akan membantu anda untuk meminimalisir kepura-puraan dalam hubungan.

3.      Membantu melindungi diri

Bersikap terbuka serta menjadi diri sendiri ternyata dapat melindungi anda dari patah hati yang dalam. Anda tak perlu menunjukan semua hal dalam diri anda secara bersamaan, lakukanlah hal tersebut dengan pelahan. Misalnya saat sedang berdiskusi membahas kelangsungan hubungan yang lebih serius. Cobalah amati reaksi yang ditunjukan pasangan, apabila ia tampak tidak tertarik dengan pembahasan yang serius seperti itu. Mungkin itu bisa jadi dia tak mempedulikan anda.

4.      Menghargai kebutuhan diri sendiri

Saat anda mencoba berpura-pura menjadi orang lain saat bersama pasangan maka akan muncul rasa benci pada diri anda sendiri karena keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. misalnya untuk menyenangkan hati pasangan, anda harus memakai pakaian yang tidak nyaman. Ketidaknyamanan yang anda rasakan lama kelamaan akan membuat anda stres dan frutasi. Oleh karena itu menjadi diri sendiri di depan pasangan akan menunjukan jika anda lebih menghargai apa yang sebenarnya dibutuhkan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *