Kapan Saatnya Anda Kembali Menjalin Hubungan Cinta Setelah Bercerai?

Kapan Saatnya Anda Kembali Menjalin Hubungan Cinta Setelah Bercerai?

Kapan Saatnya Anda Kembali Menjalin Hubungan Cinta Setelah Bercerai?Kapan Saatnya Anda Kembali Menjalin Hubungan Cinta Setelah Bercerai?

Bercerai selalu meninggalkan luka bagi siapapun yang mengalaminya, entah itu pihak pria maupun perempuan. Bahkan terkadang perubahan emosional sangat dapat anda rasakan misalnya anda merasakan sangat kesepian, karena kehilangan teman diskusi dan seseorang untuk mencurahkan kasih sayang. Meskipun demikian tak mudah bagi anda untuk memulai kisah cinta baru, walau teman dan kerabat menyarankan untuk segera mencari pendamping hidup yang baru.

Tapi terkadang banyak orang yang merasa ragu sebelum memutuskan untuk memulai kembali kisah cinta dengan orang lain. Mungkin akan menjadi pertanyaan diri anda sendiri mengenai kapan waktu yang tepat untuk memulai hubungan baru setelah perceraian? Menurut seorang psikolog yang berasal dari Philadelphia mengungkapkan “hal ini tentunya bervariasi. Semua orang yang bercerai akan berada dalam kondisi emosional yang berduka.”

Bukan hanya kondisi emosional yang memengaruhi kapan saatnya seseorang memulai hubungan baru, faktor lain seperti finansial, mental dan batin pun ikut berperan. Untuk itu jangan terburu-buru untuk menjalin hubungan baru bersama orang lain, berikut ini merupakan hal yang harus anda pertimbangankan setelah mengalami perceraian :

1.      Turuti apa kata hati

Beberapa orang yang siap mencari pasangan baru setelah 2 bulan perceraian, namun ada beberapa orang pula yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencari pasangan baru. Untuk itu janganlah tergesa-gesa karena kondisi anda belum stabil saat ini. berilah sedikit waktu untuk menenangkan diri dari trauma psikologis akibat perceraian. Berilah sedikit waktu untuk berpikir dan membiarkan duka anda berlalu. Sedikit waktu untuk membantu menemukan orang lain yang tepat bagi anda.

2.      Pengaruh dari mantan pasangan

Jika anda masih memikirkan mantan pasangan anda baik itu perilaku yang pernah anda lakukan atau dengan bersama siapa dia saat ini. itu artinya kondisi anda sedang tidak baik untuk memulai hubungan yang sehat. Janganlah memaksakan diri untuk menikah lagi, jika hanya untuk membuktikan sesuatu kepada mantan pasangan anda. Karena pada akhirnya hal itu akan memperburuk kondisi anda.

3.      Tanyakan pada diri sendiri apakah anda terbuka untuk pengalaman baru?

Jika hubungan yang ingin anda jalani berikutnya dapat bertahan dalam waktu yang lama, mungkin memulai hubungan baru saat anda masih ragu akan menjadi hal yang menakutkan. Karena anda masih terngiang-ngiang akan kegagalan yang pernah dialami sebelumnya.

Apakah anda siap melakukan sesuatu yang merupakan penegasan dari diri anda sendiri dan kehidupan anda, siapkah anda untuk menerima setiap risiko yang akan dihadapi? Jika anda siap dengan semua hal itu artinya andasiap untuk menerima sehala suka dan duka yang dialami nanti.

4.      Terimalah diri anda sebagai seorang individu

Identitas anda tidak ada hubungannya dengan status hubungan yang anda miliki saat ini. daripada anda harus melompati ke dalam sebuah hubungan baru untuk mengatasi kesendirian. Lebih baik anda memberikan waktu sekarang ini sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi kehidupan anda sendiri. hal tersebut akan membantu anda memulihkan diri paska perceraian. Dengan menjadi diri sendiri akan membantu anda lebih selektif memilih pasangan hidup selanjutnya.

5.      Hal yang berubah sejak terakhir kali anda berkencan

Usai bercerai mungkin semua akan berubah, tak hanya kehidupan anda pribadi, namun juga kehidupan sosial anda. Baik itu pertemanan hingga rutinitas sehari-hari. Anda mungkin bisa bertemu dengan calon pasangan baru melalui teman atau orang yang pernah dekat dengan anda.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *