Kekasih Mengancam Bunuh Diri Bila Berpisah? Simak Cara Mengatasinya!

Kekasih Mengancam Bunuh Diri Bila Berpisah? Simak Cara Mengatasinya!

Kekasih Mengancam Bunuh Diri Bila Berpisah? Simak Cara Mengatasinya!Kekasih Mengancam Bunuh Diri Bila Berpisah? Simak Cara Mengatasinya!

Saat ini sudah banyak kasus seseorang yang mengancam akan bunuh diri apabila kekasihnya berniat untuk putus. Mereka yang berniat bunuh diri biasanya takut untuk menghadapi kenyataan apabila jika harus menghadapi situasi yang berbeda selepas putus dari kekasihnya. Jika kekasih anda berani mengancam anda dengan hal tersebut, maka sebaiknya jangan anda sepelekan.

Mengabaikan kekasih bukanlah solusi yang tepat, hal itu justru akan membuat kekasih anda semakin bertindak nekat. Semakin anda mengacuhkan maka ia akan semakin berani untuk membunuh dirinya sendiri. oleh karena itu, untuk menghadapi situasi seperti ini tidak boleh sembarangan.

Mengapa kekasih mengancam bunuh diri?

Yang harus anda perhatikan saat kekasih mengancam bunuh diri adalah faktor penyebabnya. Anda mungkin tidak ingin melihat kekasih anda tewas bunuh diri atau dihantui oleh rasa bersalah. Tak heran, jika ancaman bunuh diri akan berhasil mengagalkan niat anda untuk berpisah dari kekasih. akan tetapi hubungan anda akan menjadi tidak sehat karena berasal dari rasa takut dan kasihan.

Sebenarnya bunuh diri bukan semata-mata karena rasa cinta yang begitu besar. Adapun beberapa faktor pendukung yang membuat kekasih melakukan hal tersebut antara lain :

  • Depresi
  • Mengidap gangguan mental seperti skizofrenia dan bipolar
  • Gangguan kecemasan dan kepribadian
  • Memiliki anggota keluarga yang melakukan bunuh diri
  • Mengalami trauma atau pengalaman buruk di masa lalu
  • Konsumsi narkoba
  • Tidak mendapatkan dukungan dan motivasi hidup

Ada berbagai alasan mengapa seseorang berani mengakhiri hidupnya termasuk jika sudah menyangkut urusan percintaan. Alangkah baiknya jika anda menganggapi hal tersebut dengan serius.

Cara mengatasi kekasih yang mengancam bunuh diri

Jika kekasih anda mengatakan niatnya untuk bunuh diri, maka lakukan beberapa hal berikut ini :

1.      Katakana padanya jika anda peduli

Cara ini akan membantu anda untuk mencegah niat kekasih yang ingin melakukan percobaan bunuh diri, mengatakan jika anda tetap mempedulikannya adalah cara tepat untuk mengakhiri hubungan dengan baik.

Namun, yang perlu diingat anda harus tetap memiliki batasan dengan dia. Misalkan anda akan tetap mempedulikan dia namun masih dalam batas pertemanan semata. Apabila anda sulit melakukannya tenangkan diri anda dan barulah anda katakana yang sejujurnya.

2.      Berikan pilihan pada kekasih antara hidup dan mati

Jika kekasih anda masih tetap mengancam, maka hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memberikan keputusan sepenuhnya di tangan kekasih. Kehidupan yang sebenarnya tergantung pada diri sendiri bukan dari anda. Ingatlah meskipun anda adalah kekasihnya namun anda tidak memiliki tanggung jawab apapun atas tindakan kekasih.

Jika perlu sampaikan pada kekasih jika cinta sejati dibangun atas dasar cinta dan saling menghargai. Dan anda keberatan jika menjalani hubungan atas dasar ancaman dan paksaan. Sampaikanlah beberapa dampak buruk bila kekasih masih bernekat untuk bunuh diri.

3.      Tidak usah membuktikan apa pun

Yang harus anda ingat saat kekasih mengancam bunuh diri adalah hubungan anda sudah tidak sehat. Hubungan yang mengandung unsur ancaman, meskipun tidak melukai anda secara fisik namun kekasih yang melukai dirinya sendiri karena anda termasuk dalam kekerasan fisik.

Menghadapi kekasih seperti ini memang akan membuat anda kewalahan karena itu sangat disarankan anda meminta bantuan kepada tenaga professional.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *