Kenali Ciri Pasangan Berselingkuh

Perselingkuhan seringkali salah satu hal yang menjadi momok dalam sebuah hubungan. Padahal dalam sebuah hubungan yag sehat terdapat hal yang terpenting yaitu menghargai kebebasan satu sama lain. Namun bagimana jika kebebasan itu disalahgunakan? Agar tidak terus bertanya-tanya, berikut ini terdapat beberapa hal yang bisa Anda kenali sebagai tanda bahwa pasangan memiliki kemungkinan berselingkuh.

  1. Selalu merahasiakan sesuatu

Anda patut mencurigai ketika pasangan sering menutupi sesuatu dari Anda. Tidak ingin menceritakannya dan selalu mengelak ketika Anda bertanya sesuatu tentang kegiatan yang dilakukan pasangan dengan orang lain bisa menjadi cirinya.

  1. Selalu membandingkan Anda dengan orang lain

Saat pasangan terindikasi berselingkuh secara tidak sadar ia akan membandingkan orang lain dengan Anda. Misal membandingkan tentang cara berbicara, cara memberikan perhatian, dll. Sebab, membandingkan Anda dengan orang lain merupakah hal yang tidak patut dilakukan oleh pasangan.

  1. Sering membela orang lain dibanding Anda

Konflik dalam sebuah hubungan percintaan ialah sesuatu yang wajar. Namun akan sangat tidak wajar ketika konflik tersebut melibatkan orang lain yang selalu pasangan Anda bela. Walaupun pasangan tidak setuju dengan Anda, sewajarnya ia akan bersikap netral dan tidak membela orang lain. Namun bila pasangan menyalahkan Anda dan malah membela orang lain bisa jadi pasangan Anda sedang memiliki hubungan spesial dengan orang tersebut.

  1. Menjaga jarak dari Anda

Selalu menghindari Anda saat sedang bersama merupakan sesuatu ciri yang patut Anda curigai. Enggan berbicara atau bahkan acuh terhadap Anda merupakan sebuah sinyal dari perasaan tidak nyaman yang ditunjukkan oleh pasangan. Bahkan pasangan mengatakan lebih nyaman berbicara dengan orang lain, itu bisa berarti bahwa kebutuhan emosional yang Anda harapkan ada di tempat lain.

Saat pasangan menunjukkan beberapa atau bahkan semua ciri-ciri di atas, sebaiknya Anda dan pasangan duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Cari tahu penyebab ketidaknyamanan dalam hubungan Anda, bisa jadi penyebabnya karena kebosanan saat menjalin hubungan atau memang ada permasalahan lain yang belum terselesaikan.

Tak perlu menggunakan emosi saat mendiskusikan permasalahan yang terjadi. Selalu gunakan kepala dingin, karena ketenangan bisa menjadi pintu terbukanya solusi dari problematika yang sedang Anda alami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *