Konseling Pernikahan Tak Perlu Mahal, Kunjungi Lembaga Masyarakat Berikut Ini

Konseling Pernikahan Tak Perlu Mahal, Kunjungi Lembaga Masyarakat Berikut Ini

Konseling Pernikahan Tak Perlu Mahal, Kunjungi Lembaga Masyarakat Berikut IniKonseling Pernikahan Tak Perlu Mahal, Kunjungi Lembaga Masyarakat Berikut Ini

Masalah pernikahan bisa dihadapi oleh siapa saja, baik pasangan yang baru menikah atau sudah memiliki usia penikahan cukup lama. Masalah yang terjadi dalam pernikahan juga bisa disebabkan banyak hal diantaranya :

  • komunikasi yang terjalin tidak sehat, misalnya salah satu pihak merasa dirinya diacuhkan, tertekan atau setiap percapakan selalu berakhir pada bentakan.
  • Perselingkuhan, konflik ini sangat sulit untuk ditoleransi oleh pihak yang menjadi korban. Pernikahan yang diharapkan menjadi hancur karena adanya orang ketiga. Sebagian dari konflik ini berakhir pada perpisahan.
  • Perubahan yang dramatis, dalam hubungan pernikahan sering sekali ada beberapa hal kecil yang terkadang membuat pasangan mudah marah, atau terjadi perubahan mood secara tiba-tiba.
  • Kejadian traumatis, trauma bisa disebabkan oleh peristiwa yang mendalam. Sembuh dari trauma bukanlah hal yang mudah perlu kesabaran, waktu dan usaha yang besar dari penderita dan orang terdekat. Trauma terkadang menjadi hambatan bagi pasangan yang sudah menikah
  • Hubungan seks dan keintiman, seks dan keintiman merupakan faktor penting untuk menumbuhkan rasa cinta dan gairah dalam hubungan. Jika semakin lama dua hal tersebut semakin berkurang maka hubungan yang terjalin bisa semakin merenggang.
  • Keuangan, dari banyaknya faktor yang dijelaskan. Keuangan adalah faktor terbesar dan yang paling berpengaruh diantara semuanya. Uang adalah salah satu kebutuhan yang paling vital dalam keluarga, tak jarang banyak pasangan yang berpisah karena hal tersebut.

Konseling untuk menagani berbagai masalah

Sebenarnya untuk mengatasi konflik yang terjadi tidak ada salahnya jika kedua pasangan meminta bantuan pihak luar. Kebanyakan dari pasangan meminta bantuan dari orang terdekat atau anggota keluarga hingga orang tua masing-masing. Namun terkadang hasil yang mereka dapatkan cenderung tidak memuaskan dan menyelesaikan masalah. Banyak pihak yang cenderung menghakimi salah satu pasangan.

Jika dirasa hal tersebut tidak efektif untuk menyelesaikan permasalahan pernikahan, mungkin anda bisa mencoba melakukan konseling pernikahan dengan seorang yang berkompeten.

Biaya yang menjadi hambatan

Sadar akan manfaat konseling pernikahan terkadang belum cukup membuat seseorang tergerak untuk melakukannya. Biaya dan uang yang harus dikeluarkan faktor utama kenapa banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berkonseling.

Namun anda tak perlu khawatir saat ini sudah banyak layanan pemerintah maupun swasta yang membantu anda dalam mengatasi permasalahan rumah tangga. Tarif yang diberikan pun terbilang cukup terjangkau untuk masyarakat umum, berikut ini merupakan lembaga layanan masyarakat yang menerima konseling pernikahan adalah:

1.      KUA

KUA bukan hanya bertugas sebagai pelaksana pernikahan saja. layanan konseling pernikahan juga disediakan di kantor ini. Karena berada dibawah pengawasan Kementrian Agama maka kantor ini akan membantu anda menyelesaikan masalah dengan syariat islam

2.      BP4 (Badan Penasehat, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan)

Merupakan Badan semi BUMN yang didirikan sejak 1961. Tujuan dari badan ini adalah untuk membangun keluarga Indonesia yang sakinah, berbagai layanan yang dimiliki adalah kursus nikah, konseling pernikahan, dan pendampingan sidang perceraian.

3.      www.konselingpernikahan.com

berbeda dengan KUA dan BP4, www.konselingpernikahan.com merupakan situs resmi yang diprakarsai oleh Elly Nagasaputra. Situs ini melayani konseling pernikahan, konseling pra nikah, konseling perselingkuhan, konseling pra perceraian, konseling perceraian, dan parenting. Jika anda berminat anda bisa mengunjungi situs tersebut.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *