Konsultasi Pernikahan : Tips Untuk Mengembalikan Gairah Seks Setelah Melahirkan

Konsultasi Pernikahan : Tips Untuk Mengembalikan Gairah Seks Setelah Melahirkan

Konsultasi Pernikahan : Tips Untuk Mengembalikan Gairah Seks Setelah MelahirkanKonsultasi Pernikahan : Tips Untuk Mengembalikan Gairah Seks Setelah Melahirkan

Dalam kehidupan pernikahan pada umunnya setiap wanita mengalami penurunan terhadap gairah seksualnya setelah melahirkan. Setelah memiliki anak, hasrat seksual cenderung menurun dan membuat sang suami pun kebingungan. Selain itu dalam kesehariannya seorang istri akan lebih fokus mengurus anak sehingga kebutuhan suami menjadi hal yang disampingkan.

Padahal memenuhi kebutuhan seks suami adalah tanggung jawab istri, selain itu hubungan seks yang dilakukan secara rutin akan membuat hubungan pernikahan menjadi lebih awet.

Tips meningkatkan gairah seks istri setelah melahirkan

Sebuah studi menunjukan jika setelah kadar hormone yang dimiliki wanita kembali normal, tetapi keinginan untuk melakukan hubungan seks masih rendah. Sering terjadi seiring berjalannya waktu selama masa pernikahan. Oleh karena itu anda bisa bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk menggembalikan gairah seks wanita setelah melahirkan.

1.      Konsultasi dengan dokter

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menemui dokter kandungan untuk berkonsultasi. Ceritakan bagaimana dan kapan waktu gairah seks istri bisa kembali paska melahirkan. Kemungkinan besar dokter akan memberitahu anda bagaimana cara meningkatkan gairah seks istri. selain itu, konsultasi dengan dokter akan membantu anda untuk mengetahui kondisi medis istri setelah melahirkan.

Biasanya dokter menganjurkan agar kedua pasangan tidak melakukan hubungan seks selama 6 mingga pertama setelah melahirkan.

2.      Istirahat yang cukup

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan gairah seks pada wanita adalah dengan istirahat yang cukup. Cobalah untuk bekerja sama dengan pasangan untuk saling menjaga, memberi makan bayi, serta bertukar waktu agar masing-masing pasangan memiliki waktu yang cukup istirahat. Istirahat yang cukup dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual baik suami maupun istri.

3.      Berkomunikasi dengan pasangan anda

Ditengah kesibukan mengurus anak, cobalah untuk meluangkan waktu berdiskusi dan jujur dengan pasangan. katakanlah jika mungkin anda merasa kurang bergairah untuk melakukan hubungan seks paska melahirkan. Kemudian utarakan apa yang menjadi penyebab menurunnya gairah seks anda, apakah karena merasa kelelahan mengurus anak atau anda sedikit trauma paska melahirkan.

Dengan begitu suami akan memahami kondisi anda dan mencari solusi bersama. Contohnya membuat kesepakatan kapan anda dan pasangan akan melakukan hubungan seks dan kalau perlu buatlah jadwal. Sehingga anda dan pasangan akan merasa tidak sabar menantikan hari yang sudah ditetapkan untuk melakukan hubungan seks.

4.      Mengatur suasana hati

Suasana hati anda dan pasangan sebelum melakukan hubungan seks tentu sangat berpengaruh dengan gairah dan kepuasan anda. Untuk itu cobalah mandi dengan air hangat, mendengarkan music favorit, sehingga gairah seks anda dapat kembali. Walaupun kedengarannya membuang waktu, namun baik anda atau pasangan memerlukan transisi dari orangtua untuk anak menjadi pasangan untuk suami/istri.

5.      Mengatur waktu

Seorang istri yang telah melahirkan pasti tidak mau berpisah terlalu lama berpisah dengan bayinya. Hal itu sangat lumrah bagi setiap wanita, tetapi cobalah untuk mengatur waktu anda. Anda dan pasangan harus bersama-sama meluangkan waktu berdua, tanpa ada kehadiran si bayi.

Jika perlu buatlah rencana romantis untuk pasangan, awali dengan makan malam yang romantis di dalam rumah, atau meluangkan waktu untuk mengobrol atau berdansa setiap malam adalah solusi yang cukup efektif untuk dilakukan. Memanfaatkan waktu untuk berduaan akan membantu anda meningkatkan gairah seks istri.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *