Konsultasi : Saat Ingin Menikahi Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Konsultasi : Saat Ingin Menikahi Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Konsultasi : Saat Ingin Menikahi Dengan Wanita Yang Lebih TuaKonsultasi : Saat Ingin Menikahi Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Cinta memang tak mengenal siapa pasangan anda, entah dari suku mana, latar belakang seperti apa, atau bahkan berapa usia pasangan. saat ini sudah banyak pria yang memutuskan menikahi pasangannya yang cenderung lebih tua darinya.

Sebagian masyarakat menilai jika pasangan pengantin yang menikah dengan usia yang berbeda apalagi jika pihak wanita yang cenderung lebih tua, dianggap terlalu berlebihan. Sebab banyak orang yang khawatir jika pihak pria tak mampu menyeimbangi kedewasaan pasangannya. Wanita secara psikologis memiliki proses pendewasaan yang lebih cepat dibandingkan pria, selin itu umumnya mereka memiliki kehidupan yang lebih stabil. Namun bagi sebagian pria menikahi wanita yang lebih tua adalah tantangan tersendiri bagi mereka.

Tantangan saat pria menikahi wanita yang lebih tua

Wanita yang lebih muda biasanya cenderung lebih berpengalaman, independen, dan memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama pasangannya. Meski memiliki banyak kelebihan namun tetap saja ada beberapa tantangan yang akan anda hadapi di kemudian hari. Oleh sebab itu  siapkan diri anda untuk menghadapi kondisi di bawah ini.

1.      Kendala untuk memiliki keturunan

Seorang wanita dikatakan mampu mengandung anaknya selama masih mengalami siklus menstruasi. Akan tetapi seiring bertambahnya usia fungsi organ reproduksi seorang wanita akan semakin menurun. Saat seorang wanita memasuki usia 35 tahun risiko kehamilan yang dialami akan terus meningkat. Hal ini tentu saja menjadi kendala bagi anda dan pasangan yang ingin memiliki keturunan. Jika anda dalam kondisi belum memiliki keturunan atau terlalu lama menundah kehamilan maka akan membahayakan kondisi medis istri.

Selain itu bertambahnya usia wanita akan mengalami penurunan kesuburan, jumlah dan kualitas sel telur akan menurun pada saat usia 32 tahun. Sedangkan pria mengalami penurunan kesuburan saat usianya menginjak 40 tahun.

2.      Adanya perkara masa lalu

Tantangan lain yang akan anda hadapi saat menikahi wanita yang lebih tua adalah munculnya perkara dari masa lalu yang belum terselesaikan. Meskipun tak semua wanita mengalami hal ini, namun hal ini sering terjadi pada wanita yang pernah menikah sebelumnya.

Perkara yang mungkin belum terselesaikan seperti berkaitan dengan mantan suami, anak, kasus perceraian yang belum selesai, masalah keuangan (harta gono-gini).

Untuk itu sebelum melangsungkan pernikahan ada baiknya anda dan pasangan saling terbuka satu sama lain. Agar anda dan pasangan siap untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

3.      Ada banyak hal yang tidak sejalan

Jarak usia antara anda dan pasangan yang cukup jauh memungkinkan kesulitan bagi anda dalam mencari hal yang sama. Anda mungkin senang menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungan sosial, namun pasangan lebih senang menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Perbedaan tidak hanya berada pada kesukaan masing namun juga bagaimana anda dan pasangan mengasuh anak. Walaupun perbedaan itu wajar namun hal ini adalah tantangan yang harus anda hadapi saat anda memutuskan menikahi wanita yang lebih tua.

Tantangan yang dijelaskan bukan bermaksud untuk menyiutkan niat anda untuk menjalin hubungan yang serius dengan kekasih. Seperti yang telah dijelaskan jika cinta memang tak mengenal usia, saat anda putuskan untuk menikahi seseorang yang lebih tua. Ada baiknya untuk saling terbuka dan membuat ruang diskusi berdua, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan orang lain atau seorang konselor pernikahan sekalipun. Karena perbedaan usia pasangan tidak akan mempengaruhi anda untuk membangun pernikahan yang harmonis.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di http://maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *