Konsultasi Seks di Semarang : Tips Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat

Konsultasi Seks di Semarang : Tips Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki kehidupan seks yang berkualitas? Ya tentunya setiap orang menginginkannya, termasuk anda. Namun tidak banyak yang memahami bagaimana caranya untuk memiliki kehidupan seks yang berkualitas. Salah satu unsur penting dalam memiliki kehidupan seks yang berkualitas tentu saja memiliki kehidupan seks yang sehat. Tanpa mementingkan aspek kesehatan dalam berhubungan seks, tentu saja anda tidak akan bisa memiliki kehidupan seks yang berkualitas. Oleh karena itu, pada artikel ini seksolog semarang akan membahas hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan harus dihindari untuk memiliki hubungan seks yang sehat. Simak ulasannya berikut ini:

Selalu Membersihkan Diri Sebelum Melakukan Hubungan Seksual

Membersihkan diri sebelum melakukan aktivitas seksual tentu saja akan mengurangi risiko perpindahan bakteri antara anda dan pasangan. Hal ini sangatlah penting, karena apabila anda terbiasa melakukan hubungan seks dengan keadaan yang tidak bersih maka akan merugikan diri anda sendiri maupun pasangan. Maka mulailah memiliki kebiasaan untuk selalu berhubungan seks dengan tubuh yang bersih, misalnya setelah mandi sepulang bekerja atau sebelum berangkat ke kantor. Selain tubuh bersih, tentunya tubuh anda akan lebih wangi dan membuat pasangan anda bergairah.

Selalu Jaga Kualitas Komunikasi

Banyak sekali pasangan yang lupa bahwa menjaga kehidupan seks yang sehat sama saja dengan selalu menjaga kualitas komunikasi. Disadari atau tidak, banyak sekali konflik yang terjadi di atas ranjang karena kualitas komunikasi yang buruk dengan pasangan. Misalnya saja keterbukaan tentang imajinasi seks yang anda miliki dan pasangan. Apabila tidak dikomunikasikan dengan baik, tentu saja hal ini akan menjadi hambatan anda untuk mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan. Selain itu keterbukaan terkait kesehatan seksual. Banyak sekali orang yang enggan membuka status kesehatan seksualnya terhadap pasangan. Selain adanya rasa gengsi, ternyata rasa takut ditinggalkan pasangan juga menjadi salah satu faktornya. Misalnya bila ada mengalami penyakit menular seksual diakibatkan hubungan seks yang kurang sehat, apabila terus ditutupi dan tidak dibicarakan maka tidak hanya anda yang dirugikan tapi pasangan anda juga dapat terkena penyakit yang sedang anda alami. Maka dari itu penting sekali menjaga komunikasi dengan pasangan, terlebih bila terkait dengan kehidupan seksual.   

Lakukan Timbal Balik

Seringkali dalam aktivitas seks salah satu (antara anda atau pasangan) memiliki keinginan untuk selalu terpuaskan. Sehingga anda akan meminta pasangan untuk melakukan gaya seks yang membuat anda puas. Tentu saja hal tersebut baik, akan tetapi akan berubah menjadi suatu bencana apabila anda egois dan tidak melakukan hal yang sama pada pasangan anda. Karena saat berhubungan seks bukan hanya anda saja yang menginginkan mencapai puncak kepuasan, namun itu juga berlaku pada pasangan anda. Oleh karena itu, selalu lakukan timbal balik, bila pasangan anda sudah mengabulkan permintaan anda kemarin, maka saat ini giliran anda untuk mengabulkan apa yang pasangan inginkan. Menyenangkan, bukan?

Jangan Takut Untuk Bertanya

Seperti yang telah disebutkan diatas, untuk memiliki kualitas seks yang sehat maka sangat penting untuk menjaga kualitas komunikasi. Bertanya merupakan salah satu bagian dari bertanya. Ya, saat anda sudah menjadi pasangan maka tak perlu lagi untuk bertanya apa yang pasangan inginkan dari anda. Selain itu anda juga bisa bertanya pada pasangan bagaimana performance ranjang anda ketika berhubungan seksual. Saling bertanya satu sama lain tentu saja akan memudahkan untuk melakukan aktivitas seks secara berkualitas. Apabila anda dan pasangan sudah terbiasa melakukannya, maka tak ada lagi konflik yang muncul hanya karena anda merasa pasangan tidak mengetahui apa yang anda inginkan.

Hindari Melakukan Kritik

Dalam persoalan seksual, mungkin saja muncul ketidakpuasan antara anda dan pasangan. Tentu saja hal tersebut wajar, terlebih anda dan pasangan baru saja menikah dan belum memiliki pengalaman seksual sebelumnya. Apabila hal tersebut terjadi, maka hindari untuk mengkritik dan terlebih menyalahkan pasangan apabila performa ranjangnya kurang memuaskan anda. Ingatlah hubungan seks bukan soal tentang perseorangan saja, namun sudah menjadi bagian dari dua belah pihak. Apila pasangan anda mengalami permasalahan seks tentu saja akan berdampak pula pada anda. Oleh karena itu cari solusi bersama dan tidak menyalahkan satu pihak. Saat pasangan seringkali menyalahkan dan melakukan kritik akan berdampak pada pengalaman seks yang pahit dan tentu saja akan menimbulkan kecemasan dan stress saat berhubungan seks. Ingatlah bahwa dalam berhubungan seks sangat penting memiliki kepercayaan satu sama lain, agar tercipta kehidupan seks yang berkualitas.

Demikianlah beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam membangun hubungan seks yang sehat. Selalu ikuti tips-tips seksologi dari seksolog semarang untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru setiap harinya. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan secara privat, anda bisa menghubungi seksolog semarang melalui Whats App di 0852 90 499960.

Semoga artikel ini bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *