Konsultasi Seksolog Semarang : Inilah Beberapa Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Tentang Seks Terapi

Konsultasi Seksolog Semarang : Inilah Beberapa Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Tentang Seks Terapi

Sebelum seseorang memutuskan untuk melakukan pengobatan atau suatu tindakan medis pastinya akan mencari tahu bagaimana prosedur yang akan dilakukan serta apa saja efek sampingnya. Begitu pula dengan seks terapi atau konseling seks bersama seksolog semarang, tentunya ada prosedur, treatmen serta efek sampingnya. Untuk lebih memudahkan, berikut ini penjelasan lengkapnya

Apa Saja Treatment dalam Seks Terapi ?

Mendengar kata seks terapi saja sudah banyak orang yang ketakutan dan bergidik ngeri. Ya kata seks yang melekat pada seks terapi seringkali membuat orang memikirkan hal yang tidak-tidak. Misalnya dalam terapi harus membuka baju, menunjukan alat kelamin dan lain sebagainya. Padahal, seks terapi yang dilakukan oleh seksolog ialah lebih fokus pada penanganan secara psikologis. Banyak orang yang mengalami permasalahan seks namun enggan untuk membicarakannya. Sebenarnya bukan karena alasan, karena saat ini masih jarang sekali profesional yang terbuka membicarakan tentang seks, hanya beberapa saja seperti psikolog yang fokus pada seksologi atau seksolog dan beberapa dokter yang memang mendalami hal-hal terkait permasalah terkait seks.

Pada dasarnya seks terapi sudah di rancang sedemikian rupa sehingga untuk membantu pasangan dalam mendapatkan jalan keluar terkait permasalahan seks yang seringkali berdampak pada komunikasi yang salah paham sehingga mengganggu hubungan secara emosional. Seks terapi yang dilakukan oleh seksolog tentunya tidak menggunakan obat-obatan, namun menggunakan teknik-teknik psikoterapi yang memang fokus dalam mengurai permasalahan seks yang dialami baik pria dan wanita. Terkadang seksolog juga akan bekerja sama dengan profesional lain seperti dokter bila ditemukan adanya permasalahan yang terkait dengan fisik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya klien harus menjalani terapi secara berkelanjutan, sebab seringkali permasalahan sebenarnya baru ditemukan setelah dua kali sesi konseling.

Siapa Saja Yang Bisa Menjalankan Sesi Seks Terapi ?

Siapapun bisa melakukan sesi seks terapi, dari berbagai usia mulai dari usia anak hingga lanjut usia, berbagai status baik yang belum menikah sampai yang sudah bercerai, dan juga tentunya beragam latar belakang lainnya.  Mungkin anda akan terkaget mendengar ada anak kecil yang mengikuti seks terapi. Namun pada kenyataanya terdapat beberapa kasus anak dibawah umur sudah mengalami permasalahan terkait seks, seperti kecanduan menonton film porno, sulit lepas dari aktivitas menyusu pada ibu, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini merupakan permasalahan yang serius dan anak juga perlu dilakukan treatmen terapi seks.  

Sehingga dapat dikatakann seks terapi tidak hanya dilakukan oleh pasutri semata, mereka yang belum menikah juga bisa mengikuti sesi terapi seks dalam rangka mempersiapkan kehidupan seks setelah menikah.

Selain itu, bagi mereka yang mengalami permasalahan seks terkait dengan fetish atau terangsang dengan benda-benda yang tidak lazim dan merasa tertekan akan apa yang dialami juga disarankan untuk  melakukan seks terapi. Sebab hal ini apabila tidak segera diselesaikan maka akan menimbulkan tekanan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami penurunan kualitas hidup.

Apakah Ada efek sampingnya?

Tidak ada efek samping terkait dengan terapi seks. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa seks terapi merupakan rangkaian dari konseling dan psikoterapi yang dilakukan oleh psikolog yang tidak menggunakan obat-obatan apapun. Oleh karena itu tak perlu takut akan efek samping apa pun.

Apa Saja Post Treatment dalam Seks Terapi?

Efek terapi seks yang dilakukan pada pasien tentunya diharapkan dapat terus meningkat pada setiap sesi terapi yang dilakukan oleh klien. Tentunya untuk mendapatkan efek terapi yang maksimal maka klien harus mengikuti pedoman yang diberikan oleh terapis. Misalnya seperti tugas-tugas rumah yang diberikan pada klien setelah selesai mengikuti sesi terapi. Contohnya ialah latihan untuk melakukan pillow talk. Tak banyak pasangan yang berbincang-bincang saling berhadapan saat berbaring. Hal ini penting karena dapat mempererat jalinan emosi dan komunikasi untuk saling mensupport satu sama lain.  

Butuh Waktu Berapa Lama Untuk Sembuh?

Terapi seks tak seperti pengobatan medis yang hanya dengan minum obat saja sudah langsung terlihat hasilnya. Seks terapi merupakan pengobatan yang dilakukan secara berkesinambungan dan membutuhkan evaluasi yang ketat. Seksolog semarang akan membantu anda untuk menangani permasalahan yang klien alami secara bertahap. Cepat aatau tidaknya proses terapi tergantung pada klien itu sendiri, seberapa besar keinginan untuk pulih juga berdampak pada proses penyembuhan.

Berapa Harga Sesi Terapi Seks ?

Biaya terapi tentunya setiap seksolog berbeda-beda, namun pada umumnya harganya masih terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Selain dari siapa seksolognya, harga juga dipengaruhi oleh berat atau tidaknya permasalahan yang dialami. Untuk seksolog semarang sendiri rata-rata sesi konseling awal berkisar harga 150.000 – 350.000  sedangkan persesi terapinya akan disesuaikan dengan permasalan seks yang dialami.

Apakah hasil terapi seks permanen?

Permanen atau tidaknya hasil dari terapi seks yang dilakukan ialah tergantung dari klien itu sendiri.  Bagi klien yang kurang disiplin dalam mengikuti pedoman dari seksolog semarang akan efek terapinya kemungkinan hanya sementara saja. Namun sebaliknya bagi klien yang memiliki niat sembuh yang tinggi dan mau berusaha untuk membantu dirinya sendiri dengan disiplin mengikuti pedoman dari seksolog maka tingkat kesembuhannya tinggi dan efek terapi akan jangka panjang.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan terapi seks. Apabila anda masih memiliki pertanyaan dan ingin ditanyakan secara privat dengan seksolog semarang maka anda bisa hubungi via WhatsApp 085 290 4 999 60.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *